Share on Pinterest
More share buttons
Pasar di Bogor

Psssttt, Pasar Ini Cuma Ada Hari Minggu

Siapa yang gak tahu Institut Pertanian Bogor? Saya rasa semua orang pasti tahu. Bahkan banyak orang yang mengidamkan bisa kuliah di kampus ini. Tentu saja, hal itu karena Institut Pertanian Bogor masuk ke jajaran 10 universitas terbaik di Indonesia. Jika kamu sedang liburan di Bogor, sayang rasanya kalau tidak mengunjungi kampus yang dikenal dengan nama kampus hijau ini. Sebelum kamu banyak bertanya, kenapa disebut dengan kampus hijau. Kamu akan menemukan sendiri jawabannya ketika sudah menginjakan kaki di dalamnya. Kamu akan melihat deretan pohon aneka ragam menghiasi kampus yang luasnya berhektar-hektar. Semilir angin yang menerpa wajah, udara yang sejuk, dan hamparan rumput yang menggoda untuk bertamasya akan membuat kamu nyaman berlama-lama disini.

Jalan Dramaga

Jalan Raya Dramaga

Institut Pertanian Bogor memiliki beberapa kampus, namun pusatnya ada di kawasan Dramaga, berjarak lebih dari 10 KM dari kota Bogor. Di sekitar kampus IPB, banyak sekali tujuan wisata Bogor. Salah satunya ada situ gede dan hutan buatan yang letaknya ada di jalur alternatif Cifor menuju kampus IPB. Psssttt, ternyata setiap hari minggu di sepangan jalan Babakan Raya (Bara) sebelah kampus IPB ada pasar yang buka mulai jam 6 pagi sampai jam 2 siang loh. Pasar? Iya, pasar. Tapi jangan bayangin pasar tradisional yang biasa ibu – ibu kunjungi ya, hehehe. Pasar di jalan Bara ini menjual beraneka ragam barang yang dibutuhkan dengan harga yang mahasiswa-able.

Jalan Dramaga

Si Bapak yang Setia Menanti Istrinya Belanja.

Apapun yang kamu butuhkan bisa kamu temui disini. Dari mulai berburu sarapan pagi hingga jajanan makanan ringan, semuanya ada. Dari mulai perintilan kecil sampai baju-baju hits pun ada. Pasar ini serasa surga belanja bagi para mahasiswa yang memang setiap hari sudah sangat sibuk dengan tugas kuliah. Pasar ini tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya mahasiswa yang berkunjung, tapi banyak keluarga yang datang kesini. Biasanya mereka berolahraga terlebih dahulu di parkiran kampus IPB dekat Grha Widya Wisuda (GWW), setelah itu barulah berburu barang-barang murah. Sebenarnya, di jalan Bara sendiri sudah banyak kios-kios yang berjualan, tapi dikhususkan hari minggu, biasanya kios-kios itu menurunkan harganya jadi lebih murah.

Pasar di Bogor

Berjejer Penjual Baju Yang Siap Ditawar Dengan Harga Murah 😉

Selain pedagang, banyak mahasiswa yang juga berjualan. Ada yang karena tugas, ada pula untuk membantu mencukupi kebutuhannya selama di tanah rantau. Karena tentu saja, kebanyakan mahasiswa IPB adalah orang rantauan. Yang jauh dari keluarga dan harus bertahan hidup selama menempuh pendidikan.

Kalau kamu sedang melancong di Bogor, sempatkan diri untuk datang ke pasar ini ya. Biasanya, saya kesini bersama adik saya. Saya bersepeda dari rumah kami menuju kampus IPB yang jaraknya kurang lebih satu kilometer. Saya sengaja mengambil jalan ‘belakang’ karena tak mau ikut bermacet ria. Lagi pula saya ingin menikmati pagi yang bersih dan sejuk, pemandangan gunung salak yang nampak gagah dari jauh. Yuk belanja! 🙂

4723 Total Views 3 Views Today
Psssttt, Pasar Ini Cuma Ada Hari Minggu
5 (100%) 1 vote
(Visited 904 times, 1 visits today)


About

Blogger. Freelancer. Contributor.


'Psssttt, Pasar Ini Cuma Ada Hari Minggu' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool