Share on Pinterest
More share buttons
jalan baru di bogor

Peluang Bisnis di Jalan Alternatif

Para penyuka jalan-jalan di Kota Bogor kini bisa menikmati jalan alternatif baru untuk “blusukan” menuju beberapa titik wisata di Bogor. Jalan alternatif yang bentangannya direncanakan mulai dari Warung Jambu hingga Tajur ini memiliki panjang 10, 3 kilometer. Meskipun pembangunan jalan alternatif ini belum selesai 100% tetapi sudah bisa digunakan. Enaknya lagi, melalui jalan alternatif ini kita bisa lebih memintas jarak dan memangkas waktu ke beberapa tujuan wisata Bogor.

Untuk ke lokasi wisata belanja Sarana Kreasi Indah (SKI Katulampa) misalnya. Dari arah warung jambu kita bisa terus saja menelusuri jalan Achmad Adnawijaya atau beberapa orang lebih mengenalnya sebagai jalan Pandu Raya, sampai ke perumahan Vila Pajajaran. Dari ujung proyek jalan di kompleks perumahan tersebut, tinggal putar balik ke kanan lalu belok kiri memasuki perumahan Vila Pajajaran, hingga sampai ke pertigaan Bantarkemang, lanjut ke kiri untuk tiba di SKI.

jalan baru di bogor

Pembangunan jalan alternatif (resminya disebut proyek jalan R3) ini membentang dari Warung Jambu sampai Wangun Ciawi. Jalan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkot Bogor dalam mempersiapkan infrastruktur jalan yang sekaligus memperlancar dan mengurangi beban jalan Raya Pajajaran. Selama ini jalan Raya Pajajaran merupakan nadi utama lalu-lintas di Kota Bogor. Kemacetannya lumayan parah meskipun hanya di akhir pekan. Sebab saat itulah banyak wisatawan dari mana saja ingin menikmati Bogor.

Sepertinya Pemkot Bogor memiliki perencanaan yang matang dalam proyek pembangunan jalan alternatif ini. Salah satu buktinya adalah menyediakan saluran utilitas yang bisa dipergunakan untuk saluran Telkom, PLN, PDAM dan lain sebagainya. Dengan demikian, ke depannya tidak akan ada proyek galian yang mengganggu kelancaran lalulintas.

Memang proyek jalan alternatif ini baru dikerjakan hingga sampai di sekitar Parung Banteng. Sisanya, dari Katulampa hingga Tajur masih terhambat karena masalah pembebasan lahan yang belum mencapai kata sepakat. Mengingat pentingnya manfaat jika jalan alternatif ini selesai, semoga saja terjadi kesepakatan yang saling menyenangkan antara Pemkot Bogor dengan masyarakat yang memiliki lahan yang dilintasi proyek tersebut.

Terbayang jika jalan alternatif ini selesai, untuk menuju Ciawi, kita bisa memiliki dua alternatif, yaitu melintasi jalan Raya Pajajaran dan jalan alternatif ini Warung Jambu-Wangun Ciawi. Meskipun belum selesai, dengan adanya proyek jalan ini saat ini di kanan-kiri jalan alternatif ini semakin ramai lokasi wisata kuliner dan beberapa kantor dan bengkel kendaraan bermotor. Rupanya masyarakat sudah mencium peluang bisnis di jalur ini. Anda yang minat bisnisnya tinggi, bisa dari sekarang coba-coba menjajaki untuk membangun bisnis di sepanjang jalan alternatif yang nantinya terbentang dari Warung Jambu hingga Wangun Ciawi. Minimal bagi Anda yang sekadar penikmat jalan-jalan, tentunya dapat menikmati kelancaran berlalulintas di jalan alternatif Kota Bogor ini.

4822 Total Views 31 Views Today
Peluang Bisnis di Jalan Alternatif
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,013 times, 1 visits today)


About

tinggal di Bogor, suka kelayapan mengamati geliat masyarakat


'Peluang Bisnis di Jalan Alternatif' have 4 comments

  1. 05/05/2015 @ 10:38 am Gioveny Astaning Permana

    dua kali aku naik motor lewat jalur ini dan legaaa hahaha

    Reply

  2. 09/29/2015 @ 9:16 pm mukty

    Smoga bermanfaat untuk masyarakat bogor

    Reply

  3. 03/20/2016 @ 7:30 pm noers

    Bagi Pebisnis Bogor yang terjun di bisnis kuliner dan wisata jajan memang sangat menjajikan sekali.
    Sehingga kini bogor sudah jadi buruan para penikmat kuliner.
    Baik jajanan tradisional.kue cake dan roti juga kuliner yang berbau mancanegara seperti kebab turki dll kini sdh tumbuh subur di bogor.
    Maju terus bogorku

    Reply

  4. 03/20/2016 @ 7:31 pm noers

    Bagi Pebisnis Bogor yang terjun di bisnis kuliner dan wisata jajan memang sangat menjajikan sekali.
    Sehingga kini bogor sudah jadi buruan para penikmat kuliner.
    Baik jajanan tradisional.kue cake dan roti juga kuliner yang berbau mancanegara seperti kebab turki dll kini sdh tumbuh subur di bogor.
    Maju terus bogorku

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool