Share on Pinterest
More share buttons
Papapia Bogor

PapaPia, Oleh-Oleh Bogor yang Jadi Rebutan Anak Istri

Bulan Ramadhan tahun ini bertepatan dengan masa liburan sekolah, dan banyak orang yang mengambil kota Bogor sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta. Ya, berwisata ke Bogor memang mengasyikkan, kita bisa wisata alam ke beberapa gunung dan curug yang mengelilingi kota ini, termasuk ke Kebun Raya Bogor yang kesohor itu, atau wisata permainan karena di Bogor juga hadir tempat bermain bagi keluarga seperti Jungle Land dan Water Park seperti The Jungle. Wisata sejarah juga bisa menjadi agenda wisata ke Bogor karena banyak museum di kota ini seperti Museum PETA, Museum Zoologi, Museum Pasir Angin, Museum Etnobotani, museum mobil Sentul dan juga beragam bangunan peninggalan Belanda yang masih dijaga kelestariannya. Dan yang pasti adalah wisata kulinernya, Bogor sudah dikenal sebagai kota destinasi kuliner. Beragam makanan dan minuman baik yang tradisional maupun modern tersaji di berbagai penjuru di kota yang terkenal sebagai kota hujan ini.

Papapia

Aneka rasa dari PapaPia: Keju, Coklat dan Original

Nah setelah puas liburan dan berwisata di Bogor, tentunya kurang afdhol jika kembali ke tempat tinggal kita tanpa membawa buah tangan alias oleh-oleh. Dan beragam pilihan buah tangan tersaji di sini, mulai dari kerajinan tangan, kaos, dan tentunya aneka makanan olahan. Salah satunya yang banyak diburu saat ini adalah PapaPia.

Sepintas Pia yang disajikan oleh PapaPia ini seperti Bakpia Jogja yang sudah duluan kondang, tapi teksturnya berbeda, lebih kering, yang menjadi lebih crunchy dan renyah. Isinya pun padat dengan ukuran lebih besar. Awalnya hanya menyediakan satu rasa saja yaitu Original (isi kacang hijau), tapi sekarang sudah bertambah dengan aneka rasa lainnya. Sebut saja PapaPia rasa Durian (yang paling banyak diburu), rasa kacang merah, rasa coklat, rasa keju dan rasa Talas yang Bogor banget. Yang belum tersedia hanya “rasa yang pernah ada” ^.^

papapia talas

PapaPia Rasa Talas

Di awal usahanya, nama PapaPia masih PiaPiaKu dan berjualan di ruas jalan yang kecil di kawasan Bantarjati. Seiring berjalannya waktu, usaha yang digawangi oleh suami istri Bayu Reza dan Silmy ini makin membesar sehingga saat ini sudah memiliki dua outlet, yang pertama di Jl.Kol. Ahmad Syam ( Terusan Pandu Raya), kawasan Komp.IPB Baranangsiang IVB no.2, dan outlet yang kedua berlokasi di Jl. KH. Abdullah Bin Nuh,

Ruko Segitiga Emas Bok E No.27 Bogor. Selain itu PapaPia juga bisa didapat di toko-toko oleh-oleh yang ada di sekitar Bogor. Bahkan katanya PapaPia juga sudah melebarkan sayapnya di kota lain seperti Depok, Bekasi dan Bandung.

Mengambil tagline yang cukup unik yaitu “Jadi Rebutan Anak Istri”, PapaPia berhasil membuktikan diri menjadi salah satu ikon oleh-oleh kuliner di kota Bogor, “bersaing” dengan para pendahulunya yang sudah lebih dahulu kondang seperti Macaroni Panggang, Pia Apple Pie, Roti Unyil Venus dan Lapis Bogor Sangkuriang. Oh iya ketika Anda berkunjung ke outlet PapaPia, cobalah tanya apakah ada yang masih “hangat” alias baru saja selesai dimasak. Jika beruntung, maka Anda bisa menikmati PapaPia ini dengan cita rasa yang berbeda, tekstur yang lebih lembut, hangat dan lumer di mulut. Jangan heran kudapan ini memang benar-benar bisa jadi rebutan anak istri sekeluarga.

7570 Total Views 6 Views Today
PapaPia, Oleh-Oleh Bogor yang Jadi Rebutan Anak Istri
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,584 times, 1 visits today)


About

Foodie - Blogger - Bogor


'PapaPia, Oleh-Oleh Bogor yang Jadi Rebutan Anak Istri' have 1 comment

  1. 07/04/2015 @ 8:46 pm Dewi Rieka

    belum nyobaa padahal dekat rumah..nuhun..hehe

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool