Share on Pinterest
More share buttons

Palm Hill Golf Club Bogor: Sport Tourism Lokal Bertaraf Internasional

Serial apa sih di televisi yang setiap kali ditonton berulang-ulang, kamu tetap ngakak? Walaupun sudah lama diulang pula, ngga berasa basi. Biasanya komedi. Saya sebut dua deh. Warkop DKI pasti kan untuk dalam negeri? Pasti masih ketawa ngakak dan mantengin televisi tiap film ini diputar kembali. Itu yang lokal. Kedua, kalau internasional, Mr. Bean!  Gelak tawa dipastikan selalu hadir setiap kali tayangan ini diputar dilayar kaca. Mulai dari keseruan aktivitas sehari-hari ala Mr. Bean hingga keseruannya dengan Teddy, boneka beruang kecil yang dianggapnya bernyawa itu.

Ampun, kalau Mr. Bean main di TV, semua terhenti. Kita akan selalu bilang, “wah sudah ini”, tapi tetap menonton. Misalnya, soal Mr. Bean bermain golf. Lucu sekali demi memasukkan bola terakhir, Mr. Bean hingga seharian berpetualang dan kembali ke lapangan tersebut untuk memasukkan bola.  Tapi coba Mr. Bean main-nya di Bogor ya, sekaligus berwisata bogor, bisa sekalian menginap di hotel di bogor yang persis di lapangan golf. Seru kali ya!

Palm Hill Golf Club *maaf nge-blur saking excited jadi foto sambil lari-lari**maaf nge-blur saking excited jadi foto sambil lari-lari*

Nah, betul sekali. Beberapa lapangan golf terkenal ada loh di Bogor. Termasuk yang tertua, Bogor Golf Club. Total 11 lapangan golf beserta penunjangnya (hotel yang dekat, wisata alam) yang ada di Bogor. Semuanya, menurut Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Bogor, berkualifikasi Internasional. Jadi wajar, sesuai dengan pencanangan Bogor sebagai destinasi Sport Tourism level dunia, pada hari jadi Bogor, 3 Juni 2016 lalu, Bupati Bogor meresmikan Bogor (kabupaten) sebagai destinasi wisata olahraga (sport tourism).

malindo 2 vip golf 2016Festival Lomba Golf Bekerja Sama dengan Pahang Malaysia

Adapun tindak lanjutnya, salah satunya melalui Palm Hill Golf Club yang menyelenggarakan Malindo 2 VIP GOLF 2016. Bekerjasama dengan Malaysia, tepatnya Negeri Pahang. Festival lomba golf bilateral ini sudah kali kedua diselenggarakan, dan menyambut sport tourism maka aktivitas ini semakin didukung terutama oleh pemerintah daerah Kab. Bogor melalui BPPD.

Malindo sendiri istilah populer di lidah kita. Malaysia Indonesia. Kali pertama sukses, kali kedua, Malindo Golf Tour ini juga terbilang sukses. Bahkan, wisatawan Malaysia lumayan banyak untuk bermain golf dan berkompetisi. Hadiah mobil, serta menjadi saksi kerjasama Malaysia dan Indonesia dalam sport tourism menjadi nilai lebih pada malam itu, ketika saya hadir beserta rekan jurnalis lainnya.

Madu Enzym Skery’sMadu Enzym Skery’s, Minuman Khas yang Disajikan di Palm Hills

Palm Hill Golf Club Bogor merupakan salah satu tempat yang menarik untuk bermain golf. Berlokasi di Babakan Madang, akses Palm Hill dapat melalui Pintu tol Sentul Sirkuit maupun dari Sentul City tembus via Hotel Harris.  Oleh karenanya, tempat ini strategis untuk menyelenggarakan berbagai event. Selain itu, keramahtamahan Palm Hill juga direpresentasikan dengan minuman khas “Madu Enzym Skery’s” yang menjadi andalan. Non alkohol, dengan rasa segar. Agak asem, seperti alkohol namun Halal. Enzim yang dihasilkan dari madu adalah enzim peroksidase, invertase, diastase, katalase, oksidase serta protease. Palm Hill Golf Club Bogor juga meningkatkan kerja sama dengan banyak pihak. Tingkat kedatangan wisman untuk bermain golf tercatat tinggi, dari Filipina, Malaysia, hingga Korea Selatan tercatat menjadi pelanggan.

Madu Enzym Skery’sMenteri Perlancongan Pahang (kanan) dan Kepala BPPD Kab. Bogor (kiri) menandatangani MoU Sport Tourism

Misal, pihak Menteri Perlancongan Pahang, setingkat Kepala Dinas Provinsi jika di Indonesia, pada malam itu menandatangani Memorandum of Understanding dengan BPPD Bogor. Kerja sama sport tourism yang saling mendukung. Tahun depan, Visit Pahang 2017 juga didukung oleh Bogor. Tahun ini, sebanyak 1000 pelancong alias wisatawan mancanegara perbulan sudah menjadi statistik luar biasa untuk bogor. Berikutnya diharapkan ada peningkatan lebih signifikan. Apalagi, banyak wisatawan ini ke Bogor menikmati olahraga golf, paralayang, Motocross, off road dan arung jeram, demikian menurut BPPD Bogor.

Sebelum penandatangan MoU, di sesi berakhirnya turnamen MALINDO 2 ini, disuguhkan  aneka makan malam dan juga hiburan band di panggung oleh tuan rumah. Selain itu, terdapat pula berbagai pengumuman pemenang lomba golf pada hari itu. Acara ditutup dengan sambutan menteri perlancongan Pahang dan penandatanganan MoU untuk wisata olahraga dengan kedua belah pihak. Provinsi di Malaysia, Kabupaten di Indonesia. Mantab kan bogor?

Biarpun tidak bisa bermain golf, namun tetap dong, kita dukung Bogor sebagai destinasi Sport Tourism internasional!

Ayok Menginap Di Hotel Bogor Menarik Lainnya, Dengan Harga Murah | Ezytravel.co.id
698 Total Views 1 Views Today
Palm Hill Golf Club Bogor: Sport Tourism Lokal Bertaraf Internasional
Vote Us
(Visited 120 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Palm Hill Golf Club Bogor: Sport Tourism Lokal Bertaraf Internasional' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool