Share on Pinterest
More share buttons

Masakan Jepang Nan Irrito di Oto Bento Bogor

Banyak sekali istilah dalam bahasa jepang yang merujuk kepada masakan khas negeri Sakura ini. Misalnya sushi, ramen, sukiyaki, udon, bento, dan sebagainya. Bahkan, ada satu mal di Serpong yang khusus kuliner utamanya adalah dari negeri Jepang ini. Namun demikian, namanya masakan asal negeri seberang, biasanya jika kita menemukan restoran yang menjualnya, pasti menunya tidak semurah menu lokal. Karena memang ada standard internasional apapun bentuknya pada kemasan produk luar negeri ini. Belum lagi pajak untuk chain store dari waralaba asing dan seterusnya. Jadinya mahal deh.

Bagi anak muda kekinian, gaya hidup makan masakan jepang, dan belakangan ini, korea, menjadi trend. Sehingga dengan memakai sumpit, makan masakan korea jepang dan sekarang ini masuk pula “taiwan street food” maka  banyak sekali persaingan merk restoran terkemuka.

Sedangkan bagi anak muda kekinian plus masih mahasiswa yang biasanya irit dalam berbelanja terutama makan, kadang ingin juga menikmati sensasi masakan negeri matahari terbit ini. Beberapa restoran Jepang memang terkenal enak, namun perlu ditebus dengan harga mahal. Sedangkan, bujet pas-pasan.

Oto Bento, mungkin jadi solusinya. Jaringan restoran fast food jepang ini merupakan konsep masakan jepang kelas mahasiswa dan pelajar yang murah-meriah.  Bento, merupakan Bentō (弁当 atau べんとう?) atau o-bentō adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain. Seperti halnya nasi bungkus, bentō bisa dimakan sebagai makan siangmakan malam, atau bekal piknik. Jadi, memang kesannya praktis. Dibungkus untuk bekal.

 

Di Oto Bento Bogor yang terletak di foodcourt Botani Square maupun yang terletak di Tanah Baru Bogor (Jalan Pangeran Sogiri, di dekat kampus AKA/Kimia Analisis) ini menyajikan menu murah meriah yang ekonomis dan irrito. Paket ekonomis, paket Irrito ada sebagai solusi utk makan masakan Jepang tanpa keluar banyak uang lebih.

oto bento bogor

Paketnya pun lumayan lah ya. Selain ekonomis dan irit, ada paket double berdua yang bahkan lebih hemat lagi dapat menu besar tapi dimakan berdua. Oto Bento Bogor ini menu restoran fast food pertama setelah Hellobogor membahas komplit Torico, Daiji Ramen, Karei Ya , Java Japa dan juga Red Suki, Susi keiOishii Sushi dan Ramen 1. So, masih bakal banyak nih yang kita bisa bahas soal kuliner masakan jepang di Bogor Raya.

Kembali ke oto bento bogor, Untuk urusan rasa, lumayan lah untuk lada hitam dan yakiniku yang saya cicipin. Untuk teriyakinya sih, kurang nendang. Tapi beragam gorengan jepang yang disajikan termasuk katsu dkk lumayan enak. Hanya untuk chicken kaarage sepertinya bumbunya terlalu asin dan terlalu lama menggoreng deep fried nya. Untuk minuman, tersedia banyak juga. Lumayan lah, untuk rasa sih, sirup Milo, Nestle yang biasa di resto-resto sudah cukup menuntaskan dahaga abis makan di Oto bento bogor ini.

Berapa sih harganya? Mulai dari 12 ribu rupiah hingga 45 ribu rupiah saja. Rata-rata hanya 18 ribu untuk mendapatkan yakiniku atau teriyaki plus nasi 4 ribu rupiah saja. Memang, keliatan mahal, namun jika mengecek masakan jepang, menu ini terbilang kelas ekonomis kok. Cocok makanya dibuat di dekat Kampus AKA yang mahasiswa D3 Kimia ini. Nih, tampilan dari chicken blackpepper ala Oto bento. Cukup okelah ya?

oto bento bogor

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Temukan pilihan terbaik ini: Booking Tiket Online, Paket wisata Indonesia dan Keliling Nusantara

Untuk penyajian, tidak jauh berbeda dengan restoran fast food Jepang yang terkenal. Hanya memang di kualitas bahan memang berbeda. Misalnya, untuk salad wortel dan kol dapat terlihat menggunakan bahan sayur yang tak sebagus di resto Jepang yang terkenal itu. Namun saya rasa tak masalah, yang penting bersih. Tinggal tambah saos sambal dan aduk dengan mayonaise, enak kok.

ini paket double 2, nasi, teriyaki chicken yang komplit dengan “gorengan jepangnya”.

oto bento bogor

Jadi, kalau memang ingin masakan bento seperti teriyaki dan yakiniku paket, juga nasi dengan beragam “gorengan jepang” boleh deh ke Oto Bento. Lumayan lah yaaaa ikut kekinian makan di resto tapi dengan bujet yang pas. Irrito!

tiket mudik murah

312 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 45 times, 1 visits today)


'Masakan Jepang Nan Irrito di Oto Bento Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool