Share on Pinterest
More share buttons

Rasakan Serunya One Day Trip ke Cibinong! (INFO WISATA)

Bogor, sebuah kota di Jawa Barat yang memiliki semboyan Tegar Beriman ini memiliki curah hujan amat tinggi sehingga mendapat julukan kota hujan. Di samping sebuah kota, tentunya wilayah administrasi sebelahnya terdapat kabupaten. Kota Bogor ini berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor.

Taukah kamu, pusat pemerintahan Kabupaten Bogor itu adalah Kecamatan Cibinong?

Wohoooo.

Sebagai warga Cibinong, bangga banget dong! Haha.

Kenapa bangga? Karena ini berarti Cibinong memimpin 40 kecamatan di kabupaten Bogor ini. Hihi. Selain itu, Cibinong masa kini sudah banyak berbenah dan bertransformasi menjadi kota yang hits loh. Apa aja sih keunggulan Cibinong?

Yuuk kulik Cibinong dalam sehari saat akhir pekan! Ini dia one day trip ke Cibinong.

 

1. Olahraga di Pemda Tegar Beriman

Sabtu pagi, sekitar pukul 06.00 WIB adalah waktu yang tepat untuk berolahraga, berbekal baju training dan sepatu lari menjadi jawaban gaya asyik di pagi hari menuju jalan Tegar Beriman. Sabtu dan minggu pagi biasa dijadikan waktu Ezytravelers yang ada di Cibinong untuk berolahraga di Pemda, jalur lambat yang relatif sepi dan aman terutama di area perkantoran Pemda menjadikan banyak masyarakat cibinong berolahraga di sekitar sana.

Jika dahulu area jalan pemda Tegar Beriman dipenuhi pasar kaget, saat ini sudah bersih karena ditertibkan. Namun jangan sedih Ezytravelers! Untuk kamu yang kelelahan lari pagi ataupun bersepeda kemudian perut bersenandung keroncongan, masih banyak kok jajaran jajanan sarapan pagi seperti bubur ayam, ketoprak, dan lainnya.

Cukup menggunakan uang selembar Rp 20.000, yakin akan cukup untuk sarapan (makan dan minum) di Pemda Tegar Beriman. Hihi. Selain olahraga di Jalan Tegar Beriman, kamu pun bisa coba menjejakkan kaki di Stadion Pakansari karena lokasinya deket banget!

one day trip ke Cibinong

Tegar Beriman (by: megahkarya)

 

2. Potong rambut di Barbershop

Waktu menunjukkan pukul 09.30 WIB, badan sudah capek berolahraga namun jelas akan jalan-jalan di weekend ini, satu langkah tepat bagi Ezytravelers yang mau hari Sabtunya makin manis, yaitu potong rambut gaya baru! Di Jalan Sukahati, berdekatan dengan lampu merah perempatan pemda, ada sebuah barbershop yang hits anak muda, The Urban Barbershop namanya.

Buka dari pukul 10.00 WIB- hingga 22.00 WIB, The Urban Barbershop yang berada di sebelah gapura Perumahan Pemda Bumi Cibinong Endah ini sudah berdiri sekitar 1 tahun. Di awal pembukaan barbershop, menarik sekali The Urban Barbershop ini menggaet ojek online baik Go-Jek ataupun Grabike dengan memberi harga hanya Rp 15.000 sekali potong rambut. Tapi Ezytravelers pun tetap murah hanya Rp 20.000 sekali potong rambut. Hemat ya? Mantab!

one day trip ke Cibinong

Barbershop di Cibinong

 

Selain potong rambut, di sini pun bisa berbagai jenis treatment ke rambut tercinta. Contohnya, shaving untuk yang memiliki brewok hihi. Selain itu, smoothing yang ingin meluruskan rambut, corn row bagi yang ingin punya tampilan super beda dengan kepangan kecil itu, atau bahkan mewarnai rambut baik biasa ataupun highlight.

Oia, satu lagi. Gaya laki-laki masa kini suka pakai pengkilap rambut alias pomade. Di The Urban Barbershop pun ada. Cihuy banget ya salon pria masa kini memang sudah banyak kemajuan! Haha. Biasanya kan pria identik sangat simpel yang hanya mau potong rambut saja 😀

one day trip ke Cibinong

Potong Rambut Gaya Pompadour

Okaay, berhubung pertama kalinya ke The Urban Barbershop, suami saya mau langsung potong rambut. Gaya apa yang diambil? Namanya Pompadour! Yuhuu. Ternyata gaya pompadour itu gaya rambut ala David Beckham. Sudah miripkah dengan David Beckham? Haha. Tim The Urban Barbershop pun punya segudang gaya rambut yang oke punya yang bisa kamu diskusikan saat akan potong rambut.

Setelah selesai potong rambut, cukup membayar Rp 20.000, Ezytravelers pun akan mendapat kartu The Urban Barbershop. Jika sudah 10 kali treatment di sana, akan dapat bonus sekali potong rambut gratis.  Yeaay! ^^

one day trip ke Cibinong

Kartu Anggota di The Urban

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil promo hotel di bogor, paket perjalanan wisata dan booking tiket online!

 

3. Makan siang bersama keluarga di Gubug Gurame

Setelah tampan dan cantik sehabis dari salon, langsung bergegas ke rumah untuk mandi dan bersiap untuk quality time bersama keluarga. Salah satu cara quality time andalan adalah makan bersama, yeaay! Hihi.

Sebuah rumah makan lesehan di atas kolam menjadi pilihan keluarga kami untuk bersantap siang, ditemani gemericik air dan percikan air dengan ikan menambah keramahan suasana restoran.

one day trip ke Cibinong

Gubug Gurame

 

one day trip ke Cibinong

Gubug Gurame berbentuk saung lesehan

 

one day trip ke Cibinong

Gurame Asam Manis

Rumah makan lesehan yang berlokasi di Jalan Raya Tapos No. 8 ini buka setiap hari dari pukul 10.00 – 21.00 WIB. Pilihan makanan dan minuman yang beragam menjadikan banyak keluarga menjadikan gubug gurame sebagai lokasi favorit untuk makan bersama.

Siang itu, kami memesan beberapa makanan seperti gurame asam manis, sup iga, cumi lada hitam, tahu dan tempe goreng, lalapan matang serta sambal. Harga yang ditawarkan untuk minuman sekitar Rp 10.000 – Rp 25.000 dan makanan sekitar Rp 8.000 – Rp 95.000. Tunggu apalagi? So, enjoy one day trip ke Cibinong! 😉

 

438 Total Views 4 Views Today
Rasakan Serunya One Day Trip ke Cibinong! (INFO WISATA)
Vote Us
(Visited 161 times, 2 visits today)



'Rasakan Serunya One Day Trip ke Cibinong! (INFO WISATA)' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool