Share on Pinterest
More share buttons
One Day Trip di Bogor

One Day Trip Bogor with Tugas. Kenapa Engga?

Weekend tentu saja jadi hari yang ditunggu ya untuk kita semua. Tapi apa jadinya ya kalo weekend malah dikasih tugas? Jangan sedih! One day trip Bogor with tugas lumayan bisa jadi wisata alternatif di Bogor walaupun ada tugas hihihi.

“Tugas dikumpulin weekend ini ya!”

“Apa? Weekend ngumpulin tugas?”

Sebagai anggota kelompok yang baik, iya aja deh dari pada cari mati. Pasti kebanyakan dari ezytravelers sama kan kayak saya? Hahahaha.

Iya aja deh padahal dalam hati sudah teriak butuh piqnique bosque, sambil lambai tangan ke kamera tanda menyerah. But, tasks will be tasks. Kalau gak diselesaikan sekarang pasti akan tambah menumpuk nantinya. Selain menumpuk tentu aja kena omelan kan karena telat. Huhu sudah jatuh tertimpa tangga.

Tapi jangan sedih ezytravelers, karena saya punya tips and tricks untuk ezytravelers yang bernasib sama dengan saya. Ketiban tugas di kala weekend. Berikut ini beberapa hal yang dapat dilakukan saat ketiban tugas saat weekend nih ezytravelers. Gak usah takut mumet, karena pelarian singkat saat nugas ini cukup me-refresh otak dan lumayan membuat kerjaan selesai tepat waktu loh ezytravelers!

1. Sarapan

Nah eytravelers, One day trip Bogor with tugas ini sebaiknya diawali dengan sarapan ya.

Sebelum nugas pastikan perut ezytravelers kenyang dulu ya. Gak lucu kan sewaktu nugas tiba-tiba pingsan karena kelaparan? Kalau saya sih untuk mengganjal perut di weekend yang penuh tugas ini saya memilih sarapan di salah satu ketoprak legendaris di Bogor. Yaitu Ketoprak Japar. Dekat dari rumah dan harganya murah meriah.

one day trip Bogor

sarapan di Ketoprak Japar

Ezytravelers dapat menikmati seporsi ketoprak yang pedasnya juara ini hanya dengan Rp 12.000,00 saja loh. Gerobaknya pun dapat ezytravelers jumpai di beberapa titik di Kota Bogor. Seperti di kawasan perumahan Taman Yasmin, di sebrang Masjid At-Taqwa dekat komplek Atang Sandjaya, di pinggir jalan dekat Cijahe dan di depan Ayam Goreng Maulagie Ciwaringin.

2. Siapkan Peralatan Tempur

Setelah dipastikan perut kita terisi dengan baik dan bisa menjadi tenaga untuk one day trip Bogor with tugas, jangan lupa mandi ya ezytravelers. Karena nugas di kala weekend adalah refreshing yang tertunda. Setelah mandi dan dandan cetar, jangan lupa siapkan alat tempur yang akan dibawa seperti laptop, charger dan mobile wifi. Kalau sudaaaaah? Cus berangkaaaaaat.

3. Cari Tempat Asyik untuk Nnugas

Untuk one day trip Bogor with tugas, tentu saja kita butuh tempat yang mendukung daya konsentrasi ya ezytravelers. Nah, saya merekomendasikan Taman Koleksi yang terletak di tengah kota tapi tetap suasananya mendukung untuk bertapa dengan tugas.

Taman Koleksi ini lokasinya cukup strategis nih. Bisa dijangkau juga oleh ezytravelers yang memang datang ke Bogor untuk liburan. Suasana yang ditawarkan juga bagi saya sih Bogor banget.

Terletak di taman kampus IPB Baranangsiang, membuat Taman Koleksi ini menjadi tempat makan yang asri dan sejuk. Makanan yang disajikan juga tidak perlu diragukaan rasa dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita, karena Taman Koleksi ini berada di bawah pengawasan tim dari IPB.

Makanan yang ditawarkan juga beragam. Dari cemilan, makanan berat sampai makanan penutup yang pastinya Sehat juga ada. Harganya pun terjangkau.

Untuk menemani saya nugas siang itu, saya memesan pizza sehat dan lychee tea. Ditambah liang teh untuk teman nugas saya siang itu. Makannan saya sudah habis sebelum tugas selesai, saya pun memesan lagi onion ring dan air mineral. Saya gak Konsen bosqueeee kalo gak nyemil sambil nugas :’(

one day trip Bogor

maaf ya penulis udah laper banget 😛

Oiya yang saya suka selain suasananya, di depan Taman Koleksi ini ada tukang rujak bebek yang selalu mangkal loh. Dan pastinya banyak juga pengunjung Taman Koleksi yang membeli rujak bebek ini, tidak terkecuali saya ya :p

Saya memilih tempat di dalam ruangan karena tujuan utama saya memang ingin nugas. Taman Koleksi ini menyediakan tempat indoor dan outdoor. Biasanya sih saya lebih suka yang outdoor karena berasa sedang makan di tengah hutan hihihi.

Karena sudah terisi amunisi dari resto Taman Koleksi, tugas saya pun selesai setelah 4 jam saya kerjakan sambil makan dan minum cantik. Waktunya membayar. Untuk semua pesanan saya, selembar uang merah masih ada kembaliannya loh ezytravelers. Terbukti kan kalo makanan dan minuman di Taman Koleksi memang tidak membuat kita sekarat dompet hihihi.

4. Menghibur Diri Setelah Nugas

Setelah puas menikmati suasana di Taman Koleksi sambil mengerjakan tugas, saya pun mencari hiburan karena hari masih sore. Hiburan terdekat dari Taman Koleksi adalah ….. yaps! Mall. Saya pun berjalan kaki menuju Botani Square Bogor untuk sekedar melihat-lihat. Aduh, godaan banget sore itu datang ke Botani Square, sedang ada bazaar di dekat pintu masuknya huhu sangat menyiksa.

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil promo hotel di Bogor, paket perjalanan wisata dan booking tiket online!

Sebelum tergoda, buru-buru saya menuruni eskalator untuk menuju toko buku yang terletak di lantai bawah. Saya mencoba refresing dan melindungi diri dari godaan baju-baju di dekat pintu masuk.

Tidak terasa waktu berjalan cepat saat saya di toko buku. Saya disadarkan oleh suara perut saya yang memberi kode untuk diisi lagi. Waktu suDah menunjukan jam 6 petang. Saatnya berjalan sedikit ke arah belakang RS PMI untuk mengisi perut yang kelaparan.

Tempat favorit untuk makan malam ala anak kosan. Yes! Warung lele bakar.

Murah meriah dan rasanya sangaaaat enak. Saya pesan 2 nasi uduk dan 3 lele bakar. Untuk minumnya cukup es teh manis dan teh tawar hangat. Itu untuķ makan berdua ko ezytravelers karena saya nugasnya emang gak sendiri :p kenapa lele bakarnya 3? Karena saking enaknya lele bakar di tempat itu, setelah habis saya pasti nambah lagi :’D

one day trip Bogor

Lele Bakar Malabar

Pesanan saya yang ada ekstranya itu sangat sangat terjangkau loh ezytravelers. Untuk semua pesanan saya, selembar uang warna biru juga masih ada kembaliannya. Murah dan mengenyangkan dan memanjakan lidah hihi.

Nah, one day trip Bogor with tugas saya ditutup dengan lele bakar Malabar andalanque. Hati tenang, perut kenyang, siap kerja lagi di hari senin! Yeay.

135 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 56 times, 1 visits today)



'One Day Trip Bogor with Tugas. Kenapa Engga?' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool