Share on Pinterest
More share buttons
Es Krim Pot

Oma Pot, Makan Es Krim Enak Langsung dari Pot Bersama Oma

Makan es krim di pot memang lagi hits banget di Bogor ini. Sebut saja Es Krim Pot di Babakan Raya dan Es Krim Tanah di The Grounds Cafe. Malah teman saya dari Jakarta sengaja datang ke Bogor hanya untuk nyobain seperti apa itu es krim pot yang berada di dekat kampus saya. Es krim yang disajikan didalam pot ini memiliki bentuk seperti tanah, dengan hiasan daun dan ‘cacing’ diatasnya. Hiiii… Cacing dan tanah kok dimakan? Eits tunggu dulu, itu cuma cacing bohongan lho. Aslinya itu adalah jelly yang dibentuk menyerupai cacing dan potongan oreo yang dihancurkan sehingga menyerupai tanah.

Es Krim Pot

Es Krim Pot Oma

Oma Pot, berlokasi di Perumahan Bogor Baru (Jl. Danau kalimutu) Blok C III, No. 45 -46 ini sepintas terlihat seperti rumah biasa. Namun ketika sudah masuk ke dalam, suasanya seperti di rumah sangat terasa. Kita langsung disambut oleh Oma yang ramah dan mengantarkan kita ke tempat duduk. Saya memesan Es Krim Pot yang mixed dan Nasi Pot original. Selain itu juga tersedia menu teh oma manis dan es cinta oma. Semua menunya sangat recommended karena semuanya sudah saya coba hehehe Di dalam es krim pot, terdapat sejenis sereal coklat yang membuat kesan crispy. Dengan harga Rp 18.000 kita sudah disuguhkan es krim yang unik sekali dengan pilihan rasa vanilla, coklat, strawberry, dan mix.

Es Krim Pot

Nasi Pot

Saya juga memesan nasi pot original, ada juga yang rasa pedas dengan cabe bubuk yang ditaburkan diatas nasi. Buat yang tidak kuat pedas seperti saya, mendingan jangan pilih yang pedas hahaha bakal menyesal dan pasti tidak sanggup untuk menghabiskannya. Nasi pot ini berisi nasi berwarna ungu, taburan nori, potongan ayam kecil-kecil, dan telur suwir. Kelihatannya sedikit, namun aslinya banyak. Teman saya saja ada yang tidak habis memakannya hahaha… Untuk tempatnya, sangat pewe sekali. Ada spot dimana kita bisa foto-foto seperti di studio foto wkwkwk

Es Krim Pot

Foto-foto dulu, tempatnya kece lho…

Nah kalau yang terakhir saya pesan, ini namanya es cinta oma. Ciyeee… so sweet banget sih wkwkwk es cinta oma ini berisi cincau, tape mutiara, dan es krim vanila. Hmm… kebayang dong segernya seperti apa? Gak kalah segar dengan es krim pot!

Untuk yang mau mencoba ke Oma Pot, saya rekomendasikan untuk memesan ketiga menu diatas. Karena memang rasanya unik dan enak. Es krimnya pun berbeda dengan tempat lain yang agak pahit, kalau es krim pot oma ini lebih manis dan gurih. Enak lah pokoknya 🙂

10183 Total Views 3 Views Today
Oma Pot, Makan Es Krim Enak Langsung dari Pot Bersama Oma
3.67 (73.33%) 3 votes
(Visited 6,597 times, 1 visits today)


About

A Diver, Marine Scientist, Photographer. Sometimes I must do a research into around the Indonesia Sea, and travelling was a pretty awesome thing to do.


'Oma Pot, Makan Es Krim Enak Langsung dari Pot Bersama Oma' have 1 comment

  1. 06/16/2016 @ 3:40 am juan

    Admin (oma) oma pot
    Apakah di hari puasa oma pot tetap buka ?
    Buka outlet dr jam berapa?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool