Share on Pinterest
More share buttons
sushi di bogor

Oishii Sushi di Bogor yang Lezat Murah? Oishi Ne!

Oishii! Oishii Neeee! Artinya lezat, lezat banget, maknyuus!

Jelas, itu bahasa jepang. Tulisan huruf jepangnya sih, seperti ini おいしい  yang bisa dituliskan dalam huruf alpabet “latin” menjadi “oishii”. Artinya, nice; tasty; delicious.  Maknyuus. Nah, kata-kata ini memang sering diucapkan untuk menyebut makanan yang lezat, utamanya tentu, masakan jepang. Kecuali orang jepang sendiri, pasti nyebut semua makanan yang kata dia enak, ya oishii. Suara untuk menyebutkan ini bisa Ezytravellers dengar seperti ini nih.  So, seperti apa aja sih tempat makan yang “oishii” ini?

Kalau di Mal Cibinong City Mall, ini rekomendasi Resto Ramen Hello bogor ya Atau, jika di Botani Square Mall, ini rekomendasi untuk Resto Jepang disana Torico

Nah, salah satunya yang baru dijelajah oleh Hellobogor adalah ini. Oishii Sushi. Lokasinya di Pangeran Sogiri alias Tanah Baru. Tempatnya di depan komplek Taman Kenari, namun mudah dijangkau dari semua tempat. Apalagi, lokasi ini juga berdekatan dengan pintu tol Sentul Selatan (Sentul City) yang strategis.

sushi di bogor

Alamat Oishii Sushi di Bogor

Memang, Oishii Sushi sesuai judulnya tentu merupakan restoran Sushi. Beberapa menu sushi disini memang enak, serta, murah meriah loh. Miring lah, dengan harga restoran jepang di Mall maupun di tempat yang lebih besar di Bogor raya ini. Beberapa restoran jepang di Bogor memang banyak, dan beberapa sudah diulas oleh tim Hellobogor misalnya Torico, Red Suki, Ramen1 atau Sushi Kei.

Namun, selain menu sushi yang menurut saya enak, tempat ini juga menyimpan rahasia lain, yaitu beragam menu terkait. Misalnya, Bento Box yang merupakan paket makan komplit yang enak. Oishi loh bento box nya. Bento box yang ada ini memaketkan lengkap dari kuah misonya, gorengan jepangnya, nasinya, hingga penutupnya berupa agar-agar. Cocok untuk anak-anak maupun dewasa yang ingin makan sehat dan kenyang.

sushi di bogor

Bento Box yang lengkap!

Sushi yang saya pesan waktu itu adalah Sushi Tuna. Enak banget. Oshii! Sushinya panjang, gemuk dan harganya miring. Rasanya enak, ngga kalah dengan yang lain. Banyak pilihan sushi yang lain yang bisa Ezytravellers icip-icip baik sendirian maupun bersama sahabat dan keluarga terdekat.

Sushi di Bogor

Sushi Tuna Roll

Selain itu, menu lain tentunya ada Ramen. Ramen di Oishii Sushi ini juga lumayan enak. Dengan harga yang bersahabat, komposisi isian ramennya lumayan cocok, dengan ramen kuah bening miso soup. Rasanya, jangan khawatir, ngga kayak rasa Bakso Malang hehe. Rasa Ramen loh. Sumpah! Kombinasi telor, mie ramen, pangsit, juga lembaran daging asap sangat enak dimakan pada saat hujan di Kota Hujan ini.

sushi di bogor

Ramen di Oishi sushi

Suasana tempat makan Oishii Sushi di Bogor ini juga ngga malu-maluin. Bangku-bangku kayu yang lumayan cozy untuk nongkrong sesaat. Bahkan, lambat laun, tempat ini jadi tempat makannya beberapa anak muda terutama siswa sekolah di sekitar Tanah Baru dan Pomad. Tinggal menelusuri Jalan Raya Pangeran Sogiri  yang tembus dari tanah baru hingga simpang pomad, persis di tengah-tengahnya kamu akan menemukan restoran simpel ini.

sushi di bogor

Sushi, Ramen dan Bento merupakan menu yang bisa kita pesan. Selain itu, ada side dish seperti minuman Ocha (teh jepang) juga cokelat susu dengan cream yang nikmat. Cokelat Milo dengan krim dan ditaburi cokelat diatasnya sangat menggoda. Bisa menambah lama waktu nongkrong kamu di tempat ini gais hehe.. So, tenang aja,  ngga melulu “jepang banget” sih ya.

sushi di bogor

Liat aja tuh, enak n meluber!

Mau menikmati masakan Jepang lain, ada Udon yang sekilas mirip mie goreng biasa. Namun ketika dibolak-balik dan diicip, hmm, bumbunya itu, jepang banget! Jangan tertipu oleh penampilan ya. Ukuran mienya memang seperti mie instant, tapi jika diperhatikan, lebih besar kok, mie udon. Kayak mie keriting. Taburannya juga enak, ada ditambah taburan khas masakan korea dan jepang yaitu nori kering. Memang, telor cepoknya sih bikin dia kayak mie goreng hehe..

sushi di bogor

Mie udon ini dari jauh kayak indomie goreng

sushi di bogor

Nah, ternyata lebih besar, dan juga rasanya jepang banget!

Lokasinya yang lumayan strategis, juga menentukan untuk lama-lama dikenal anak muda. Sushi di Bogor memang banyak, tapi Ezytravellers mesti nyobain deh di tempat ini. Suasana berbeda, tempat yang ngga banyak orang tau, kamu bisa hang out dan nraktir temen-temen kampus or sekolah kamu di tempat ini hehe..

20170124_185842

20170124_185859

 

Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Paket Tour Murah, Sekalian weekend di Bogor Cari Hotel Murah, Kalau dari Bogor, kamu bisa Booking Tike Pesawatke destinasi favorit kamu!

Biar ngga nyasar, nih tampilan Oishii Sushi di waktu malam. Oya tempat sushi di bogor ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 20.00 WIB malam ya. Jadi jangan kemalaman sampe disini, nanti sudah mau tutup. Sore hari kayaknya enak ya, atau pas makan siang, kamu bisa nikmati tuh Ramen dan Bento Box nya. Selamat makan! Itadakimasu!

 

 

 

1961 Total Views 1 Views Today
Oishii Sushi di Bogor yang Lezat Murah? Oishi Ne!
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,158 times, 1 visits today)

About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Oishii Sushi di Bogor yang Lezat Murah? Oishi Ne!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool