Share on Pinterest
More share buttons
Mid East Resto Bogor & Sisha Kafe

Nuansa Arabian Nights di Bogor Ala Mid East Resto & Sisha Kafe

Sore hari sambil menunggu waktunya pulang kerja, sambil mendengarkan musik lagu instrumen bertajuk ‘A Whole New World‘, selantun soundtrack dari sebuah film animasi yang diangkat dari kisah 1001 Malam dari Timur Tengah. Lalu pikiran pun mengawang, melayang tanpa perlu tiket pesawat terbang, berkelana dengan permadani terbang, menelusuri jalanan kota tanpa perlu pusing berhadapan dengan macetnya jam pulang kerja nan padat merayap dan merindukan wisata bogor di kota hujan.

Hujan pun turun membuyarkan seribu satu angan. Ah, seandainya saja ada lampu wasiat yang bisa digosok kemudian segala permintaan pun dapat terkabulkan. Sayangnya hanya ada di negeri dongeng kisah pengantar tidur. Jadi teringat kasur di rumah, ingin segera pulang menjemput kenyamanan & kehangatan di tengah hujan.

mid east resto bogor

Senyaman di Rumah – sumber: mideast-resto[dot]com

Cuaca dingin musim hujan begini, paling enak cari suasana yang rumahan lagi penuh kehangatan. Udara yang dingin, pas dan sangat cocok dengan tempat-tempat, terutama untuk berwisata kuliner. Tidak cuma nyaman, tapi juga bisa membuat betah pengunjung karena harus menunggu hujan yang mungkin lama baru akan reda. Tempat-tempat yang bisa membuat malas bergerak alias ‘mager’, seperti tempat-tempat nge-Sisha yang biasanya kental dengan nuansa timur tengah lengkap dengan hamparan permadani.
mid east resto bogor

Serasa di Mediterania – sumber: mideast-resto[dot]com

Cukup naik angkot 05 dari Kebun Raya Bogor, tinggal duduk manis di kursi penumpang bisa langsung sampai di tempat tujuan. Lokasinya terletak di Jalan Sancang 8B, Bogor Tengah. Satu sisi kiri jalan sesudah Imah Nini sebelum Orange Resto.

Mid East Resto & Sisha Cafe Bogor

Tidak hanya suasana serta desain baik interior maupun exteriornya yang membuat siapa pun terasa pindah benua dibuatnya, dari makanan pun tersaji pula beberapa pilihan yang sangat khas kuliner mediterania. Tentu saja tidak ketinggalan yang paling utama dari hampir semua tempat yang mengusung tema senada adalah Sisha.

mid east resto bogor

Selamat Datang di Timur Tengah – sumber: mideast-resto[dot]com

mid east resto bogor

Ornamenansi Khas Mediterania – sumber: mideast-resto[dot]com

Interior maupun eksteriornya sangat kental dengan nuansa mediterania, sederhana tapi begitu eklektik dan khas. Gaya arsitektural mediterania ada 3, yakni Yunani, Italia, & Spanyol. Gaya mediterania Yunani yang alami, Italia yang mewah, serta Spanyol yang minimalis.Dilihat dari segi ornamenansinya, membuat gaya arsitektural Mid East Resto & Sisha Cafe berada di antara Yunani dan Italia, yang mana di satu sisi menyatu dengan alam, tetapi dengan beraninya menantang ruangan bertahtakan lampu warna-warni di sana-sini. Menu yang ditawarkan pun khas mediterania, diantaranya ada Roti Maryam untuk cemilan pembukanya, kemudian Shawarma yang jadi salah satu pilihan hidangan utama, dan Muhallabia pas sekali dinikmati sebagai pencuci mulut. Rentang harganya berkisar antara Rp20ribu – Rp40ribu untuk minuman & pencuci mulut, Rp30ribu – Rp70ribu untuk hidangan utama, dan Rp30 – Rp50ribu untuk cemilan pembukanya.
mid east resto bogor

Roti Maryam – sumber: mideast-resto[dot]com

mid east resto bogor

Shawarma – sumber: mideast-resto[dot]com

mid east resto bogor

Muhallabia – sumber: mideast-resto[dot]com

Keunggulan utama tempat ini adalah Sisha yang khas citarasa mediterania. Pilihan rasanya ada sari buah Stroberi, Jeruk, Anggur, Lemon, Apel, Melon, Semangka, Mix Fruit, dan juga selera lain seperti Jasmine, Cappucino, Gum, dan Mint.Yang istimewa di sini adalah Special Sisha dengan tambahan rasa Soda dan Ice. Kisaran harga Sisha-nya sendiri mulai dari di bawah Rp100rb-an, baik untuk pilihan sari buah maupun selera lainnya. Jadi, sambil menunggu macet & hujan sepulang kerja reda, mager di Timur Tengah ala Mid East Resto & Sisha Cafe yuk!
mid east resto bogor

Sisha – sumber: mideast-resto[dot]com

6230 Total Views 15 Views Today
Nuansa Arabian Nights di Bogor Ala Mid East Resto & Sisha Kafe
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,151 times, 1 visits today)


About

Writer • Networker • Eater --- WhatsApp at: +6281250413403 Email to: taufan.sulaeman@gmail.com


'Nuansa Arabian Nights di Bogor Ala Mid East Resto & Sisha Kafe' have 1 comment

  1. 05/20/2016 @ 6:08 pm budaya kita

    makasih infonya..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool