Share on Pinterest
More share buttons

Nongkrong Asik di Parung ala Roti Bakar 17

Orang Bogor yang mengalami hidup di era 90an ke bawah mungkin tidak ada yang tak mengenal Parung. Parung adalah Bogor dan Bogor adalah Parung, begitulah kira-kira. Di jaman itu dimana belum ada yang namanya Tol Jagorawi, bagi orang-orang yang berurusan antara Bogor, Jakarta dan Tangerang mau tidak mau melewati Parung sebagai akses jalan utama yang menghubungkan daerah tersebut. Karena akses utama itulah Parung memiliki spot-spot layaknya tempat singgah, seperti hotel legendaris Pendopo 45 dan jajaran warung-warung khas daerah persinggahan di sepanjang jalan parung bogor. Sejak adanya Tol Jagorawi membuat cahaya Parung sedikit meredup dan sedikit terlupakan.

Untungnya, sekitar 2 tahun ke belakang ini Parung semakin menggeliat, mulai dari daerah Sawangan sampai dengan Parung kini semakin ramah dengan spot-spot perbelanjaan dan kuliner baik yang modern seperti beberapa restoran fast food maupun yang kaki lima. Istilah sekarang mah Parung gini semakin gahul, gak usah repot-repot pergi ke kota terdekat seperti ke Kota Bogor atau Depok, di Parung Bogor pun kini banyak tempat hangout yang asik. Salah satunya akan saya review.

Roti Bakar 17 tempatnya di pojokan Cucian Mobil ini

Roti Bakar 17 tempatnya di pojokan Cucian Mobil ini

Sejak kurang lebih dua tahun yang lalu, kebetulan saya ditugaskan untuk kerja di salah satu anak perusahaan yang memproduksi minuman di daerah Gunung Sindur tapi masih dekat ke Parung. Nah biasanya kami-kami ini yang di office agak kesusahan kalau ingin ada kumpul-kumpul atau “hangout after office” misalnya acara minta traktiran yang ulang tahun. Pilihannya biasanya sih ke kuliner-kuliner kaki lima disekitaran Parung atau kalau mau yang kekinian harus sedikit usaha ke Kota Bogor. Asiknya ada tempat yang baru buka beberapa bulan yang lalu yang sekarang jadi alternatif tempat hangout di Parung yaitu di Roti Bakar 17. Untuk ukuran tempat nongkrong yang berkonsep kafe kekinian, Roti Bakar 17 ini yang pertama di daerah Parung. Baru-baru ini baru buka yang kedua, tempat nongkrong bernuansa kafe, mungkin salah satunya melihat Roti Bakar 17 yang selalu rame setiap hari.

Lokasi Roti Bakar 17 ini dekat banget dengan Pasar Parung, nama lokal tempatnya lebih tepat nya adalah di Lebak Wangi. Dari arah Bogor Roti Bakar 17 ada di sebelah kiri jalan, persis sebelum nanjak ke arah Pasar Parung. Patokannya sebelum Pasar Parung itu ada turunan lalu tanjakan, nah Roti Bakar 17 ini ada diantaranya. Jadi kalau dari arah Sawangan, Depok Roti Bakar 17 adanya di sebelah kanan persis setelah turunan sehabis Pasar Parung. Tempatnya sendiri mengambil lokasi di sudut tempat cucian mobil di sisi jalan. Jadi gampang banget keliatan.

Sore itu saya datang pertama kesana, sedangkan teman-teman lainnya menyusul. Hangout kali ini gak ada acara khusus, Cuma sekadar ngumpul dan ngegosip seputar gosip kantor. Sore itu hanya ada beberapa pengunjung karena Roti Bakar 17 ini memang baru buka sekitar sore hari dan tutup sekitar jam 11 untuk last ordernya. Kesan pertama jika masuk kesini adalah desain interior yang idustrialis khas kafe kekininan yaitu dari bahan-bahan kayu palet yang dibuat menjadi meja dan kursi. Asiklah untuk tempat ngobrol-ngobrol sampai debat kusir, hehe. Tak lama kemudian menu pun datang, pilihan menunya buanyaaak banget. Tapi gak usah bingung, kita bisa tanya kok ke waitersnya menu-menu yang recommended atau di menu-nya sendiri juga ada tanda jempol untuk menu-menu favorit. Begitu juga pilihan minumannya yang segambreng, banyak banget pilihannya, lagi-lagi harus tanya kalau pertama kali atau cek aja tanda jempol di samping menum minuman.

List menunya nih, buanyak pilihan

List menunya nih, buanyak pilihan

Setelah tanya sana-sini sama mba-nya, akhrinya sore itu pilihan saya jatuh ke grup Roti Panggang Premium dengan menu Black Widow, ini salah satu yang favorit. Komposisinya dijelaskan di awal yaitu roti bakar hitam dengan aneka toping plus ice cream diatasnya. Dahsyat bukan?dan tebak itu semua Cuma seharga 26ribu rupiah. Untuk minumannya akhirnya jatuh ke Milkshake Green Tea, awalnya sih pilih moctail Mojito tapi katanya lagi kosong menunya.

Pas menunggu pesanan saya, teman-teman kantor pun datang. Pilihan mereka ternyata makanan berat, eh gak berat-berat amat karena di Roti Bakar 17 walaupun menu andalannya roti bakar tapi juga menyediakan pasta dan anek mie. Iya mie!berasa warkop, hehe, dengan pilihan menu ini makin membuat Roti Bakar 17 jadi pilihan tempat hangout yang asik di Parung Bogor. Pun selayaknya kafe, sayup-sayup terdengar musik pilihan yang diputarkan. Berasa bukan di Parung jadinya, ini layaknya kafe-kafe yang ada di kota.

Sambil menunggu senja, ditemani Black Widdow

Sambil menunggu senja, ditemani Black Widdow

Milkshake Green Tea!!Pas banget bersanding dengan Black Widdow

Milkshake Green Tea!!Pas banget bersanding dengan Black Widdow

Tampilan dan rasanya, sama-sama enak!

Tampilan dan rasanya, sama-sama enak!

Black Widow pun datang, kesan pertama adalah wow, gede banget dengan harga segitu ada roti bakar hitam dengan ukuran besar banget, lalu dikasih ice cream magnum mini, tambahan ice cream satu scope dan dihiasi berbagai sereal warna-wani, kece banget. Uniknya lagi penyajiannya bukan di piring tapi kayu dan uniknya lagi dituliskan dengan coklat tulisan “Menunggu Senja”, ah cakep banget karena saat itu memang senja hari. Pun milkshake green tea-nya unik, disajika di gelas unik dan dengan ukurang yang besar, lalu ditambah toping seralg berwarna-warni dan ditutup dengan stick wafer coklat. Luar biasa deh tampilanya, dah harganya pun bersahabat cuman 19k. Penyajiannya pun sebanding lurus dengan rasanya yang juga enak. Tak perlu dibahas deh, biar foto-fotonya aja bisa menjelaskan rasanya, hehe, tapi jujur enak. Saking besar porsi rotinya, saya aja gak habis. Jadi kalau para ceciwi sebaiknya beli 1 untuk berdua aja deh.

Kalau pesan mie, jangan lupa level pedesnya dikira-kira, hehe

Kalau pesan mie, jangan lupa level pedesnya dikira-kira, hehe

Boleh juga nge-mie rebus telur kornet kayak ini

Boleh juga nge-mie rebus telur kornet kayak ini

Sedikit tentang menu aneka mie-nya, jadi kalau pesan harus menyembutkan level kepedasannya. Normalnya untuk yang gak terlau suka pedes cukup di level 1 aja bia bisa menikmati, kecuali yang maniak pedes, harus coba level 5-nya. Saya sih gak berani, hehe. Nah buat yang suka lalu lalang di Jalan Raya Parung Bogor dan kira-kira melintas sekitar sore sampai malam, wajib hukumnya mampir ke Roti Bakar 17, nongkrong asik gak cuman di kota, Parung juga punya!

15742 Total Views 3 Views Today
Nongkrong Asik di Parung ala Roti Bakar 17
Vote Us
(Visited 3,036 times, 1 visits today)


About

Aktif menulis di blog pribadi ilhabibi.com. Karyawan yang berkutat dengan system ERP di sebuah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara.


'Nongkrong Asik di Parung ala Roti Bakar 17' have 3 comments

  1. 09/19/2016 @ 5:27 am Vickar

    Makasih banyak ya sudah mampir dan nyobain menu2 kita.. ?? ditunggu kedatangannya lagi ya ?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool