Share on Pinterest
More share buttons

Nikmatnya Menyeruput Kopi Toraja di Meno Vintage Koffie Bogor

Bagi para penggemar kopi, nikmat betul jika bisa langsung booking tiket pesawat untuk mengunjungi tempat dimana kopi favorite ditanam . Kebayang donk, serunya seduh kopi langsung di kebunnya. Tapi apa daya, jatah cuti pun sudah tak ada. Saya sangat menyukai kopi toraja. Muter otak, gimana caranya memanfaatkan liburan singkat di akhir pekan supaya bisa merasakan kenikmatan kopi toraja. Aha! Saya menemukan sebuah tempat baru wisata Bogor nih. Kegirangan bisa nemu tempat ngopi yang TORAJA BANGET!

Tempat ngopi yang TORAJA BANGET ini bernama Meno Koffie. Berada di pusat kota, tepatnya di Jl. Raya Pajajaran No.26 Bogor. Terdapat beberapa tempat yang bisa dijadikan patokan menuju Meno Koffie agar lebih memudahkan, yaitu berada persis di samping Dapur Cokelat atau Fat BubbleJika kalian dari stasiun Bogor, tinggal cari angkot 03 menuju Br.Siang. Minta diturunkan ke abang supir angkot di Lampu Merah sebelum MCD Lodaya. Lalu, tinggal nyebrang deh!

Suasana Meno Koffie

Suasana Meno Koffie

Kesan pertama menginjakkan kaki di Meno Koffie, wah wah wah KEREN! Banyak alasan kenapa tempat ngopi yang satu ini termasuk ke dalam kategori KEREN, yaitu lokasi mudah ditemukan, para pelayan yang ramah dan bisa bikin nyaman, dan yang terpenting adalah makanan dan minuman yang disajikan sesuai dengan apa yang dibayangkan. Baru saja saya duduk, pelayan sudah datang memberikan menu dan password wifi. Luar biasa! Jika dibandingkan dengan tempat ngopi atau tempat kongkow lainnya, biasanya password wifi diberikan setelah memesan makanan maupun minuman.

Pemilihan nama Meno terinspirasi dari pulau yang sunyi dan tenang yaitu Gili Meno. Ini bisa tergambar dari suasana Meno Koffie, ya meskipun lokasi Meno Koffie berada di pusat keramaian kota, tempat ini mampu membangun suasana yang tenang dan damai. Design Interior yang serba hitam, menggambarkan bahwa Meno Koffie ini Toraja BANGET! Usut punya usut, Meno Koffie memiliki perkebunan kopi sendiri di Toraja (Pango Pango). Jadi, kopi yang diseruput di Meno Koffie itu fresh from the farm. Jika ingin mencoba variant kopi selain Toraja Pango Pango, ada juga kok. Bisa pilih di antaranya Gowa Sulawesi, Gayo Natural, Papua Wamena, Jambi Natural, Bali Kintamani, Flores Bajawa, dan Jawa Natural.

Latte+Art yang Lucu dan Menggemaskan

Latte+Art yang Lucu dan Menggemaskan

Banana Split yang Mewah dengan Buah

Banana Split yang Mewah dengan Buah

Beragam pilihan yang menggiurkan saat membaca menu, sungguh sangat membuat kebingungan. Rasanya memang ingin memesan semua yang ada (banyak yang bilang enak), tetapi dipastikan akan mengalami kekenyangan dan kejebolan (sambil ngintipin isi dompet). Maka dari itu, mau gak mau harus memilih. Cukup berat! Melihat-lihat Instagram @MenoKoffie sebagai referensi. Saya menjatuhkan pilihan pada Latte+Art (25k) karena bentuknya  yang lucu dan menggemaskan. Lalu saya tanyakan kepada waiter, apa yang menjadi incaran para pelanggan? Banana Split (30k) sebagai jawaban.

Latte Ice Cube Original yang Menarik Hati dan Menarik Perhatian

Latte Ice Cube Original yang Menarik Hati dan Menarik Perhatian

Nasi Goreng yang Menggiurkan sebagai Pemadam Kelaparan

Nasi Goreng yang Menggiurkan sebagai Pemadam Kelaparan

Menanti kedatangan si Latte+Art dan Banana Split, sang barista memberitahukan bahwa pembuatan akan memakan waktu agak lama dikarenakan ada unsur art. Sambil menunggu, saya masih asyik mengintip instagram @MenoKoffie. Ada yang memikat hati, Aw! Latte Ice Cube Original (25k) dari segi penampilan seru banget nih. Saat semua yang dipesan datang, amat girang. Momen paling membahagiakan adalah saat penyicipan dan peseruputan. Dari segi rasa dan penampilan, tidak ada yang mengecewakan. Malah makin nafsu, sehingga saya memesan lagi. Saya memilih Nasi Goreng (25k). Maksud hati ingin menyenangkan perut dengan pilihan yang mengenyangkan.

Meno Koffie menawarkan beragam pilihan, di antaranya ada Signature Coffee, Ice Coffe Blended, Blended Non Coffe, Squash Delight, Flavour Tea, Beer, Desert, dan Main Course. Lengkap ya semuanya ada! Jam buka Meno Koffie untuk weekday: 14.00 – 2200. Untuk weekend: 13.00 – 23.00. Tutup setiap hari Senin. Meno Koffie memang idaman, berada di pusat kota dengan beragam menu andalan, dan harganya pun sangat bersahabat sehingga tak perlu mengalami kantong kejebolan.

2075 Total Views 3 Views Today
Nikmatnya Menyeruput Kopi Toraja di Meno Vintage Koffie Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 230 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world 🌎


'Nikmatnya Menyeruput Kopi Toraja di Meno Vintage Koffie Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool