Share on Pinterest
More share buttons

Nikmatnya Ayam Madu di Dekat Diploma IPB Bogor

Rintik hujan yang biasanya membasahi sebuah kota yang kini dikenal dengan kemacetan, pagi itu tak menunjukkan tanda kehadiran. Wah, asyik nih buat jalan-jalan! Memang, setiap akhir pekan harus mempersiapkan diri untuk berebutan jalan dengan para wisatawan. Tak terelakkan, tempat wisata  dan tempat kulineran di kota hujan ini bikin ketagihan. Banyak yang kecanduan, sehingga tak ragu memboyong keluarga bahkan teman rombongan untuk menghabiskan akhir pekan di kota hujan. Potret kota masa kini, banyak pembangunan hotel di Bogor. Menandakan perkembangan wisata Bogor semakin menggairahkan.

Menikmati sarapan dengan keluarga merupakan awal yang sempurna untuk menjalani akhir pekan yang menyenangkan. Bisa dilanjutkan dengan makan siang bersama teman kesayangan. Uhuk uhuk! Untuk memilih tempat makan yang enak dan nyaman, banyak kaum adam yang melimpahkan tugas ini kepada kaum hawa. But, It’s Okay! Berdasarkan pengalaman, saya menjatuhkan pilihan pada sebuah tempat makan di dekat kampus Diploma IPB.

Sebuah ruko dengan cat merah kuning ini terlihat sangat mencolok dibandingkan dengan ruko-ruko yang berada disampingnya. Mencoba memasukki, Wah! banyak quotes yang terpampang pada dindingnya. Kursi dan meja berbahan kayu, free wifi, toilet dan mushola, tempat parkir cukup luas sehingga tak perlu was-was. Lengkap! Jika ditilik dari kelengkapan fasilitas.

Pertama kali saya datang kemari tanggal 28 Februari 2016 lalu, pada saat itu sedang berlangsung soft launching dengan harga promo yang amat menarik. Happy banget mampir ke tempat makan ini, Dengan harganya yang relatif murah tetapi kelezatannya sangat mewah. Kedai Ayam Madu SiBangkong ini  berada di Jl. Sancang No. 7E Bogor (sebrang Sahira Office atau Rumah Bersalin Azzahra).

Letak yang tak jauh dari kampus saya dulu yaitu Diploma IPB, mendorong saya untuk mengingat masa lalu atau istilah yang sering digunakan oleh anak muda zaman sekarang #throwback. Beberapa tahun lalu wilayah ini masih sepi, semoga dengan kehadirannya Ayam Madu SiBangkong bisa jadi ramai.

Memang benar! Banyak abang gojek yang antri menanti pesanan untuk diantarkan kepada siapa saja yang memesan. Sejak Februari, saya sudah jatuh hati. Setelah itu, setiap bulan saya tak pernah bolos untuk menyantap sajian di kedai Ayam Madu SiBangkong ini.

Banyak Hidangan yang Menggiurkan di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Banyak Hidangan yang Menggiurkan di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Siang itu pada bulan September, saya memilih cukup banyak makanan. Memang sengaja, agar bisa berlama-lama disini dalam rangka perbaikan gizi. Maklum saja, karena keseharian saya dihabiskan di pabrik dengan makanan yang seadanya. Maka dari itu, setiap akhir pekan ketika kembali ke kota hujan, saya memanjakan diri untuk berada di tempat yang nyaman dengan makanan yang menggugah selera dan penuh kenikmatan.

Paket Ayam Madu di Kedai Ayam Madu SiBangjkong

Paket Ayam Madu di Kedai Ayam Madu SiBangjkong

Paket Bebek Madu di Kedai Ayam Madu SIBangkong

Paket Bebek Madu di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Nasi Bakar Ayam Madu di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Nasi Bakar Ayam Madu di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Paket Lele Madu di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Paket Lele Madu di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Gado-Gado di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Gado-Gado di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Tempe Mendoan di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Tempe Mendoan di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Kol Goteng di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Kol Goteng di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Hidangan yang saya pilih pada siang itu yaitu Paket Ayam Madu (17.5k), Paket Bebek Madu (27.5k), Nasi Bakar Ayam Madu (13k), Paket Lele Madu (13k), Gado-gado (11k), Tempe Mendoan isi 6 (11k), Kol Goreng (2.5k) dan ditemani dengan minuman segar Es Jeruk serta Es Teh Manis. Wah cukup banyak yah! Tak lama kemudian, pesanan datang. Melihat sambel dan kol, rasanya sudah tak sabar buat nyocol.

Menyantap Ayam Madu di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Tak Sabar untuk Menyantap Ayam Madu

Lezatnya Paket Bebek Madu

Sedapnya Paket Bebek Madu

Lezatnya Paket Pecel Madu

Lezatnya Paket Pecel Madu

Serunya Cocol-cocol Lele Madu ke Sambel

Serunya Cocol-Cocol Lele Madu ke Sambel

Hidangan yang paling saya rindukan adalah si ayam madu. Pada saat soft launching, saya berjumpa dengan owner Ayam Madu SiBangkong ini, ternyata rahasia kelezatannya adalah madu dikucurkan pada saat ayam diungkep sehingga madunya sangat meresap. Alhasil, saya sebagai penikmat tak perlu menambahkan apa-apa lagi. Ayam madu dimakan secara “polosan” pun terasa lezat dan nikmat.

Jika mau lebih nendang lagi, makan ayam madu dicocol dengan sambel bersama kol goreng. Juaraaaaa! Ketika sudah berhasil menghabiskan Paket Ayam Madu, saya menyentuh Paket Bebek Madu. Gigitan pertama, langsung jatuh cinta juga. Begitu pun dengan Paket Lele Madu.

Bersiap Menyantap Nasi Bakar di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Bersiap Menyantap Nasi Bakar di Kedai Ayam Madu SiBangkong

Dibalik Daun Pisang ada Nasi Bakar

Dibalik Daun Pisang ada Nasi Bakar

Pesanan Semeja Penuh!

Pesanan Semeja Penuh!

Biar Ga Seret, Minum Es Teh Manis.

Biar Ga Seret, Minum Es Teh Manis.

Bagaimana dengan Nasi Bakar Ayam Madu? Ketika daun pisang saya robek, nampak irisan ayam madu dan daun kemangi sehingga tercium wangi. Lezat sekali! Bagaimana dengan Gado-Gado?  Apa sih yang bikin spesial? Kacang panjang, tauge, wortel, tahu yang dipotong seperti dadu, dan setengah potong telur rebus ini diguyuri oleh saus kacang yang kental.

Foto Bersama Pemilik Kedai Ayam Madu SiBangkong Cab. Bogor

Foto Bersama Pemilik Kedai Ayam Madu SiBangkong Cab. Bogor

Ayam Madu SiBangkong Cab. Bogor, bisa menggunakan GOJEK biaya delivery hanya Rp9.000 untuk all destination sampai Megamendung dan Sukabumi (0251 7564902 atau 082280386060). Selamat Mencoba!

2153 Total Views 3 Views Today
Nikmatnya Ayam Madu di Dekat Diploma IPB Bogor
Vote Us
(Visited 209 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Nikmatnya Ayam Madu di Dekat Diploma IPB Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool