Share on Pinterest
More share buttons
Wisata Air Zamzamtirta doc.webiste-zamzamtirta.com

Nikmati Sensasi Wisata Air di Zamzam Tirta

Siapa sih yang tidak suka bermain air? Pasti dari yang muda sampai yang tua menyukainya. Entah itu bermain air di pantai, air terjun atau kolam renang. Semuanya memang menyenangkan, kok. Nah, Bogor yang letaknya berada di dataran yang lebih tinggi, dianugerahi Tuhan dengan banyaknya air terjun atau curug. Ya, walaupun tidak punya pantai, tapi Bogor tidak pernah gagal memuaskan wisatawannya yang berkunjung, loh! Karena wisata air Bogor menjadi salah satu destinasi yang dicari banyak orang. Misalnya saja The Jungle, menjadi primadona wisata air di Bogor yang selalu ramai setiap harinya. Dengan 14 wahana wisata, The Jungle bisa membuat kita lupa dengan penatnya kehidupan di kota.

Wisata Air Bogor, Zamzam Tirta

Wisata Air Bogor, Zamzam Tirta doc. webiste-zamzamtirta[dot]com

Ada juga wisata air Bogor lainnya yang bisa kalian kunjungi. Apa kalian tahu Zamzam Tirta? Yup, Zamzam Tirta merupakan salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Kabupaten Bogor. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota menjadikan Zamzam Tirta tempat wisata yang harus kalian kunjungi. Apalagi letaknya yang berada di bawah kaki Gunung Salak menjadi alasan lainnya kalau tempat ini bisa jadi tempat pelarian kalian yang butuh hiburan. Tentu kalian butuh liburan setelah sepekan bekerja atau belajar bukan? Tenang, Zamzam Tirta ini buka untuk pengunjung setiap harinya, kok. Jadi, tidak harus akhir pekan saja bisa dikunjungi.

Baca juga: Dia Ini 3 Tempat Wisata Alam di Bogor yang wajib dikunjungi!

Ya, memang sih harga yang ditawarkan per harinya berbeda-beda, seperti di hari Senin – Jumat dikenakan biaya Rp20.000, Sabtu, Minggu dan setiap tanggal merah lainnya dikenalkan biaya Rp30.000 dan khusus hari Sabtu Ceria khusus pelajar (siswa atau mahasiswa) hanya dikenakan Rp25.000. Menariknya, pengelola Zamzam Tirta ini juga menyediakan beragam paket harga yang menarik, loh! Untuk pembelian tiket di hari kerja dikenakan diskon 10% dan free ticket satu orang untuk rombongan lebih dari 25 orang. Selain itu, kalian bisa mendapatkan satu free ticket di hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah, jika membawa rombongan yang lebih dari 25 orang. Sangat menarik, bukan?

Sejuknya wisata air Bogor di Zamzam Tirta

Sejuknya wisata air Bogor di Zamzam Tirta doc.website-zamzamtirta[dot]com

Nah, sebenarnya apa sih yang menarik dari wisata air Zamzam Tirta ini selain lokasinya yang berada di bawah kaki Gunung Salak? Jangan khawatir karena ternyata pengelola menyiapkan banyak kejutan yang tidak kita duga! Seperti fasilitas bermain, kenyamanan tempat, keamanan barang bawaan, keseruan bernyanyi bersama hingga fasilitas di luar wisata air ini sendiri. Walaupun fasilitas bermain airnya tidak sebanyak di tempat lain, tapi tidak kalah menarik kok! Ember besar berisi air yang tumpah, seluncuran air melingkar atau payung air berbentuk jamur akan membuat hari kalian menyenangkan, deh! Selain itu, kolam renang yang ada di Zamzam Tirta ini juga banyak dengan variasi kedalaman yang berbeda. Menurut pengelola, kolam ranang paling dangkal tingginya hanya 35 cm dan kolam renang paling dalam mencapai 185 cm. Jadi, kalian bisa memilih kolam renang sesuai dengan tinggi badan dan kemampuan berenang. Kan, gak mungkin dong adik kecil yang kalian bawa diajak berenang di kolam yang paling dalam? Hihi

Wisata lengkap Zamzam Tirta, Wisata air bogor

Wisata lengkap Zamzam Tirta, Wisata air bogor doc.website-zamzamtirta[dot]com

Di Zamzam Tirta ini juga disediakan fasilitas penitipan barang, sewa ban pelampung dan gazebo.  Untuk penitipan barang dikenakan biaya RP5.000 per barang. Tapi sayangnya, penitipan barang ini hanya berlaku di jam 8 – 16 saja. Ada lagi sewa ban pelampung yang dikenakan biaya Rp10.000 per dua jam. Dan untuk fasilitas gazebo dikenakan biaya Rp70.000 untuk seharian penuh. Wah! Bisa bikin happy seharian, yah, kalau begitu? Hihi. Oh iya, air kolam renang yang ada di sini juga terasa lebih sejuk. Katanya sih karena air yang digunakan berasa dari air di pegunungan Gunung Salak. Mungkin ini bisa jadi nilai tambah lainnya, yah hihi.

Saatnya traveling ke Bogor, yuk booking hotel di Bogor dan tiket pesawat ke Jakarta biar lebih dekat dengan Bogor. Wah, di Ezytravel.co.id juga bisa apply visa online lho!

Pemandangan Gunung Salak di Zamzam Tirta, Wisata Air di Bogor

Pemandangan Gunung Salak di Zamzam Tirta, Wisata Air di Bogor doc.webiste-zamzamtirta[dot]com

Buat kalian yang penasaran bisa dikunjungi langsung, ya. Karena letaknya berada di pinggir Kota Bogor akomodasi untuk dicapainya terbilang mudah. Kalian bisa menggunakan angkutan umum 05 – Ciapus dari Terminal Merdeka. Tapi, untuk kalian yang menggunakan kendaraan pribadi pilihlah jalur Ciomas. Di perempatan Kreteg (Ciomas) kalian bisa memilih jalur sebelah kiri menuju Ciapus, di sana kalian akan menemukan papan jalan hingga ke tempat yang dituju. Semoga berhasil dan selamat liburan!

267 Total Views 4 Views Today
Vote Us
(Visited 99 times, 1 visits today)


'Nikmati Sensasi Wisata Air di Zamzam Tirta' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool