Share on Pinterest
More share buttons
Old Town White Coffee

Ngopi ala Malaysia di Bogor

Kedai kopi saat ini berjamuran kota bogor, memanjakan para pecinta kopi yang tengah berwisata ke kota Bogor. Sebut saja beberapa diantaranya: Kopi Oey milik Bondan Winarno yang terkenal dengan “maknyuss”-nya,  Lemongrass yang merupakan kedai kopi modern,  Rumah Kopi Ranin yang menyediakan beragam kopi khas Indonesia dengan aneka cara penyajian, IdeoKopi yang juga menyediakan sisha dan vape buat para penggemarnya, dan masih banyak yang lainnya.  Tak terkecuali kedai kopi asal negeri Jiran, Malaysia, yang juga menapakkan kakinya di kota hujan ini, Old Town Coffee yang membuka cabangnya di salah satu mall teramai di kota ini, Botani Square Mall. Apa saja yang bisa kita nikmati di Old Town Coffee?

Tentunya aneka kopi yang mereka racik sendiri, contohnya Old Town White Coffee – Hazelnut yang bisa disajikan dingin dan panas. Penggemar kopi hitam? Dapat mencoba Oldtown’s Nan Yang – O. Ada juga sajian blended ice coffee seperti Oldtown White Coffee Signature Freezy yang memberikan kesegaran maksimal. Gak suka kopi? Tenang, menu tehnya juga cukup menggoda. Sebut saja OLDTOWN Teh Tarik yang jadi favorit saya, atau OLDTOWN Xi Mut Milk Tea yang merupakan salah satu hidangan spesial di tempat ini.

French Toast

Oldtown French Toast

Yang juga menjadi “daya tarik” dari kedai Old Town Coffee adalah aneka hidangan rotinya, kita bisa pilih rotinya di-“toast” atau “steam”. Salah satu favorit saya adalah Kaya & Butter Steam Bread, roti kukus yang disajikan dengan “cocolan” mentega dan selai kaya. Selai kaya dari tanah melayu ini memang memberikan rasa legit yang khas, yang sulit ditemui di selai kaya di Indonesia.

Nasi Lemak

Nasi Lemak Ayam Goreng

Dan jangan lewatkan kuliner melayu yang satu ini: Nasi Lemak, nasi yang dimasak dengan santan dan aneka rempah ini menyajikan cita rasa gurih yang khas. Disajikan dengan kacang, ikan asin, sambal belacan, telur rebus serta satu pilihan lauk utama, yaitu ayam goreng atau rendang. Sepintas mirip dengan nasi uduk tapi jika kita cermati, terdapat sentuhan cita rasa yang berbeda dari nasi lemak dengan nasi uduk yang diakibatkan oleh perbedaan rempah yang digunakan untuk memasaknya. Dan sajian Nasi Lemak di Old Town Coffee ini layak untuk anda coba.

Ice Kacang Gula Melaka

OLDTOWN Ice Kacang Gula Melaka with Ice Cream

Masih banyak lagi sajian khas melayu yang tercantum di daftar menu Oldtown Coffee, sebut saja aneka sajian mie, nasi butter, kari, dan juga aneka dessert seperti Oldtown Ice Kacang with Gula Melaka. Saya pertama kali menikmati sajian Old Town Coffee ini di Central Market (Pasar Seni) Kuala Lumpur di tahun 2013, dan terpikat dengan keotentikan rasanya. Makanya begitu melihat kedai ini muncul di Botani Square Mall – Bogor, langsung saya agendakan untuk dapat menyesap kopinya serta menikmati hidangan makannya. Tak jauh beda lah cita rasanya dengan yang di KL, walau harga memang sedikit lebih mahal. Oh ya, kita juga bisa membeli aneka kopi keluaran Oldtown yang sudah dikemas untuk diseduh di rumah. Tertarik?

5059 Total Views 21 Views Today
Ngopi ala Malaysia di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 865 times, 1 visits today)


About

Foodie - Blogger - Bogor


'Ngopi ala Malaysia di Bogor' have 3 comments

  1. 04/08/2015 @ 7:39 am Telenan

    Tertarik. Wajib coba ini. 😉

    Reply

  2. 04/08/2015 @ 9:07 am Fahmi

    Berminat cobain OLDTOWN Ice Kacang Gula Melaka with Ice Cream nya :9 look so delicious!

    Reply

    • 04/08/2015 @ 10:04 am Yudhie

      Wah kudu nyobain ini Mas Fahmi

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool