Share on Pinterest
More share buttons
CBR Bogor Riders

Nge-Gas bareng CBR Bogor Riders

Setiap manusia punya hobi yang beragam, hobi bisa dibilang sebagai sarana mengekspresikan diri. Selayaknya orang yang berpakaian, jenis pakaian dan warna yang dipakai tentunya sebagai wadah ekspresi diri. Jika mengutip dari wikipedia, hobi merupakan kegiatan rekreasi yang dilaksanakan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran, memenuhi keinginan, hingga mendapatkan kesenangan. Jika kamu perempuan, tak heran jika hobi berdandan, memasak, melukis, menulis, jalan-jalan dan olahraga (memanah, berenang, bulutangkis dan lainnya).

Begitupun laki-laki juga pasti memiliki hobi baik menggambar, bermain musik, jalan-jalan atau bahkan yang memicu adrenalin seperti olahraga airsoft,  bemain basket, sepakbola, ataupun balapan motor. Wow! Yaaa, kali ini saya mau kulik lebih dalam mengenai salah satu hobi laki-laki, Nge-Gas alias berkendara. Pernah denger gak sih ada motor kebut-kebutan di jalan sekitar rumah kamu? Apalagi kalau sudah tengah malam ya.

Huhu. Bising ganggu ya? Padahal sebenarnya ada loh kegiatan balapan yang memang resmi dan lebih aman yang serasa jadi Valentino Rossi atau kalau balapan mobil seperti si Mas Rio. Hahaha. Kamu atau pacarmu suka kebut-kebutan di jalan? Hati-hati yaa, selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan orang lain. Untuk kamu pecinta berkendara motor, lebih baik salurkan passion berkendara kamu ke komunitas motor di Bogor satu ini nih, namanya CBR Bogor Riders.

CBR Bogor Riders

CBR Bogor Riders

 

CBR Bogor Riders merupakan komunitas pemilik motor CBR yang ada di Bogor. Seperti yang kita tahu, motor sport menjadi kesukaan beberapa lelaki untuk dimiliki, karena keren kali ya? Hihi. CBR Bogor Riders adalah komunitas pemilik motor CBR yang berdomisili di Bogor. Komunitas yang berdiri independen ini mulai terbentuk sejak 29 Juni 2011. Berdirinya komunitas CBR Bogor Riders berbarengan dengan berdirinya AHC (Asosiasi Honda CBR) Nasional. Seiring berjalannya waktu dan pergantian kepengurusan, pengurus CBR Bogor Riders saat ini diketuai oleh Bapak Adit. Memiliki beberapa kegiatan rutin yang jadi favorit jiwa muda menjadikan anggota (member) CBR Bogor Riders semakin hari semakin bertambah.

Kegiatan CBR Bogor Riders antara lain,

  1. Kopdar (Kopi Darat). Kegiatan berkumpul anggota CBR Bogor Riders ini biasanya dilakukan pada setiap Jumat malam, mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai. Berlokasi di Jajaran Bansus/Angkringan – Air Mancur SPBU Total, dengan ikoniknya terlihat jajaran motor CBR itu tanda lokasi CBR Bogor Riders 😉
  2. Kopdar Gabungan (KopGab). Kopi darat gabungan ini maksudnya ajang berkumpul para penghobi pengendara motor CBR dalam suatu lingkup wilayah tertentu, misalnya KopGab Jabodetabek. Tuan rumah acara kopdargab ini berganti-ganti menyesuaikan jadwal dan kesiapan. “Bogor pun sering jadi tuan rumah kopdargab, katanya sih Bogor banyak tempat asyik sih buat dikunjungi!” Ujar Pak Adit. Ya, tentunya 😉
  1. Touring. Kegiatan touring ini merupakan kegiatan club, biasanya diadakan 3 kali dalam setahun. Kegiatan touring ini selain menambah keterampilan dalam berkendara CBR, juga menambah pertemanan sehat loh! Kenapa? Karena biasanya setiap touring akan mengunjungi suatu daerah dan berkenalan dengan club CBR di kota lain tersebut. Contohnya saja perjalanan CBR Bogor Riders kemarin touring ke Kawah Putih, Bandung. Berhubung club motor CBR sudah terhubung dengan AHC, menjadikan saling terhubung antar daerah deh. Menarik ya? 

    CBR Bogor Riders

    CBR Bogor Touring ke Bandung

     

  2. Kegiatan sosial. Selain kegiatan yang terhubung selalu dengan motor, CBR Bogor Riders pun sering mengikuti kegiatan sosial, baik yang diadakan di Panti Asuhan ataupun Pesantren yang ada di Bogor. Keseimbangan sebagai pemotor CBR, tidak hanya sibuk kumpul, tapi punya segudang kegiatan sebagai alamiahnya manusia yang saling membantu dan makhluk sosial.
  1. Indonesia Track Day Series (ITS). Indonesia track day series merupakan ajang balapan motor CBR se-Indonesia. Ini nih kegiatan yang paling beda hihi. Seperti yang telah kita bicarakan diawal, sebaiknya jika ingin balapan motor ya di lokasi sirkuitnya. Jadi makin yahud kayak Rossi yang sampai naik podium, ini nih momentnya. Haha. Kompetisi Indonesia Track Day Series ini dilaksanakan 5 kali dalam setahun, diperlombakan tentunya sesuai class CC motornya. Januari 2017 terselenggara loh di Sirkuit Sentul, dan Bogor memberi perwakilan melalui CBR Bogor Riders ini untuk ikut berlomba dan menang hingga naik podium peringkat 3. Keren man! Wohoo! 

    CBR Bogor Riders

    Perwakilan CBR Bogor di Indonesia Track Day Series

     

Selain Januari 2017, bulan Maret 2017 pun akan ada lagi Indonesia Track Day Series. Jadi bagi kamu yang memang jago berkendara, buktikan keterampilannya di Sirkuit yaa! 😉

Perempuan pun juga jadi anggota CBR Bogor Riders

CBR Bogor Riders saat ini memiliki 122 anggota. Menariknya, selain laki-laki ternyata ada juga loh riders perempuan di CBR Bogor Riders. Terus, apa sih syaratnya pas mau bergabung?

  1. CBR 1000, CBR 600, CBR 250, CBR 150 dan berapapun series CCnya.
  2. Tanpa biaya.
  3. Uang kas seikhlasnya.
  4. Tidak bersifat memaksa dalam hal kopdar.
  5. Hobby tertawa dan cinta akan tunggangannya.
Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Tour Murah Indonesia di Ezytravel, Sekalian weekend di Bogor, cari Hotel di Bogor, dan kalau mau sekalian ke banyak destinasi wisata lain, langsung aja Booking Tiket Pesawat ke destinasi favorit kamu!

Kamu sudah memenuhi syarat? Yuuk gaaaaas langsung saja ke FB CBR Bogor Riders, Instagram @cbrbogorriders dan Twitter @CBRBogor !

486 Total Views 2 Views Today
Vote Us
(Visited 174 times, 1 visits today)



'Nge-Gas bareng CBR Bogor Riders' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool