Share on Pinterest
More share buttons
Cokelat

Negeri Coklat di Bogor

“Indonesia adalah penghasil biji cokelat terbesar ketiga di dunia, tapi apresiasi terhadap produk coklat buatan dalam negeri masih rendah.”

Demikian alasan Axel Sutantio, Bussiness Development Manager PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) yang juga owner dari Chocomory, soal latar belakang mengapa dia tertarik untuk mendirikan Chocomory factory shop.

Cukup wajar, karena meski menyumbang 18% dari produksi cokelat di seluruh dunia, konsumsi cokelat orang Indonesia hanya 0,3 kg per kapita per tahun. Sekedar perbandingan, orang Malaysia dan Singapura bisa mengonsumsi 1 kg cokelat per kapita per tahun lho.

Karena itulah Chocomory yang berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 67 didirikan pada tahun 2012 lalu.

Chocomory adalah salah satu tempat wisata Bogor yang wajib untuk didatangi oleh para pecinta kuliner. Pasalnya, anak perusahaan dari PT Cimory ini tidak hanya menjual kelezatan produk coklat pilihan berkualitas, tapi juga seni membuat coklat yang menarik.

Setiap cokelat dari Chocomory dibuat dari gourmet chocolate yang berasal dari Belgia, salah satu negara penghasil cokelat terbaik di dunia yang terjaga kualitasnya. Sehingga menghasilkan cokelat premium yang nikmat tiada tara.

Gourmet Chocolate

Gourmet Chocolate dari Belgia

Ssstt… Tapi kamu tau gak sih? Kalau sebagian besar dari ekport biji cokelat mentah Indonesia salah satunya ke Belgia ๐Ÿ˜›

Anyway… konsep factory shop yang diterapkan di Chocomory ini diakui Axel terinsiprasi dari pabrik chocolatier di Belgia. Ia mendapat ilhamnya saat survey berbagai toko penjual cokelat di beberapa negara sebelum mendirikan Chocomory. Jadi pengunjung tidak hanya berbelanja, tapi juga merasakan langsung pengalaman membuat cokelat, melihat bahan-bahan yang dipakai, dan memperhatikan kebersihan pabrik serta pekerja-pekerjanya.

Choco Cornflakes

Choco Cornflakes

Chocoreo

Lupa namanya ingat rasanya: enak! ๐Ÿ˜€

Chocomory memang ibarat negeri dongeng di mana semua bagian darinya mengingatkan kita akan Cokelat. Salah satunya yang sangat menarik adalah bagian depan pabrik pembuatan coklat yang seperti rumah kue di cerita Hansel and Gretel.

Rumah Cokelat

Rumah Cokelat :9

Chocomory menjual aneka macam cokelat, mulai dari chocolate bar, chocolate covered, praline, dan juga countline atau yang dikenal sebagai cokelat snack. Cara menikmati cokelat yang benar, saran Axel, adalah dengan memasukan potongan cokelat dan menekannya ke langit-langit mulut dengan lidah. Lalu biarkan cokelat meleleh di dalam rongga mulut hingga habis. Yumm… :9

Bagaimana pun cara memakannya, cokelat baru terasa nikmat jika diberikan oleh orang yang tepat…

Cokelat

7045 Total Views 12 Views Today
Negeri Coklat di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,593 times, 1 visits today)


About

Blogger | Storyteller | Filmmaker.


'Negeri Coklat di Bogor' have 7 comments

  1. 03/17/2015 @ 8:04 am Adella Adiningtyas

    kesukaan banget ini! enaaaaaaaaaaaaaak ๐Ÿ˜€

    Reply

    • 03/17/2015 @ 3:55 pm Irvan

      Emang, gak kaya coklat abal2 rasanya.. ๐Ÿ˜€

      Reply

  2. 03/17/2015 @ 3:24 pm Melly Feyadin

    Mungkin karena coklat jg masih identik sebagai makanan mahal bagi sebagian masyarakat Indonesia, terutama yg ada di desa-desa ๐Ÿ™
    Jadi konsumsi coklatnya masih rendah.

    Reply

    • 03/17/2015 @ 3:53 pm Irvan

      Masalah kebiasaan juga sih. Kita kan kalo belom makan nasi berasa belom makan, coba di swiss, konsumsi coklat per kapita nya setahun 9 kilo, lho! Bisa jadi makan malem pake coklat doang tuh ๐Ÿ˜›

      Reply

  3. 06/18/2015 @ 12:10 pm ilham

    hello kang..saya ilham..kebetulan PR baru nih di chocomory..kapan main lagi ke sini? bikin acara yuk sama bloger yang lain bareng chocomory,,

    Reply

    • 09/30/2015 @ 3:42 pm Dewi Annie

      Rencana mau kunjungi tempat ini, ada rombongan oma/opa ada 45 org..bulan Oktober. Dimanaalamatnya. siapa yg bisa saya hubungi?

      Terima kasih.

      Salam,

      Dewi Annie

      Reply

  4. 09/30/2015 @ 3:41 pm Dewi Annie

    Rencana mau kunjungi tempat ini, ada rombongan oma/opa ada 45 org..bulan Oktober. Dimanaalamatnya. siapa yg bisa saya hubungi?

    Terima kasih.

    Salam,

    Dewi Annie

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย Hellobogor.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool