Share on Pinterest
More share buttons
Nasi Goreng Pete Guang Tjo

Nasi Goreng Pete Guang Tjo Bogor, Nasi Goreng Harum nan Nikmat

Kota Bogor selayaknya kota-kota lain juga punya jalanan yang menjadi icon kuliner di kota tersebut. Menyebut Suryakencana, di otak kita pasti tertuju pada jalan yang di tengah kota Bogor yang terkenal dengan kulinernya. Di sepanjang jalan ini kita akan dengan mudahnya menemukan jajanan dan makanan. Diantaranya banyak yang sudah menjadi kuliner khas kota Bogor, sebut saja Soto Kuning, Ngo Hiang dan lain-lain. Di sore itu saya berkesempatan untuk mencicipi kembali salah satu kuliner yang sudah lama dikenal sebagai salah satu kuliner yang wajib dicoba yaitu Nasi Goreng Pete Guang Tjo. Untuk orang yang suka dan bisa makan pete, wajib baca kelanjutannya, buat yang gak suka, tetep wajib!Kenapa?karena pete itu enyaaak! Siapa yang tidak kenal nasi goreng?Kuliner yang satu ini sudah menjadi kuliner internasional. Bahkan berdasarkan survey CNN, nasi goreng berada diurutan kedua sebagai makanan terlezat di dunia. Di Indonesia sendiri nasi goreng sudah dikembangkan dengan berbagai macam inovasi. Nah salah satu variasi yang termasuk konvensional adalah dengan penambahan pete di dalamnya. Sekali lagi, untuk kalian yang suka pete akan membuat nasi goreng yang sudah enak tambak dua kali lebih enak.

Nasi Goreng Pete Guang Tjo

Sepiring nasi goreng pete yang harum dan nikmat, yummy

Nasi Goreng Pete Guang Tjo berada di jalan suryakencana, Bogor. Sebagai patokan terkini, kedainya berada hanya berbeda 3-4 ruko setelah pintu masuk Hotel 101 yang baru saja dibuka. Nah untuk yang menginap disini tinggal kepleset sedikit, sampe deh. Dan dia ada berada disebelah kiri jalan. Tempatnya kecil saja, hanya berada di lantai satu sebuah ruko. Plangnya sangat khas, berwarna kuning, menjadikan plangnya sangat mudah ditemui ketika malam hari menjelang. Seperti sore itu diantara rintik hujan, saya seperti laron yang langsung mendekat ketika ada cahaya kuning. Asik. Kedai Nasi Goreng Pete Guang Tjo sebenarnya tidak hanya ada nasi goreng, tapi juga ada Sate Khas Pak Oo. Mereka berdua berjualan dalam satu dapur yang sama. tapi mari kita skip karena saya mau mereview nasi goreng pete yang terkenal itu. Saya pernah memberi catatan, khasnya chines food adalah dapur yang ada di depan. Persis seperti itu, ketika memasuki kedainya kita bisa memesan langsung di dapur nya karena dapurnya ada di depan itu. Saya memesan nasi goreng pete malam itu plus segelas jeruk hangat sebagai minumannya mengingat di luar kedai cuaca sudah hujan deras.

Nasi Goreng Pete Guang Tjo

Dapur sekaligus tempat order di Guang Tjo. Tuh kan di depan

Tak lama pesanan saya datang, sepiring nasi goreng pete yang menggugah selera. Dari tampilannya biasa saja, pun saya sempet berpikir kualitas petenya seperti masih mudah. Agak kurang nendang sebenarnya, tapi nyatanya rasanya tetap enak loh nasi gorengnnya. Buat saya nasi goreng ini sudah memenuhi unsur enak. Nasi goreng enak itu secara rasa harus seimbang, tidak terlalu asin, tidak terlalu gurih. Dan paling penting nasi yang digunakan harus sesuai, tidak terlalu matang dan hasilnya setelah dibuat harus pecah-pecah. Dan nasi goreng pete satu ini sudah memenuhi semuanya. Nah ini juga jadi salah satu ciri khas restoran chinese food, yaitu ga ada harga di menunya! Jadi kalau mau tau harganya ya harus tanya-tanya dulu, karena harga baru muncul ketika kita bayar. Untuk harganya sendiri nasi goreng pete guant tjo yang enak itu dihargai 25 ribu rupiah saja. Tidak mahal dan tidak bisa dibilang murah juga.

Nasi Goreng Pete Guang Tjo

Cuma ada tiga variasi nasi goreng, tapi dijamin enak!
Mau jalan-jalan ke destinasi lainnya? Temukan berbagai pilihannya di sini: penginapan murah , paket tour indonesia , dan tiket pesawat promo

Berbicara tentang sejarahnya, sesuai plangnya, nasi goreng ini dibuka pertama kali oleh Bapak Guang Tjo, jadi itu nama orang, nama pendirinya. Namun beliau sekarang sudah almarhum, sehingga kedai nasi gorengnya sekarang dijalankan oleh anaknya sebagai generasi kedua. Bocorannya jika kita tidak sempat ke Suryakencana, nagi goreng pete ini bisa dinikmati juga di cabangnya yang ada di Ruko Martabak Air Mancur yang ada di Jalan Pajajaran yang berada di ruko yang sama dengan Sangkuriang Lapis Talas Bogor. Jadi kalau kalian penggemar nasi goreng pete itu artinya wajib melipir ke Nasi Goreng Pete Guang Tjo Bogor. Satu lagi, untuk yang ga suka pete, tenang saja karena ada nasi goreng ayam yang tidak kalah enaknya.

1199 Total Views 1 Views Today
Nasi Goreng Pete Guang Tjo Bogor, Nasi Goreng Harum nan Nikmat
Vote Us
(Visited 545 times, 1 visits today)


About

Aktif menulis di blog pribadi ilhabibi.com. Karyawan yang berkutat dengan system ERP di sebuah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara.


'Nasi Goreng Pete Guang Tjo Bogor, Nasi Goreng Harum nan Nikmat' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool