Share on Pinterest
More share buttons
Bibimbap Bogor

Mujigae Resto, Menikmati Kuliner Korea di Bogor

Bulgogi

Bulgogi Original

Sebagai kota yang menjadi destinasi wisata kuliner, Bogor tidak hanya menyajikan aneka kuliner khas dari kota ini saja, tapi juga menyediakan aneka kuliner khas dari kota lain dan juga kuliner manca negara. Salah satunya adalah kuliner khas negara ginseng alias Korea yang disuguhkan oleh Mujigae Resto yang berlokasi di Lantai 2, Mall Botani Square. Resto ini hadir di Bogor, setelah sebelumnya ada di Jakarta, dan menjadi tempat favorit bagi para penggemar kuliner korea, serta tentunya melengkapi alternatif tempat makan yang menjadi unggulan Wisata Bogor.

Bibimbap, Ramyun, Toppoki, Kimchi dan  Bulgogi adalah sebagian ikon kuliner Korea yang banyak dikenal di Indonesia dan beragam variannya juga tersaji dalam daftar menu Mujigae ini. Contohnya salah satu menu favorit yang satu ini: Dak Galbi Bibimbap. Bibimbap adalah “nasi campur” khas Korea yang disajikan dalam “hot bowl”, nasi putih di beri topping aneka sayuran, seperti kol, toge, wortel dan lain-lain, yang sudah ditumis (diberi bumbu), umumnya disajikan dengan telur mentah atau setengah mateng. Sebelum disantap semuanya diaduk dulu dengan ditambahkan saus soya yang memiliki cita rasa gurih yang khas.

Pada menu ini Bibimbap dikombinasikan dengan Dak Galbi, olahan daging ayam yang sudah di-marinated dengan cita rasa asin dan pedas. Dan tak lupa disajikan dengan kimchi, side-dish khas Korea yang kondang dengan cita rasanya yang pedas dan asam segar.

Bulgogi

Paket Bulgogi 1

Bulgogi juga merupakan sajian kuliner Korea yang kondang. Daging sapi yang diiris tipis dan sudah dibumbui kemudian dipanggang di atas tungku panas. Kita bisa menikmati Bulgogi di Mujigae Resto ini dalam bentuk paket (lengkap dengan nasi, ramyun, Kimchi dan sebagainya), atau Bulgogi Original dimana daging sapi disajikan di atas tungku dalam keadaan mentah dan kita memasaknya langsung di meja. Menu Bulgogi Original memberikan porsi daging sapi yang lebih banyak dibandingkan menu paket.

Classic Topokki

Classic Topokki

Masih ada Topokki yang dikenal juga dengan Tteokbokki, yang ini adalah kudapan khas Korea yang di negeri asalnya banyak ditemui di pedagang kaki lima alias street food. Kudapan ini terbuat dari kue beras yang lunak dengan bumbu saus asam pedas. Kenyalnya kue beras memberikan sensasi sendiri ketika mengunyahnya. Di Mujigae Resto ini, Topokki disajikan di atas wajan panas (hot plate) dengan tambahan kripik yang juga terbuat dari beras. Aneka hidangan mie khas Korea alias Ramyun juga tersedia di Mujigae Resto dengan beragam varian dan topping seperti ayam, daging sapi, dan sebagainya.

Ada satu lagi yang unik dari Mujigae Resto ini, di setiap meja kita bisa melihat sebuah tablet terpasang. Di tablet ini kita bisa melihat menu-menu yang tersaji di sini. Tapi bukan itu saja, kita juga bisa langsung order makanan dan minuman dari tablet ini yang langsung terhubung dengan sistem di kasir dan dapur. Juga kita bisa lihat langsung bill alias tagihan dari menu yang kita pesan. Keren kan… Tapi buat yang ragu-ragu atau bingung dengan penggunaan aplikasi tablet ini, masih banyak pramusaji yang berkeliaran untuk membantu kita koq. Konon, setelah outletnya di Botani Square ini, Mujigae Resto ini juga akan membuka satu lagi cabangnya di Bogor, tepatnya di Ekalokasari Plaza. Yuk kita kulineran ala Korea di Bogor….

17544 Total Views 9 Views Today
Mujigae Resto, Menikmati Kuliner Korea di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 5,622 times, 2 visits today)


About

Foodie - Blogger - Bogor


'Mujigae Resto, Menikmati Kuliner Korea di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool