Share on Pinterest
More share buttons
Oleh-Oleh Bogor

Mr. BrownCo, Oleh-oleh Gaya Baru dari Bogor

Apa yang paling diingat kalau ada orang yang bilang akan liburan?

Sebagai orang Indonesia asli dengan kebiasaan titip menitipnya, hampir bisa dipastikan akan minta oleh-oleh ๐Ÿ™‚

Pun kalau kita liburan di Bogor yang jaraknya cuma sepelemparan batu dari ibu kota, pasti tetap ada yang minta oleh-oleh khas Bogor. Dari zaman Mpu Sendok masih pakai garpu, buah tangan yang paling khas dari kota hujan satu ini apa lagi kalau bukan talas Bogor, yang besar, empuk, dan padat.

Tapi jangan salah, di zaman kiwari talas Bogor juga masih cukup hits untuk jadi oleh-oleh dan dibagikan ke handai taulan. Hanya saja bentuknya sudah semakin enak dan praktis karena diolah menjadi berbagai panganan kreasi masa kini. Salah satunya seperti yang dibuat oleh Mr. BrownCo.

Brownies Talas

Brownies berbahan dasar talas Bogor

Lapis Talas

Pie Talas

Mr. BrownCo yang memiliki outlet di Jalan Soleh Iskandar, depan Yogya Jalan Baru, Bogor, memang sudah sejak lama berkreasi dengan mengolah bahan pangan lokal seperti talas menjadi berbagai jenis cake dan kue yang lezat. Meskipun demikian tidak hanya talas, singkong juga menjadi bahan dasar andalan dari produk-produk buatan alumni Institut Pertanian Bogor ini.

Alasan pemilihan singkong sebagai bahan dasar diawali dari ikut sertanya brand Mr. BrownCo di ajang Pekan Kreatifitas Mahasiswa bidang kewirausahaan beberapa tahun lalu. Ternyata hal itu justru menjadi daya tarik sendiri karena dianggap sebagai panganan alternatif.

Tapi selain itu di blognya Mr. BrownCo juga menyebutkan beberapa manfaat dan kegunaan tepung singkong sebagai bahan dasar pembuatan produk-produknya, yaitu baik untuk diet rendah kalori, karena singkong merupakan bahan makanan dan kandungan karbohidrat yang lebih rendah dari nasi dan roti, dengan kandungan serat yang tinggi sehingga membuat perut tetap terasa kenyang dalam waktu yang lama. Selain itu singkong merupakan umbi yang banyak sekali mengandung insoluble fiber atau serat yang tidak larut dalam air. Serat jenis ini berfungsi memperlancar buang air besar, serta mampu menyerap dan membuang toksin dalam usus, sehingga membuat pencernaan sehat.

Brownies Kering

Brownies Kering

Lapis Bogor

Lapis Bogor

Tertarik untuk mencoba?

Di pembukaan outlet cabang terbarunya di Jalan Soleh Iskandar pertengahan bulan Maret lalu, Mr. BrownCo memberikan diskon hingga 50% untuk pembeli produk-produknya. Meskipun sekarang sudah lewat jauh dari soft launching-nya, nggak ada salahnya juga iseng-iseng mampir dan membeli beberapa. Siapa tahu masih ada promo-promo menarik lainnya.

Hitung-hitung sekalian memanjakan mata melihat jajaran cake nikmat dan legit yang dipajang, kali-kali aja mendadak jadi kenyang :p

Brownies Kering

Oleh-Oleh Khas Bogor

4188 Total Views 9 Views Today
Mr. BrownCo, Oleh-oleh Gaya Baru dari Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,197 times, 2 visits today)


About

Blogger | Storyteller | Filmmaker.


'Mr. BrownCo, Oleh-oleh Gaya Baru dari Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

ยฉ2015ย Hellobogor.comย a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool