Share on Pinterest
More share buttons

Minum Kopi Indonesia di Coffee Toffee Specialty Bogor

“Yes, I Drink Indonesian Coffee”. Slogan tersebut sedang menghangat di kalangan penikmat kopi. Biasanya, slogan ini bisa kamu temui di banyak kafe kopi, maupun mobil dan motor para penikmat kopi. Yup, sebagai sarana kampanye untuk mendekatkan kopi dengan penikmat kuliner. Kampanye ini mengenai kebanggaan dan persamaan, kebanggaan terhadap biji kopi nasional, dan kebangggaan serta percaya bahwa Indonesia mampu berkarya. Menurut ilmu yang diberikan, Indonesia sebagai penghasil kopi 3 terbesar dunia. Dari 7 jenis kopi specialty ( biji-bijian kopi di atas premium standar kualitas terbaik dari sisi ukuran/ keutuhan, pemrosesan serta rasa dan aroma yang dihasilkan), terbaik dari sisi ukurannya terdapat 6 kopi milik Indonesia. Wisata keliling Indonesia sama halnya dengan wisata mencicipi berbagai minuman khas kopi Indonesia.

Halaman depan Coffee Toffee Specialty

Halaman depan Coffee Toffee Specialty

Coffee Toffee Specialty salah satunya. Kafe “kedai kopi” ini menyebarkan kampanye ini tentunya untuk mendatangkan konsep tersedianya dan semaraknya biji kopi Indonesia terpilih. Kedai kopi Coffee Toffee Specialty ini berada di Jalan Pandu Raya (atau Adnawijaya) No. 84, Tegal Gundil, Bogor Utara. Bercirikan lambang biji kopi, yang jika berjalan dari arah Jambu Dua, kedai kopi berada di sebelah kanan. Terpampang tulisan COFFEE TOFFEE SPECIALTY di depan gedung dengan cukup besar.

Coffee toffee specialty di Bogor berdesain simpel namun dapat menampung kebutuhan customer. Jadi saat memasuki kafe, akan terlihat ada dua bagian kafe, untuk smoking area di sebelah kiri dan non smoking area di sebelah kanan. Tempat duduk yang nyaman pun tersedia disini, beragam model bangku dapat dipilih untuk menikmati waktu. Tiba di kafe, waktunya pemesanan makanan ataupun minuman dengan menu yang berkisar harga 20- 200 ribu ini.

Non smoking area

Non smoking area

Minuman andalan dalam Coffee Toffee adalah signature blended coffee, dengan komposisi dan metode peracikan yang spesial. Minuman seperi Frappe blend Avocado Cream Joe, Java Jimmie Joe, Rum Raisin, Give Me Almond, Caramel Delight, Hazelnut Crave, Vanilla Mud, Irish Creame, dan I Need Coffee menang enak-enak. Sedangkan minuman berbahan dasar kopi, cocok bagi penikmat kopi. Yaitu  Iced Rusty Machiato, Iced Vanilla Latte, Iced Capucinno, Iced Mocha Blast, Iced Caramel Lattee, Iced Cappucino Creme Brule, Cappucinno Creme Brule, Cappucinno, Cafe Mocha, Cafe Latte, Con Panna, Espresso 1 Shot, dan Machiato.

Menariknya, terdapat simbol tertentu untuk komposisi kandungan kopi dalam minuman, baik kopi dengan sense yang kuat, sedang, dan ringan. Kalau mau begadang sepertinya yang kuat yee hihi..

Simbol kandungan kopi

Simbol kandungan kopi

Selain kopi, di Coffee Toffee pun menyediakan makanan baik ringan ataupun untuk mengenyangkan. Contoh makanan santai seperti pancake dan burger menjadi pilihan. Selain itu, ,menu salad dan pasta menjadi favorit buat yang datang kesini. Hey, kopi kan memang dekat dengan “italiano” hihi.. walaupun di Coffee Toffee Indonesian Coffee banget, menu lain3nya boleh lah rada bule.

Coffee Toffee ini buka pada hari biasa (selasa – kamis) pukul 11.00-24.00, dan jumat-sabtu pada pukul 12.00 hingga 02.00. Khas specialty mengenai kopi, juga terdapat penjualan kopi berbentuk sachet dengan berbagai jenis rasa: Sumatra Gayo, Sumatra Linthong, Java Mocha, Bali Batukaru, dan Toraja Kalosi. Meminum kopi sudah menjadi tradisi di setiap daerah bahkan menjadi lifestyle di era sekarang. Kopi juga mempunyai banyak manfaat untuk tubuh kita karena mengandung kafein dan antioksidan. Setiap kopi memiliki kepribadian masing-masing.

Ada lima nih, di Coffee Toffee. Pertama, Toraja – Kalosi kekuatan rasa kopi medium dengan tingkat keasaman rendah, lembut dengan sedikit rasa kacang-kacangan. Kedua, Java – Mocha, rasa kopi yang mantap, tingkat keasaman sedang, aroma yang lembut dan sedikit hasa herbal. Ketiga, Sumatera Linthong, citarasa kopi yang kuat, dengan aroma seimbang, mempunyai tingkat keasaman medium dengan sedikit rasa cokelat. Keempat, Sumatera – Gayo, Citarasa kopi yang lembut dengan tingkat keasaman medium, dan menambah sensasi aroma manis. Kelima, Bali-Batukaru, sensasi rasa manis yang lembut, kekuatan rasa dan keasamanan, dengan sedikit sensasi citrus/limau.

Kopi Indonesia

Kopi Indonesia

Anyway, selain deretan panjang makanan dan minuman yang ada dalam Coffee Toffee Specialty, fasilitas pendukung pun asyik sekali yaitu wifi yang berkecepatan tinggi, lahan parkir yang cukup luas, toilet, dan pembagian ruang ber-AC dan Non AC sesuai kebutuhan.

Fasilitas dalam Coffee Toffee

Fasilitas dalam Coffee Toffee

So, apa kamu benar pecinta kopi Indonesia? Buktikan kehadiranmu di Coffee Toffee Specialty!

3222 Total Views 3 Views Today
Minum Kopi Indonesia di Coffee Toffee Specialty Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 277 times, 1 visits today)



'Minum Kopi Indonesia di Coffee Toffee Specialty Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool