Share on Pinterest
More share buttons
Mie Golosor

Mie Golosor, Mie Paling Dicari Saat Ramadhan di Bogor

Selamat berbuka! Menu makanan apa yang wajib ada di meja makanmu saat Ramadhan? Bicara soal makanan khas saat Ramadhan pasti gak ada habisnya. Wisata Bogor menyajikan begitu banyak pilihan menu berbuka yang bisa kamu nikmati. Dari menu berbuka yang bersifat ringan, seperti yang dijual di tepi jalan sampai menu berbuka ala hotel di Bogor.

Bersyukurlah tinggal di Indonesia yang memiliki sejuta budaya dan makanan khasnya. Bogor pun punya satu makanan paling dicari saat Ramadhan.
Kamu tahu mie golosor? Mie berwarna kuning kenyal yang terbuat dari tempung kanji ini adalah mie paling dicari saat Ramadhan. Jika kamu sedang liburan di Bogor saat Ramadhan, jangan sampai melewatkan mie yang satu ini. Kamu harus cicipi sendiri nikmatnya mie golosor ini.

Mie golosor biasa diolah dengan sajian seperti mie goreng. Bumbu dan bahan yang dibutuhkan tak berbeda seperti kita membuat mie goreng, bedanya hanya pada mie-nya saja. Dalam penyajiannya biasanya ditambahkan sayuran seperti sawi atau pokcoy dan ditambah baso sesuai selera. Menikmati mie golosor paling nikmat ditemani gorengan dan bumbu kacang. Tanpa nasi pun rasanya sudah mengenyangkan.

Mie Golosor

Sumber : richiesan[dot]wordpress[dot]com

Kamu bisa menemui mie golosor siap saji (sudah dalam bentuk mie goreng) di penjual makanan berbuka di tepi jalan. Biasanya mie golosor ini dibungkus dalam tempat makan berbahan mika berukuran kecil. Untuk urusan harga, kamu gak usah kaget kalau kenikmatan khas yang hanya bisa kamu temui saat Ramadhan ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 3000 sampai Rp 5000 per porsi.

Tapi bagi kamu yang ingin mencoba membuat sendiri mie golosor, kamu bisa membelinya di pasar yang ada di Bogor. Sangat mudah menemukan mie golosor di setiap pasar yang ada di Bogor saat Ramadhan. Satu kantung plastik mie golosor mentah harganya Rp 3000. Kamu juga bisa beli mie golosor dengan hitungan per kilogram.

Mie Golosor

Sumber : Goindonesia[dot]com

Cara membuat mie golosor goreng sangat mudah. Karena teksurnya yang sudah kenyal, kamu cukup mencucinya sampai bersih, tidak perlu direndam air hangat untuk merebus mie. Lalu kamu perlu menyiapkan bumbu-bumbu inti seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit untuk rasa pedas, garam secukupnya, dan kecap manis secukupnya. Agar tidak ‘polos’ kamu bisa menambahkan sayuran sawi yang sudah dicuci bersih dan ditumis sebelum mie golosor dimasukan ke dalam wajan. Kalau kamu suka, kamu juga bisa menambahkan bakso dan telor orak-arik yang juga ditumia bersama mie dan sayuran. Kamu bisa menambahkan bahan makanan lagi sesuai selera kamu. Jika kamu ingin mie golosor goreng seafood, kamu bisa menambahkan cumi dan udang dalam masakan. Wah, sangat menggugah selera ya.

Mie Golosor

Sumber : Mariam-ajm[dot]com

Semua warga Bogor sangat menyukai makanan ini, tak terkecuali bapak wali kota Bogor, Bima Arya. Tertarik untuk mencicipi mie golosor sebagai menu berbuka kamu?

5535 Total Views 12 Views Today
Mie Golosor, Mie Paling Dicari Saat Ramadhan di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 907 times, 1 visits today)


About

Blogger. Freelancer. Contributor.


'Mie Golosor, Mie Paling Dicari Saat Ramadhan di Bogor' have 1 comment

  1. 07/12/2015 @ 4:13 pm 07108

    ada yg tau tmpt makan, yg jual mie glosor yg enak?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool