Share on Pinterest
More share buttons
mie ayam apollo

Mie Ayam Baso Apollo: Mie Ayam Baso Rasa Setia dari Bogor

Flashback masa kecil, dulu saya sering sekali ikut nenek saya berbelanja ke pasar tradisional. Iya, pasar tradisional, pasar basah. Seru. Melihat interaksi jual beli, senggol senggolan di jalan sama pembeli lain dan yang terpenting untuk saya saat itu adalah banyak sekali penjual jajanan di pasar tradisional yang membuat saya selalu narik-narik nenek saya untuk mampir. Salah satu pasar tradisional yang lumayan sering saya datangi adalah Pasar Anyar Bogor. Saat selesai berbelanja, biasanya saya dan nenek saya mencari kedai bakso atau mie ayam yang ada di pasar. Salah satu kedai mie ayam yang sering kami datangi untuk mengganjal rasa lapar setelah berbelanja adalah kedai Mie Ayam Baso Apollo. Yap, kedai tersebut sudah sangat terkenal ya di Bogor karena sudah lama berdiri dan cukup legendaris. Kedai tersebut juga bisa dijadikan sebagai salah satu tempat untuk mengganjal lapar bagi anda yang tengah berwisata di Kota Bogor.

Untuk dapat menikmati semangkuk mie ayam baso legendaris yang rasanya “setia” dari masa ke masa ini anda tidak perlu masuk ke dalam Pasar Anyar Bogor, karena kedai mie ayam ini memiliki banyak cabang. Salah satunya ada di Jalan Perintis Kemerdekaan. Letaknya yang sangat strategis tentu saja dapat dijangkau oleh anda yang sedang berwisata di Kota Bogor dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Selain di Jalan Perintis Kemerdekaan (Ruko Pusat Grosir Bogor), kedai ini juga memiliki cabang lain, yaitu di Plaza Ekalosari dan di Plaza Jambu Dua Bogor.

Sesuai dengan namanya, sudah pasti kedai ini menyediakan mie ayam baso. Selain mie ayam baso, kedai ini juga menyediakan nasi tim ayam, baso kuah, kwetiau baso, baso pangsit serta aneka jenis minuman. Minuman yang menjadi favorit tentu saja es campur dan es teler. Mie ayam baso dengan es teler? Hmmmm rasanya cocok sekali untuk menemani santap siang anda setelah berkeliling menikmati suasana Kota Bogor. Harganya? Tentu saja harganya sangat ramah di kantong. Untuk makanan, harga yang dibandroll kedai ini mulai 12500 sampai 22500 rupiah, sedangkan untuk minuman harganya mulai dari 2500 sampai 11000 rupiah. Kedai Mie Ayam Baso Apollo cabang Jalan Perintis Kemerdekaan ini buka mulai pukul 9 pagi dan tutup pukul 8 malam.

mie ayam apollo

Mie Ayam Apollo

Es Campur Apollo

Es Campur Apollo

Beberapa menu di kedai Apollo

Beberapa menu di kedai Apollo

Oh iya, selain rasa makanannya yang “setia”, kedai Mie Ayam Baso Apollo cabang Jalan Perintis Kemerdekaan ini juga suasananya asik banget loh. Begitu masuk ke dalam kedai, anda tidak merasa sedang berada di sebuah kedai mie ayam. Anda akan merasa seperti sedang berkunjung ke sebuah cafe. Anda bisa duduk dengan nyaman di sofa yang empuk. Penyajiannya juga cepat, jadi nggak kalah deh sama fast food yang menjamur di Bogor. Penyajian yang cepat dan pelayan yang ramah membuat kedai Mie Ayam Baso ini selalu ramai oleh pengunjung 😀

bakso apollo bogor

Suasana kedai mie ayam baso Apollo saat makan siang

Tambahan informasi untuk Anda yang akan berkunjung ke kedai mie ayam baso ini, kedai mie ayam baso ini sudah mendapat banyak penghargaan loh. Beberapa penghargaannya dipajang di cabang Jalan Perintis Kemerdekaan. Jadi sudah pasti kan rasa “setia” dari mie ayam baso ini nggak bohong :p

penghargaan yang diraih oleh kedai Apollo

Beberapa penghargaan yang diraih oleh kedai Apollo

15637 Total Views 10 Views Today
Mie Ayam Baso Apollo: Mie Ayam Baso Rasa Setia dari Bogor
5 (100%) 2 votes
(Visited 5,454 times, 2 visits today)

Tagged:



'Mie Ayam Baso Apollo: Mie Ayam Baso Rasa Setia dari Bogor' have 9 comments

  1. 03/19/2015 @ 10:09 pm Ondi Basuni

    Wah,, jadi pingin nyoba nih kalo ke bogor,, tank’s Infonya. Mbak….

    Reply

  2. 03/19/2015 @ 10:31 pm unggulcenter

    Wah saya baru tau ada cabang Apollo yang rada “ekslusif” kayak Mie Bakso AA.. Jadi lumayan nyaman ya buat anak muda nongkrong.. Kirain dia kayak Mie Ayam Bangka Es yang standardnya sama sejak dulu.

    Reply

    • 03/19/2015 @ 10:36 pm Citra Dhyani Swietenia

      iya kang unggul, saya juga baru tau pas mampir ke sini hehe. enak deh buat nongkrong-nongkrong gitu, perut kenyang juga lagi 😀

      Reply

  3. 03/19/2015 @ 11:44 pm mama lintang

    hai citra…semangat yaa.hunting terus…cari yg lebih unik..jgn lupa ajak2 dunk…

    Reply

  4. 03/20/2015 @ 7:48 am alvian

    Harus mampir kalau ke bogor. Bgs tempatnya ya cit..

    Reply

  5. 03/20/2015 @ 10:22 am Melly Feyadin

    Mie ayam dan bakso apollo emg yahuuud, favorite banget nih jajan mie ayam di apollo, tp suka yg di Jambu Dua 😀

    Reply

  6. 03/20/2015 @ 11:25 am Nandra Gantina

    Ini favorit sih dari kecil, yang bisa nyaingin cuman Mi Ayam Sedap! :3

    Reply

  7. 11/09/2016 @ 2:36 pm Melia Ramadhiny

    Saya dr sumatra.. dtmpt saya mie ayam rata2 mie yamin… dlu wktu pertma kebogor mkn mie ayam yg basah.. rasa ny eneg.. eh pas nongkrong sm tmn2 diajkin mkn mie ayamm apollo.. nolak niat ny mesen menu yg lain. Yg tmn disjikan nyicip eh ktgihan smpe skrg.. ?? jd klo kngen kota kelahiran yah mknnya disini wlw jauh hrus brmcet2 ria bela2in deh..

    Maju terus apollo.. skrg lbh gmpang mesen apolo bisa lwat. Gojek ga reoot lagi.. heheh

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool