Share on Pinterest
More share buttons
Mie Ayam Bakar Wisata Kuliner Bogor doc.delladiningtyas

Mie Ayam Bakar Tenan Hotplate, Enak Pisan!

Lagi dan lagi ada yang baru dari wisata kuliner Bogor. Dan yang baru lainnya adalah Mie Ayam Bakar Hot Plate di Waroeng Ronda Galak.

Apa kamu suka mie ayam bakar? Memang wisata kuliner Bogor seperti tidak ada matinya. Banyaknya pilihan kuliner di Bogor tidak membuat warganya hanya diam di rumah saja. Pilihan lokasi yang strategis dengan tempat wisata alam di Bogor patut untuk jadi bahan pertimbangan kalian.

Yup, Waroeng Mie Ayam Bakar Ronda Galak adalah salah satu resto baru yang ada di kawasan Ciomas. Walaupun berbeda dengan mie ayam yang disajikan di tempat bakso biasanya, tetapi cita rasa yang disajikan Waroeng Mie Ayam Ronda Galak ini cukup unik.

Ada dua pilihan penyajian mie ayam, yaitu mie ayam menggunakan hot plate dan mie ayam menggunakan mangkuk biasa. Menu Mie Hot Plate Special untuk Mie Ayam Bakar Tenan Hot Plate menjadi pilihan saya kali ini. Dengan harga Rp. 30.000-, saya bisa menikmati mie ayam dilengkapi dengan suiran ayam dan dada ayam bakar di atasnya.

Nah, berbeda dengan mie ayam yang disajikan di dalam mangkuk, mie ayam hot plate ini tersaji dengan bumbu kental berwana cokelat muda. Tekstur dan bentuk mienya pun berbeda.

Mie Ayam Bakar Wisata Kuliner Bogor doc.delladiningtyas

Mie Ayam Bakar Wisata Kuliner Bogor. Doc.delladiningtyas

Ini yang wajib dicoba di Bogor: Makaroni Geblek. Berani?

 

Kalau biasanya kita disuguhkan mie dengan teksur empuk dengan bentuk mie yang panjang dan bulat di ujungnya, mie ayam hot plate Waroeng Rondo Galak memiliki tekstur kenyal dengan bentuk pipih seperti kwetiau. Rasa dari mie ayam hot plate ini juga lebih mirip kari jika dibandingkan biasanya. Namun, sayangnya karena penyajiannya di hot plate menjadikan bumbu mie ayam menjadi cepat kering jika tidak segera diaduk merata.

Mie Ayam Bakar Wisata Kuliner Bogor doc.delladiningtyas

Mie Ayam Bakar Wisata Kuliner Bogor. Doc.delladiningtyas

Harga menu mie ayam hot plate special ini berbeda dengan menu mie ayam special. Selain penyajiannya yang berbeda, bumbu yang dicampurkan juga berbeda.

Untuk menu mie ayam hot plate special dimulai dari harga Rp. 15.000-, untuk mie ayam bakar hot plate biasa hingga Rp. 30.000-, untuk mie ayam bakar tenan hot plate. Sedangkan untuk menu mie ayam special dimulai dari harga Rp. 10.000-, untuk mie ayam bakar hingga Rp 25.000 untuk mie ayam bakar tenan. Biasanya pengunjung yang datang memesan mie ayam di Waroeng Rondo Galak dengan dilengkapi dengan risole durian goreng. Yup, Waroeng Rondo Galak juga menyajikan menu durian yang menarik.

Kalian akan menemukan menu sop durian ori, es durian gawok, jus durian ori, es durian cup, pancake durian dengan ukuran beragam, lumpia durian biasa atau goreng, dan risole durian biasa atau goreng. Harga yang ditawarkan untuk menu durian ini juga beragam, loh! Dimulai dari Rp. 6.000-, untuk es durian cup hingga pancake durian yang bersisi 10 pcs/box seharga Rp. 90.000. Dengan pilihan yang beragam membuat Waroeng Rondo Galak ini cocok sebagai destinasi wisata kuliner Bogor kalian selanjutnya!

 

Sekarang saatnya cobain Mie Ayam Bakar Tenan Hot Plate Bogor, yuk booking tiket pesawat dan ambil promo diskon. Lengkap banget nih, bisa pesan paket wisata juga!

 

Bukan hanya itu, loh! Ada juga menu nasi maknyus yang bisa kalian nikmati di Waroeng Rondo Galak ini. Jadi, setelah kalian lelah berjalan jauh di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tidak ada salahnya untuk segera merapat ke arah Ciomas!

Ya, walaupun jaraknya yang cukup jauh, tapi kalian tidak akan rugi untuk merasakan sensasi baru dari wisata kuliner Bogor. Tepatnya di Jalan Raya Ciomas No 356, samping SDN Ciomas 02 – Bogor kalian bisa langsung pergi mengunjungi Waroeng Rondo Galak. Yuk, dicoba Mie Ayam Bakar Tenan Hot Plate, Enak pisan!

Terbukti kan kalau wisata Kuliner Bogor yang gak ada matinya?

Pastinya selalu bikin kejutan bagi kalian penggemar cemal-cemil atau makan nikmat di Bogor. Bahkan beberapa resto atau tempat makan di antaranya sudah jadi tempat favorite para wisatawan Ibukota. Sebut saja Sop Durian Lodaya yang memberikan sensasi berbeda bagi penikmat durian. Dan yang menarik dari Sop Durian Lodaya ini adalah saus kental manis berwarna putih yang ditumpahkan di atas buah durian yang sudah dihancurkan dagingnya.

Selain Sop Durian Lodaya, Bogor juga dikenal dengan pilihan bakso atau mie ayamnya yang juara. Misalnya saja, Bakso Seuseupan yang menyajikan pilihan bakso nikmat dan mie ayamnya yang legit. Jangan lupa mampir ke tempat wisata kuliner lainnya yah!

 

1200 Total Views 1 Views Today
Mie Ayam Bakar Tenan Hotplate, Enak Pisan!
Vote Us
(Visited 298 times, 1 visits today)



'Mie Ayam Bakar Tenan Hotplate, Enak Pisan!' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool