Share on Pinterest
More share buttons
Mie Aceh

Mie Aceh Kurnia, Mie Aceh Paling Enak di Bogor

World is a book and those who do not travel read only a pageSt. Agustine

Kutipan tentang travelling ini menohok sekali. Langsung deh gak pake lama, langsung cari-cari tiket pesawat murah untuk bisa menjelajah. Indonesia itu negara yang aduhai indahnya. Dari sabang sampai merauke, jangan sampai kita cuma tau peta dan nyanyiannya aja. Akhir-akhir ini, setiap saya nonton tivi, saya tertarik banget untuk bisa memijakan kaki di tanah serambi mekkah, Aceh.

Selain museum tsunami-nya, yang bikin saya pengin banget ke Aceh adalah kulinernya. Kuliner Aceh ini sebelas duabelas sama kuliner dari timur tengah alias kaya rempah. Dan sebelum uang tabungan saya cukup untuk menjelajah Aceh, saya udah ngiler banget pengin nyicipin kulinernya. Eits, ternyata di Bogor ada juga kuliner Aceh loh. Wah makin lengkap deh kalau lagi liburan di Bogor. Kira-kira di Aceh ada kuliner sunda gak yah?

Perjalanan mencari kuliner Aceh pun dimulai dari kawasan Dramaga menuju kota Bogor. Hingga sampailah saya di sebuah tempat makan Mie Aceh Kurnia di daerah Gunung Batu dekat Yonif. Tempatnya cukup luas dan bersih. Beberapa koki berwajah Aceh sedang meracik beberapa menu makanan. Saya pun duduk di salah satu meja dekat dengan colokan. Dan beberapa saat kemudian saya pun disodorkan menu makanan. Akhirnya pilihan pun jatuh pada nasi goreng ayam dan roti cane kuah kari.

Mie Aceh

Mia Aceh Paling Nikmat di Bogor

Tak perlu menunggu lama, makanan pesanan pun tiba di meja.Penampilan nasi goreng ayam dan roti cane kuah karinya begitu menggugah selera. Saya pun lansung lahap menyantapnya. Rasa nasi goreng khas Aceh tentu saja berbeda dengan nasi goreng biasa. Bumbu rempah seperti pala dan kemiri tercampur dengan sempurna bersama nasi yang dilumuri dan diaduk rata dengan kecap asin sebelum ditumis bersama. Dan yang tak kalah istimewa adalah potongan cabai hijau dan acar bawang merah yang menjadi pelengkap kenikmatan nasi goreng Aceh ini.

Nasi Goreng Ayam

Nasi Goreng Ayam

Awalnya saya pikir nasi goreng ayam disini, penyajian ayamnya adalah ayam suwir yang dicampur dengan nasi goreng. Ternyata saya salah, ayam tersaji sendiri dalam piring. Sehingga saya benar-benar menikmati ayam goreng yang empuk dengan rasa yang bikin ketagihan. Delicious!

Roti Cane

Roti Cane Kuah Kari

Roti cane kuah kari pun tak kalah menggugah nikmat. Kuah kari kambing ini juga terasa rempahnya dengan sepotong kentang rebus di dalamnya. Tekstur roti cane yang garing di luar tapi lembut di dalam semakin meleleh ketika dinikmati bersama kuah kari yang gurih. Aduh bikin kepengin lagiiiii…

Akhirnya hasrat mencicipi kuliner Aceh terpenuhi. Jadi gak sabar pengin bisa ke Aceh dan nyicipi  aneka makanan khas langsung disana. Oiya, ternyata Mie Aceh Kurnia ini memiliki beberapa cabang yang tersebar di seluruh Bogor loh. Jadi gak perlu bingung untuk mencicipi mie Aceh di Bogor.

10503 Total Views 3 Views Today
Mie Aceh Kurnia, Mie Aceh Paling Enak di Bogor
4.5 (90%) 2 votes
(Visited 3,053 times, 1 visits today)


About

Blogger. Freelancer. Contributor.


'Mie Aceh Kurnia, Mie Aceh Paling Enak di Bogor' have 1 comment

  1. 03/30/2015 @ 11:49 am unggulcenter

    gunung batu yaa siip noted. sdh sering klayapan makan mie aceh, yg ini hrs jg gw coba

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool