Share on Pinterest
More share buttons
pawon pizza

Menyepi di Pawon

Ketika berlibur di Bogor dan menginginkan suasana makan yang tenang dan retro, Anda bisa mengunjungi Pawon Pizza. Tempat makan ini menurutku asyik untuk tempat berbincang maupun menyepi. Lokasinya mudah dicapai. Dekat dengan beberapa hotel di Bogor. Jadi bagi Anda yang kadang bosan dengan masakan hotel di sekitar jalan raya Pajajaran atau dekat dengan Kebun Raya Bogor, bisa nemplok di Pawon Pizza.

Pawon Pizza adalah nama pengganti untuk Obonk Steak and Ribs. Pengelolanya menjanjikan bahwa yang berganti hanya namanya saja. Manajemen, menu, dan rasa, tetap sama. Tak ada yang berkurang dengan kualitas yang sebelumnya pernah dirasakan oleh para pelanggan.

Obonk Bogor

Tempat makan yang memajang beberapa perkakas lama ini biasanya buka dari jam 11 siang sampai tengah malam. Jadwal Senin sampai dengan Kamis cuma sampai jam 10 malam. Khusus hari Jum’at Pawon Pizza cuma buka 10 jam, dari jam 1 siang hingga 11 malam. Nah, kalau Sabtu dan Minggu, dapur keren ini buka dari pas tengah hari hingga pas tengah malam.

Obonk Bogor

Tunggu, lokasi persisnya di mana, sih?

Lokasi pastinya terletak di Jalan Malabar No. 2. Pas sekali di sebelah bangunan terbengkalai di Bogor: Pangrango Plaza yang dulu menjadi tempat kunjungan utama warga Bogor, saat masih bernama Mall Internusa di era 90-an. Kenapa bangunan tersebut masih tutup hingga kini?

Baiklah, itu tak perlu kita bahas sekarang. Lebih baik kita masuk ke Pawon, menikmati berbagai menu yang dijanjikan kelezatannya.

Memasuki gerbang Pawon, aku merasakan suasana yang klasik banget. Pintu bangunannya berupa ukiran kayu khas Jawa banget. Serasi dengan dinding batu bata merah yang dapat melayangkan ingatan pada bangunan masa lalu.

pawon pizza

Ada juga roda pedati di sisi kiri halaman depan pintu. Roda bekas berkerangka kayu ini merupakan pemantas yang pas untuk menambah suasana zaman dulu.

pawon pizza

Di dinding kiri bergantungan cetakan kayu yang biasa dipakai oleh kue tradisional. Kalau tak salah, yang namanya Kue Satu, berbahan dasar tepung beras dicetak dengan cetakan kayu seperti tergantung di bawah ini.

gelas mug

Ada juga jejeran cangkir kaleng. Cangkir yang hanya pajangan ini tentu akan melesatkan kenangan pengunjung ke masa lalunya. Masih banyak pernak-pernik masa lalu yang dipajang di Pawon Pizza. Salah satu yang paling besar adalah Sebuah Sepeda tua.

pawon pizza

Selesai melihat-lihat keadaan Pawon, selanjutnya menikmati hidangan. Aku mulai dari salad, jus, dan akhirnya iga bakar.  Kupesan Jus merah-putih, yaitu Terong Belanda yang mewakili warna merah dan Sirsak untuk warna putih. Rasanya asli buah, tanpa tambahan pemanis buatan.

pawon pizza

pawon pizza

Salad sayurannya pun segar. Pas untuk membuka maupun dibarengi dengan mengunyah Iga bakar yang bumbu sausnya pas untuk rasa dan takaran. Saat kukunyah pun kematangannya sempurna. Empuk dan lezat hingga ke setiap keratan.

pawon pizza

Selebihnya, aku menikmati suasana tenang dan menyepi di Pawon sambil melanjutkan bacaan tentang nasib sang Baron.

5127 Total Views 10 Views Today
Menyepi di Pawon
5 (100%) 2 votes
(Visited 976 times, 1 visits today)


About

tinggal di Bogor, suka kelayapan mengamati geliat masyarakat


'Menyepi di Pawon' have 1 comment

  1. 03/23/2015 @ 6:27 pm Adella Adiningtyas

    terakhir makan disini pas nama resto masih obonk 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool