Share on Pinterest
More share buttons

Menu Kekinian, Bersih dan Terjangkau Sentra Kuliner Regina Pacis Bogor

Kampanye Mengantar anak di hari pertama sekolah memang baru saja dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tentu, banyak orangtua yang ijin masuk kantor setelah aktivitas mengantar anak ke sekolah. Jika selama ini hanya ibu-ibu yang mengantar dengan menggendong tas anaknya, yang pemandangan lumrah sehari-hari, saat ini banyak pula bapak-bapak. Tentu, soal antar mengantar ini berlaku untuk anak masuk SD sepertinya. Setelah mengantar, menjaga dan menjemput anak di sekolah, biasanya aktivitas berikutnya sih, makan siang, wisata kuliner di warung langganan. Karena ini soal anak, maka yang akan dipilih tentu tempat-tempat yang menunya higienis dan bersih. Kualitas rasa juga menjadi referensi. Kalau bisa, namanya emak-emak, dapat rasa hotel bintang lima tapi dengan harga kaki lima. Klop!

Nah, di tengah kota Bogor, ada sekolah Regina Pacis. Sekolah ini merupakan yayasan pendidikan mulai dari SD, SMP hingga SMA yang sudah terkenal di Kota Bogor karena telah lama berdiri bahkan sejak jaman penjajahan Belanda. Dari depan, sekolah ini persis di depan Istana Bogor dan di dekat Hotel Salak dan Samsat Bogor. Berdiri sejak jaman Belanda, sekolah ini termasuk dari sekian cagar budaya yang dilestarikan.

Eit, saya ngga akan ngomong soal mistik atau penampakan dan sejenisnya, karena ini ulasan kuliner. Namanya sekolah, tentu akan ada tempat makan dimana anak-anak pelajar nongkrong dan makan siang, kantin biasanya. Namun yang paling populer, baik bagi siswa Regina Pacis dan orangtua anak SD nya, adalah salah satu tempat makan di Bogor yaitu sentra kuliner di belakang sekolah. Persisnya di Jalan Pengadilan, di pertigaan dengan Rumah Sakit Salak, Dunkin Donuts dan sekolah. Jadi, lokasi kantin kuliner ini diluar. Di belakang sekolah, sehigga memang dibuka untuk umum.

Menu kekinian seperti gerobak kaki lima warna-warni dengan menu makanan yang higienis seperti Ayam Suwir, Bakmi Karet, dan beragam Es ala anak muda, tersedia antara salah satu tempat makan di Bogor ini. Juga makan besar seperti Masakan Padang dan Masakan Sunda pun ada. Favorit saya, Masakan padang, karena rasa di gerobak Padang ini enak, lauknya juga komplit seperti Kepala Kakap dan Ikan Bakar yang besar dan gurih. Bakso Jupe yang super gede dan Gado-gado juga jadi favorit banyak pengunjung.  Di samping lokasi, ada juga Bakmi GM namun sepertinya berbeda manajemen dengan kantin yang saya ulas di tulisan ini.

tempat makan di bogorSuasana Sentra Kuliner di Belakang Sekolah Regina Pacis
Ayo Cobain Makanan Enak Ini : Martabak Blackpool Cabang Baru di Bogor
sudut tempat makan di bogor Beragam Pilihan Makanan yang Sedapnya Bikin Ketagihan
susunan grobak untuk kuliner di bogor Beragam Pilihan Minuman yang Bikin Adem Tenggorokan

Saat berkunjung ke tempat makan di Bogor, pada pagi sekitar jam 10 masih sepi. Karena biasanya memang kantin kuliner ini ramai pas jam makan siang. Saya memesan gado-gado, tapi ternyata lagi tutup. Akhirnya, Bakso Jupe jadi pilihan. Dengan es teh manis yang hanya Rp 3000 saja. Sesuai standard harga ala mahasiswa dan pelajar lah pokoknya. Harga bakso memang agak mahal, Rp 18ribu tapi itu versi Jumbo dan besar. Kalau Bakso standard, maka harganya terjangkau kok.

suasana sepi regina pacisHoki Banget Nih Lagi Sepi (Datanglah Ketika Masih Jam Sekolah)
Sedapnya Menyantap Hidangan PilihanSedapnya Menyantap Hidangan Pilihan

Didepan saya, ada beberapa ibu-ibu dengan anak SD nya. Saya tebak sih kalau bukan SD RP, mungkin SD Pengadilan yang juga tak jauh dari lokasi tempat makan ini. Tapi kalau ditilik sih, lumayan jauh kalau berjalan kaki dari SD Pengadilan yang dekat dengan Pasar Anyar Bogor. Sepertinya memang siswa dari SD Regina Pacis dan orangtuanya. Mereka makan menu nasi padang yang bikin mupeng! Tapi karena hari masih pagi, saya hanya pesan bakso saja jadinya.

Bakso Jupe kuliner di bogor yang Menggugah SeleraBakso Jupe yang Menggugah Selera
Bakso Jupe (Jumbo) 18KBakso Jupe (Jumbo) 18K

Tempat minuman dan makanan di sentra kuliner di belakang RP ini memang tak begitu kelihatan. Karena minimnya lahan parkir terutama bagi Anda yang membawa mobil. Namun untuk motor masih dapat memarkir. Ketika masuk ke dalam, lumayan luas. Tempat duduk juga cocok untuk nongkrong sambil makan bersama teman-teman. Sistemnya dengan satu kasir, jadi bisa setor langsung ataupun pemilik kounter makanan yang menyetorkan.

Tempat Memarkirkan Kendaraan Roda DuaTempat Memarkirkan Kendaraan Roda Dua
20160819_100635Lokasi Sentra Kuliner Regina Pacis Bogor Sangat Dekat dengan Rumah Sakit Salak

Jadi, jika berada disekitar lokasi Pengadilan, RS Salak, Dunkin Donut, Istana dan sekitarnya, mending mampir aja disini. Dengan menu yang murah namun higienis, kamu akan dapatkan makanan yang memuaskan, tanpa perlu ke restoran yang mahal.

Tertarik? Kami menyediakan penginapan murah di Bogor yang dapat kalian booking. Cek juga pilihan paket wisata unggulan kami | by. ezytravel

 

1153 Total Views 8 Views Today
Menu Kekinian, Bersih dan Terjangkau Sentra Kuliner Regina Pacis Bogor
Vote Us
(Visited 476 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world ?


'Menu Kekinian, Bersih dan Terjangkau Sentra Kuliner Regina Pacis Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool