Share on Pinterest
More share buttons
The POT

Menikmati Pasta, Steak dan Sosis di Bogor

The POT

The POT

Bogor memang dikenal dengan wisata kulinernya. Sepertinya tiap bulan ada saja tempat kuliner baru yabg bermunculan. Seperti layaknya jamur yang tumbuh di musim hujan. Ya, Bogor emang kota hujan sih. Cocok banget kalo lagi hujan ya apalagi kalo bukan mengisi perut yang keroncongan.

Yuk, mari kita intip resto yang boleh dibilang masih cukup baru di Bogor. Meskipun usianya baru sekitar 5 bulan, tepatnya baru dibuka bulan Desember 2014 kemarin, tapi belum banyak yang tahu keberadaanya. Siapa tahu lagi liburan di Bogor bisa melipir kesini.

Steak, pasta dan sosis resto, begitu tagline-nya. Sudah bisa ditebak kan ya menunya apa saja? Waktu berkunjung kesini sih yang dicobain steak dan pasta. Untuk sosis dan burgernya nanti kita coba dilain kesempatan ya ;). Waktu melihat menunya, langsung tertarik dengan Italian PestoPesto merupakan saus yang berasal dari wilayah utara Italia yang bahan-bahannya terdiri dari bawang putih, daun basil, minyak zaitun dan kacang cemara (pine nuts), dan keju parmesan.  Dan biasanya saus ini dicampurkan dengan pasta, baik itu spaghetti, fettucini, penne atau fusili. Saus pesto ini berwarna hijau segar karena bahan dasarnya adalah daun basil. Pesto sendiri artinya adalah ‘dipukul’ atau ‘dihancurkan’, mengacu kepada cara pembuatannya yang dipotong-potong kemudian ditumbuk.

Italian Pesto

Itaian Pesto, Rib Eye, Salmon Norway, dan Honeydew Juice serta The POTTy’s Virgin

Dari menunya, kita boleh memilih makanan pendamping atau companionnya  yaitu single (sosis) atau double  (sosis dan smoked beef). Daun basil dan keju menjadikan pastanya memiliki rasa gurih dan wangi daun basil. Apalagi dengan sosis dan smoked beef membuat porsinya mengenyangkan.

Beralih ke menu selanjutnya, saya memilih rib eye karena memang lagi diskon 20%, dan salmon norway untuk si kecil. Untuk menu steak kita bisa memilih makanan pendampingnya atau companion 2 macam dari pilihan: kentang goreng (potato fries), kentang panggang (baked potato) atau sayuran (vegetable). Kalau memilih ala italiano yaitu dengan pilihan pasta, maka pilihannya hanya satu itu saja. Sausnya juga memilih 2 diantara pilihan cream mushroom, black pepper, barbeque atau little hot chilli. Setelah dihidangkan, porsi salmon norwaynya ternyata cukup besar dan mengenyangkan. Baked potato-nya menurut saya empuk dan enak, cocok dengan steaknya. Sayurannya menurut saya sih terlalu lama masaknya (over cooked) jadinya terlalu empuk dan terlalu berair. Rib eye-nya sendiri cukup empuk, hanya kurang berjuicy. Mungkin karena saya memesannya medium well, lain kali akan mencoba yang medium rare deh untuk tingkat kematangannya. But so far, makanannya cukup recommended dan sesuai dengan harganya.

Untuk minuman, saya mencoba minuman khasnya yaitu the potty’s virgin dengn rasa coco island. Bentuk penyjiannya cukup unik, menggunakan botol dengan leher angsa. Rasanya segar dan menyegarkan ;).

Interior The POT

Interior The POT

  Resto ini terletak di Plaza Niaga 1, Sentul City, Bogor. Tidak jauh dari Pasar Apung Ah Poong. Di Plaza Niaga 1 ini juga tersedia beberapa resto, yang nanti akan saya ulas selanjutnya. Desain interior The Pot cukup lucu dan girly sekali menurut saya. Cocok banget buat ibu-ibu arisan atau buat hang out bersama keluarga tercinta. Tengok saja foto-foto suasana interior resto ini.

Menu The POT

Menu The POT

So.. Yuk liburan ke Bogor ;).

6552 Total Views 3 Views Today
Menikmati Pasta, Steak dan Sosis di Bogor
5 (100%) 3 votes
(Visited 1,880 times, 1 visits today)


About

Living in the world of Spatial IT. Interest in free and open source software for geoinformatics. Food lover and enjoy travelling.


'Menikmati Pasta, Steak dan Sosis di Bogor' have 2 comments

  1. 05/22/2015 @ 10:40 am Fahmi

    Pengen cobain spagheti sama steak nya deh 😀

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool