Share on Pinterest
More share buttons

Es Batok 212, Cara Menikmati Musim Panas di Kota Bogor

Musim hujan yang sudah berlalu terkadang memang menyenangkan tapi juga menyedihkan karena kita tak bisa kemana-mana, jalanan yang mungkin banjir, hujan plus petir yang mengkhawatirkan. Jadi, kalau misal mau wisata kuliner di Bogor, musti siap-siap batal karena tiba-tiba hujan yang nggak bisa diprediksi, dan bad news-nya bisa jadi malah terjebak nggak bisa pulang. Tapi nggak usah khawatir sih, karena banyak hotel di Bogor yang terjangkau harganya.

Beda kalau sudah masuk musim panas, mau kemana saja bebas, tanpa takut kebasahan, namun kendalanya ya itu, panas matahari yang sangat menyengat. Tapi, walaupun begitu, saya selalu prepare untuk siap sedia payung, karena benda ini multi fungsi di musim apa saja, mau panas ataupun musim hujan. Walaupun Bogor kota hujan yang dikenal adem, tetap saja, karena sekarang sudah memasuki musim kemarau, panasnya pun ikut melebihi daerah-daerah gersang. Kalau sudah seperti ini, hal yang paling diinginkan adalah menikmati makanan atau minuman yang segar-segar melegakan tenggorokan.  Kepikiran Es kan? Es Krim? atau?

Contohnya banyak banget, salah satunya menikmati musim panas di Bogor dengan menyeruput Es Batok yang sudah ada di kota sejuta angkot ini. Es batok 212? Baru dengernya ya? Saya sih iya, karena beberapa hari yang lalu mengintip instagram seorang kawan yang memposting tampilan es batok yang menggiurkan itu. Memang tampilannya dengan mangkok Batok Kelapa, jadi memang bener kalau kamu nebak es batok adalah es dengan mangkuk batok kelapa.

Es Batok 212 di kota Bogor

Es batok 212 di bogor

es batok 212 di bogor

Namanya yang unik sesuai dengan penyajian yang ditampilkan menggunakan batok kelapa. Kedai Es Batok 212 yang terletak di komplek Puri Nirwana, Cibinong, Bogor ini ternyata cabang baru di Bogor, sebelumnya sudah ada di daerah Sentul. Penamaan 212 kemungkinan ownernya penggemar cerita pendekar silat legendaris di Indonesia ini kali ya? Karena nama-nama Es-nya pun mengikuti nama-nama pendekar yang ada di serial yang dikarang oleh Bastian Tito. Pendekar Kapak Naga Geni 212 Wiro Sableng.

es batok 212 di bogor

Es Wiro Sableng (Sumber foto: innariana doc)

Es Mabok di es batok 212 bogor  es pitung di es batok 212 bogor

Inget, kan? Kalau guru Wiro Sableng yang suka mabok? Nah, tadi saya memesan Es Mabok yang ada di kedai Es Batok 212 ini. Wah, penampilan sungguh bikin pengen cepat-cepat menghabiskan campuran es serut dengan toping buah alpukat yang dipotong kotak, buah Nangka dan nata de coco berwarna bening, plus disiram dengan susu, kelapa muda dan irisan jelly lembut yang, hmm. Rasanya benar-benar cocok banget dinikmati di suasana Bogor yang panas ini.

Es mak lampir di es batok 212 bogor

Selain Es Mabok, di kedai Es Batok 212 inipun punya menu lain layaknya nama pendekar yang ada di Indonesia, sebut saja, ada Es Mantili, Es Jaka Tarub, Es Mak Lampir, Es Brama Kumbara, Es Mak Erot, Es Sinto Gendeng, Es Pitung, Es Angling Darma. Isinya pun bermacam, tak semua berisi buah ataupun Nata de Coco, tapi semacam sirup atau es krim yang diberi toping krim rasa kopi atau lainnya.

Nah, menariknya mampir ke kedai ini, selain menyajikan varian es dengan nama-nama pendekar, disini-pun menawarkan menu berat seperti nasi goreng, mie goreng, bakso, somay, atau yang sedikit ringan ada Pisang Batok, pisang bakar dengan taburan keju dan juga pempek. Namun, nama-nama menu yang diberikan untuk makanan berat ini tak seunik seperti pemberian pada es yang menjadi menu utama di sini.

es batok 212 di bogor

es batok 212 di bogor

Untuk lokasi dan tempat, kedai Es Batok di sini sangat nyaman dan tidak bising, walaupun yang di Puri Nirwana letaknya hanya beberapa meter saja dari pintu gerbang dan jalan raya. Lokasinya mudah sekali di jangkau, berada tidak jauh dari pusat keramaian di sekitaran Cibinong. Untuk kendaraan, angkot 32 jurusan Pagelaran-Cibinong 24 jam melewati komplek perumahan yang menjadi lokasi cabang kedai Es Batok.

Tertarik, kan nyobain Es Batok di musim panas saat liburan di Bogor?

7267 Total Views 6 Views Today
Es Batok 212, Cara Menikmati Musim Panas di Kota Bogor
Vote Us
(Visited 1,245 times, 2 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Es Batok 212, Cara Menikmati Musim Panas di Kota Bogor' have 2 comments

  1. 05/24/2016 @ 5:08 pm Inna Riana

    mau nyoba es mabok ah

    Reply

    • 04/25/2017 @ 9:12 pm Anonymous

      Warungnya sudah tutup yang di puri nirwana

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool