Share on Pinterest
More share buttons
Mie Kocok

Menikmati Lezatnya Cokor Bandung di Kota Bogor

Bogor identik dengan udaranya yang adem, ditambah lagi julukannya sebagai kota hujan membuat kota ini semakin menunjukan kesejukan bagi banyak orang. Hanya punya sedikit waktu untuk berwisata di Kota Bogor dan tidak bisa bermalam di salah satu hotel yang ada di Bogor? Jangan sedih, karena wisata singkat di kota ini bisa anda lakukan tanpa harus bermalam. Salah satu wisata singkat yang dapat anda lakukan di kota ini tentu saja wisata kuliner. Kota Bogor makin menunjukan eksistensinya di bidang kuliner, hal ini dapat dilihat dari banyaknya tempat makan yang siap menggoyang lidah anda saat mencicip lezatnya makanan yang ditawarkan. Tidak hanya makanan lezat tapi juga unik siap mampir di perut anda dan memberi kenangan sendiri bagi anda yang sengaja mampir di kota sejuta angkot ini.

Salah satu tempat makan yang menyediakan makanan lezat juga unik adalah “Mie Kocok Cokor Bandung”. Wuidiiiiiii, cokor. Apaan tuh? Dalam bahasa Sunda dan bahasa Jawa istilah cokor dikenal untuk menyebut salah satu bagian tubuh yaitu kaki, namun kata cokor berada pada tingkatan kata bawah atau bahasa kasar sehingga kata cokor tak lazim digunakan.

Mie Kocok

“Itu supaya pembeli tertarik untuk datang ke sini, karena namanya yang aneh dan tak lazim. Kalau pakai istilah ceker, kan kaki yang kita pakai besar dan bukan kaki ayam. Hehehe” ucap penjual Mie Kocok saat ditanya perihal nama cokor yang disematkan pada tempat makannya itu.

Campuran yang digunakan dalam mie kocok ini adalah mie basah, tauge, bakso, kikil, daun bawang, bawang goreng kemudian disiram dengan kaldu sapi. Jika belum kehabisan, kita dapat memesan mie kocok sumsum dengan sumsum yang masih ada di dalam tulang kaki sapi. Jadi selain campuran mie kocok biasa, di dalam mangkuk kita akan ada cokor yang nggak sopan masuk ke dalam mangkuk makanan orang 😛 Walaupun nggak sopan, rasa dari mie kocok ini luar biasa enak.

Mie Kocok

Jika anda bingung bagaimana cara menikmati cokor yang bertengger di mangkuk anda, tidak perlu khawatir. Karena selain sendok dan garpu, kita juga disediakan sedotan untuk menyeruput sumsum dari dalam tulang kaki sapi. Sensasi lain saat makan mie kocok ini adalah saat anda mengambil daging-daging yang masih menempel di kaki sapi yang disajikan. Jika anda tidak malu, anda bisa langsung menggerogoti daging yang menempel langsung dengan memegang tulangnya hihi.

Mie Kocok

Untuk menikmati seporsi mie kocok dengan sumsum, anda perlu merogoh kocek sebanyak 23000 rupiah. Selain mie kocok dengan sumsum, warung ini juga menyediakan menu lain, ada bebek goreng/bakar, ayam kampung goreng/bakar, ayam potong goreng/bakar, lele goreng/bakar, ati ampela, tahu/tempe. Warung ini juga menyediakan nasi, jadi jika anda ingin menikmati mie kocok dengan nasi, anda tinggal memesan nasi untuk menemani semangkuk mie kocok yang anda pesan. Anda dapat memesan aneka es atau jus untuk menghilangkan dahaga, atau jika bosan, anda dapat memesan es dawet banjarnegara dari warung sebelah hihi.

Mie Kocok

Warung ini buka dari pukul 9 pagi sampai 10 malam, biasanya sehabis magrib warung ini ramai dikunjungi pembeli. Mie Kocok Cokor Bandung dapat juga anda temui di Bandung, untuk Bogor, mie kocok cokor ini tidak ada cabang lain. Anda dapat menemui warung Mie Kocok Cokor Bandung ini di Jalan KH. Abdullah bin Nuh (perumahan Yasmin) tepat di sebelah halte transpakuan BHI.

6915 Total Views 3 Views Today
Menikmati Lezatnya Cokor Bandung di Kota Bogor
3.5 (70%) 2 votes
(Visited 1,473 times, 1 visits today)



'Menikmati Lezatnya Cokor Bandung di Kota Bogor' have 2 comments

  1. 04/07/2015 @ 6:09 pm Fahmi

    Duh, look so delicious cokor bandungny a :9 Ada di di Jalan KH. Abdullah bin Nuh ya? Nanti mau cobain kalau lagi main ke bogor 😀

    Reply

    • 04/07/2015 @ 8:08 pm citra

      Iya Kak ada di Jalan KH. Abdullah bin Nuh, sejalur sama transpakuan jadi gampang kalo mau nyarinya, bisa naik transpakuan atau ngikutin transpakuan pake kendaraan pribadi 😀 Deket dealer Daiha*su dan Niss*n juga

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool