Share on Pinterest
More share buttons
Bakso Bogor

Menikmati Hangatnya Bakso Cipto Roso Usai Tarawih.

Ada yang masih suka makan malam usai tarawih? Saya termasuk yang sering berburu makanan usai shalat tarawih. Mulai dari sekedar menikmati camilan sampai dengan makanan yang agak (sedikit) berat seperti bakso. Sekali lagi saya bersyukur tinggal di Bogor, tepatnya tinggal di daerah yang tak jauh dari kampus IPB. Itu artinya banyak makanan enak tersaji, tinggal pilih sesuka hati. Terlebih soal harga, dijamin masih ada uang sisa. Untuk kamu yang akan liburan di Bogor, gak perlu bingung cari makanan enak. Bahkan selama Ramadhan, Bogor gak kehilangan pamor. Wisata Bogor tetap jadi pilihan berakhir pekan.

Kemarin malam usai melaksanakan shalat tarawih di masjid Al-Huriyah Kampus IPB Dramaga, saya bersama keluarga saya melipir ke kawasan Babakan Tengah (bateng) samping kampus IPB. Ternyata saat malam, suasana di sepanjang jalan bara (Babakan Raya) sampai bateng masih cukup ramai. Akhirnya saya dan keluarga saya mampir ke sebuah kios bakso, Bakso Cipto Roso.

Meskipun baru beberapa bulan buka, Bakso Cipto Roso ini selalu dipenuhi mahasiswa dan sekejap menjadi primadona baru. Di kawasan IPB Dramaga sendiri sudah ada satu warung bakso yang sudah terkenal kenikmatannya, yaitu bakso favorit. Seperti namanya bakso ini selalu menjadi favorit mahasiswa IPB. Tapi sekarang, deretan makanan enak di kawasan ini bertambah satu dengan kehadiran Bakso Cipto Roso. Cipto Roso artinya Cipta Rasa, karena pemiliknya adalah orang Jawa maka dalam bahasa Jawa vokal A berganti jadi O.

Bakso Bogor

Nikmatnya Bakso Cipto Roso

Saat semangkuk bakso ini tersaji di hadapan saya, saya bisa menebak kalau rasanya pasti enak. Tercium dari aromanya saja bakso ini sudah juara. Semangkuk bakso urat ini berisi satu bakso urat berukuran sedang, tiga bakso bakso biasa berukuran sedang dan sepotong besar tahu isi daging. Suapan pertama saya cicipi kuahnya yang menggoda. Dan benar saja, kuah bakso ini terasa sekali bumbunya. Suapan kedua dan selanjutnya, saya larut menikmati bakso ini hingga ludes.

Bakso Bogor

Ditambah sambal semakin menggugah selera.

Teman yang cocok untuk menikmati hangatnya bakso adalah kerupuk atau kripik dan tak usah khawatir di Cipto Roso kamu bisa memilih kerupuk atau keripik bawang untuk menjadi teman baksomu. Banyak pilihan bakso dan mie ayam di warung bakso Cipto Roso.

Bakso Bogor

Beragam pilihan menu

Ada bakso urat seperti yang saya makan, ada bakso malang, ada mie ayam bakso dan masih banyak lagi. Soal harga, tenang saja. Dengan rasa yang gak kalah dari bakso favorit, harga bakso Cipto Roso pun lebih murah. Untuk mie ayam harganya mulai Rp 8000 saja, untuk bakso urat harganya cukup Rp 10.000 dan kamu sudah bisa menikmati hangatnya bakso Cipto Roso. Untuk kamu yang ingin menikmati bakso ini tanpa harus anteri, bisa menghubungi nomer teleponnya dan bakso pun siap disantap.

4242 Total Views 12 Views Today
Menikmati Hangatnya Bakso Cipto Roso Usai Tarawih.
5 (100%) 1 vote
(Visited 699 times, 3 visits today)


About

Blogger. Freelancer. Contributor.


'Menikmati Hangatnya Bakso Cipto Roso Usai Tarawih.' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool