Share on Pinterest
More share buttons
ketan susu dan wedang ronde di bogor

Menikmati Dinginnya Malam Kota Bogor dengan Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan

Bogor adalah kota di selatan Jakarta yang menawarkan banyak hal untuk para pengunjungnya. Di bulan Desember ini ada banyak waktu yang pas untuk mengunjungi kota dengan landmark Tugu Kujang. Dari mulai mengunjungi kawasan wisata alam, wisata kuliner hingga mengunjungi kawasan wisata belanjanya, kota yang berulang tahun tanggal 3 Juni ini siap memberikan pengalaman yang tak terlupakan untuk para pelancong yang datang. Psssttt. Untuk mengeksplor keindahan alam di wilayah Bogor gak cukup sehari loh, karena Kota Bogor ini memang kaya akan destinasi wisata alam. Jika ezytravelers tidak memiliki banyak waktu untuk mengeksplor keindahan kawasan wisata di Bogor, ezytravelers bisa menghabiskan waktu kunjungan yang singkat di akhir tahun ini untuk melakukan wisata kuliner. Hmmmm, menikmati suasana kota Bogor ditemani kuliner lezat, sebut saja salah satunya ketan susu dan wedang ronde, sungguh pengalaman yang sangat menyenangkan.

Ezytralevers, di kota yang memiliki makanan khas asinan ini, ada banyak kuliner lain yang bisa dicicipi. Selain makanan khasnya, ada juga makanan khas dari kota lain loh. Ezytravelers yang rindu suasana Kota Batu dengan ketan susunya dan rindu suasana Yogyakarta dengan hangat wedang rondenya serta rindu Malioboro dengan makan ala lesehannya, ada nih satu tempat di barat kota Bogor yang bisa mengobati kerinduan tanpa harus menempuh jarak ratusan kilometer atau pun menghabiskan banyak waktu untuk mencari tiket pesawat promo ke kota di bagian timur Pulau Jawa tersebut. Ezytravelers cukup menyiapkan waktu di sore atau malam hari untuk datang ke tempat ini. Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan namanya.

malam minggu di ketan susu dan wedang ronde bogor

suasana malam minggu di ketan susu dan wedang ronde sultan

Letak Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan

Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan berada di jalan KH Abdullah bin Nuh samping halte transpakuan shelter yasmin. Untuk dapat menemukan tempat ini, jika ezytravelers datang ke kota sejuta angkot ini dari Jakarta, ezytravelers bisa keluar melewati tol lingkar luar Bogor arah Dramaga. Sampai pertigaan Lottemart, ezytravelers belok kiri ke arah Yasmin. Nah, setelah melewati gedung serbaguna Harmoni Yasmin, pasang mata ya ezytravelers, karena Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan berada tak jauh dari gedung tersebut. Jangan membayangkan kalau tempat ini berupa bangunan mewah ya, Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan ini berjualan dengan menggunakan gerobak sederhana dan tenda. Suasananya benar-benar mengingatkan kita pada kota di bagian timur Pulau Jawa dan kota di selatan Pulau Jawa yang sering jadi destinasi wisata ezytravelers semuanya.

Walaupun berjualan hanya dengan gerobak dan tenda sederhana, banyak loh muda mudi yang datang ke sini. Kebanyakan para muda mudi datang ke sini menggunakan motor karena tempat parkirnya di pinggir jalan raya. Untuk ezytravelers yang ingin juga menikmati suasana lesehan rasa kota tetangga di kota hujan ini tapi membawa mobil, tidak usah khawatir untuk parkir mobilnya. Ezytravelers masih bisa leluasa ko untuk perkir mobil di bahu jalan, tidak akan membuat kemacetan karena jalan rayanya cukup lebar. Oh ya, selain di jalan KH Abdullah bin Nuh, Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan ini ada juga di Bogor kota, yaitu di jalan Jendral Sudirman Bogor pojok depan Taman Peranginan.

Menu Yang Ditawarkan

Menu utama di Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan ini tentu saja ketan susu dengan aneka topping. Topping yang disediakan di sini ada coklat, keju, pisang keju, pisang coklat, pisang coklat keju, nutella, durian, srikaya, kacang, ovomaltin, serundeng, dan kedelai.

ketan susu bogor topping keju

salah satu menu ketan susu topping keju

Selain ketan susu, tempat ini juga menawarkan minuman olahan jahe, susu, kopi dan juga teh. Minuman olahan jahe di sini tidak hanya satu loh, tapi ada enam jenis minuman jahe di sini. Ada wedang ronde, yaps, kalau yang ini mengingatkan kita dengan suasana malam hari di kota pelajar ya. Ada wedang sekoteng, kalau minuman yang satu ini dulu banyak yang jual ya setiap malam, tapi sekarang sudah agak jarang menemukan penjual yang berdagang keliling komplek perumahan atau keliling di pemukiman warga ya. Selain wedang ronde dan wedang sekoteng, kalau ezytravelers ingin menikmati hangatnya olahan jahe tanpa isian, ezytravelers bisa memilih wedang jahe. Ada juga wedang jahe susu, ronde sekoteng, dan juga teh jahe. Untuk yang tidak ingin menikmati hangatnya jahe tapi kedinginan juga terkena udara malam di Bogor, ezytravelers bisa memilih susu coklat hangat, kopi hitam, kopi sus, teh susu ataupun teh manis.

wedang ronde bogor

wedang ronde sultan

salah satu menu di ketan susu dan wedang ronde sultan

wedang sekoteng
Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: hotel terbaik di bogor, tiket pesawat termurah, terbaik, sekaligus aplikasi visa online

Harga

Untuk harga yang di tawarkan, bisa dibilang tempat ini menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk pengunjungnya. Pas banget kan untuk ezytravelers yang kehabisan tiket promo ke Yogyakarta. Range harga makanan dan minuman di tempat ini dari mulai Rp 3000,- sampai dengan Rp 10.000,-. Harga yang sangat murah untuk mendapat pengalaman wisata kuliner yang tak terlupakan.

Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan ini sangat cocok untuk ezytravelers yang “butuh kehangatan” di tengah dinginnya udara malam Kota Bogor loh. Apalagi saat tanggal tua, dinginnya udara malam Kota Bogor kadang lebih menusuk 😛

1250 Total Views 3 Views Today
Menikmati Dinginnya Malam Kota Bogor dengan Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan
2.25 (45%) 4 votes
(Visited 412 times, 1 visits today)



'Menikmati Dinginnya Malam Kota Bogor dengan Ketan Susu dan Wedang Ronde Sultan' have 11 comments

  1. 12/26/2016 @ 9:36 pm Hermawan

    Terima kasih post artikelnya

    Reply

  2. 12/27/2016 @ 7:55 am Reikha Cp

    Ketannya enak banget, lembut jadi bikin nambah berkali kali deh

    Reply

  3. 12/27/2016 @ 12:59 pm Anonymous

    Buat bro and sist penikmat ketan dengan aneka topping di sini tempat nya..

    Reply

  4. 12/27/2016 @ 1:01 pm Ferlyando

    Buat bro and sist penikmat ketan dengan aneka topping di sini tempat nya..

    Reply

  5. 12/27/2016 @ 1:19 pm teodorus andika

    Enak pas hangat,pas d kantong..

    Reply

  6. 12/27/2016 @ 1:20 pm Ferlyando

    Buat penikmat ketan susu dengan aneka topping disini tempatnya.. mantapppp

    Reply

  7. 12/27/2016 @ 1:29 pm Andriyana

    Enak banget,,,pas buat cuaca dikota hujan ini,,😊

    Reply

  8. 12/27/2016 @ 1:58 pm Holy powder

    Wedang minuman khas dataran tinggi maupun rendah… hangat dan lembutnya wedang ronde sultan istimewa bngt… rasanya sngt membahagiakan … sekalipun istri/suami kita lg ketauan selingkuh.. hahahaha…. sultan raja wedang..

    Reply

  9. 12/27/2016 @ 5:58 pm Alfian

    Kalo ke Bogor aku anterin ya Cit..

    Reply

  10. 12/28/2016 @ 6:59 am Alfian

    Wiiihh mantab neng..

    Reply

  11. 12/28/2016 @ 3:53 pm Winda

    Ketannya lembut gurih topingnya juga macam2 semuanya enak2 apalagi wedang rondenya seger anget banget pas rasanya….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool