Share on Pinterest
More share buttons
Gunung Bunder Wisata Pilihan di Bogor

Menikmati Akhir Pekan Bersama Teman di Gunung Bunder Bogor

Apa yang biasanya kalian lakukan untuk menikmati akhir pekan bersama teman? Apakah bercengkrama dengan saling mengunjungi rumah masing-masing atau menghabiskan waktu seharian di mall? Kalau iya, kalian harus mencoba sensasi baru mengahabiskan dengan akhir pekan berikutnya di alam terbuka!

Wisata Bogor bukan hanya menyajikan kenikmatan kuliner yang sudah semakin menjamur saja, loh! Tapi, juga nuansa alam yang wajib kalian kunjungi untuk sekedar menghabiskan waktu di akhir pekan. Tentunya ada banyak pilihan wisata Bogor yang bernuansa alam terbuka seperti, Gunung Pancar, Gunung Batu atau Gunung Bunder. Kalian tahu apa bedanya? Yap, walaupun ketiganya menawarkan panorama Bogor yang menyejukan, tapi masing-masing memiliki sisi uniknya sendiri. Misalnya saja, Gunung Pancar yang letaknya di daerah Sentul, Kabupaten Bogor, dikenal dengan hutan pinusnya yang rindang ini cocok untuk bersantai di bawahnya ini berbeda dengan wisata Bogor Gunung Batu yang letaknya di Jonggol, Kabupaten Bogor. Karena, Gunung Batu ini lebih menyajikan konsep wisata yang menantang dengan jalur yang mendaki.

Nah, kalau Gunung Bunder Bogor ibaratnya paket lengkap dari kedua kawasan tersebut. Selain adanya suasana santai di kawasan hutan pinus atau di camping ground di dalam kawasan Gunung Bunder, kalian juga bisa bisa mendapatkan suasana menantang dengan mengunjungi setiap curug yang ada atau kawah ratu yang jaraknya bisa ditempuh hampir empat jam perjalanan. Wow ! Walaupun ketiganya menawarkan wisata alam ternyata mempunyai konsep yang berbeda yah? Tempat wisata di Bogor sekarang sudah semakin variatif ternyata ^^

Sensasi Gunung Pancar Bogor

Berlibur akhir pekan di Gunung Pancar, yuk! doc.gunungpancar[dot]com

Gunung Bunder Wisata Bogor yang seru!

Gunung Bunder Bogor merupakan desa di kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, yang memiliki ketinggian antara 750 – 1.050 meter dari permukaan laut (dpl). Gunung Bunder ini dikenal dengan wisata air terjunnya yang terbilang banyak, loh! Bukan hanya satu atau dua curug yang bisa kalian temukan di dalamnya, tapi ada lima curug yang bisa kalian kunjungi dalam satu kawasan. Ada Curug Cigamea, Curug Ngumpet, Curug Cihurang, Curug Ngampar, dan Curug Seribu. Curug Seribu adalah pilihan yang banyak dipilih karena ketinggian air terjunnya yang mencapai 100 meter menjadi daya tarik wisatawan. Meski jalur untuk mencapai cukup sulit dengan memakan waktu satu jam, tapi setelahnya kita akan disuguhi pemandangan yang indah.

Pilihan wisata Bogor ke Curug Seribu Gunung Bunder

Pilihan wisata Bogor ke Curug Seribu Gunung Bunder doc.telurusindonesia[dot]com
Baca juga: Indahnya Leuwi Hejo & Curug Barong di Bogor

Pilihan lain yang bisa dipertimbangkan ialah Goa Lumut Indah. Letaknya yang tidak jauh dari pintu masuk Curug Ngumpet dan Curug Seribu, kalian akan diajak turun sebentar menuju Goa Lumut Indah. Uniknya, bukan goa dalam ruangan yang akan kalian temukan melainkan curug dengan warna hijau yang memesona mata. Suara airnya yang mendesir dan ditutupi banyak tebing tinggi menjadikan lokasi ini seperti goa. Menarik!

Goa lumut indah pilihan tepat di Gunung Bunder

Goa lumut indah pilihan tepat di Gunung Bunder doc.delladiningtyas

Gunung Bunder juga menyajikan kawasan camping ground bagi kalian yang lebih senang menghabiskan waktu untuk duduk di bawah pohon pinus yang rindang. Di kawasan camping ground kita bisa bertemu dengan banyak warga sekitar yang menjual banyak makanan ringan untuk menikmati hari kita selama di Gunung Bunder Bogor. Itung-itung mengisi tenaga sebelum mengunjungi kawasan wisata alam lainnya.

Hutan pinus Gunung Bunder Bogor tempat pas untuk foto

Hutan pinus Gunung Bunder tempat pas untuk foto doc.delladiningtyas

Selain itu, ada kawasan yang bisa dibilang butuh perjuangan lebih untuk bisa kita nikmati. Letaknya yang cukup jauh membuat kita butuh banyak tenaga untuk bisa mencapainya. Yap, kawah ratu yang selalu mengeluarkan gas belerang dengan bau yang khas ini mengajak pengunjungnya untuk melewati trek yang lumayan susah, yaitu sekitar 14 km berjalan kaki atau selama 3 hingga 4 jam. Nah, ini lah lokasi yang saya sebutkan menantang tadi! Tapi, walaupun begitu kalian akan terpesona dengan kawah yang cantik. Semua perjuangan yang sudah dilakukan tidak akan dirasa percuma.

Kawah Ratu di Gunung Bunder

Kawah Ratu di Gunung Bunder doc.kompas[dot]com

Untuk kalian yang tertarik mengunjungi Gunung Bunder Bogor ini sebaiknya memilih jalur di Jalan Raya Cibadak – Ciampea atau Jalan Raya Cibungbulang menuju Kecamatan Pamijahan – Gunung Bunder. Karena ada juga alternatif jalan lain melalui Kecamatan Tenjolaya yang biasanya ditawarkan oleh warga sekitar sepanjang perjalanan. Walaupun kondisinya terbilang lebih lancar dibandingkan dengan melewati Jalan Raya Cibadak – Ciampea, tapi jarak tempuhnya jauh sekali.

Yuk menjelajah ke Gunung Bunder Bogor tapi cari hotel murah dulu dan ambil promo menarik dari Ezytravel.co.id. Kalian dari luar kota? sekalian book tiket pesawat murah ya!

Bertemu dengan warga yang berjualan di kawasan Gunung Bunder

Bertemu dengan warga yang berjualan di kawasan Gunung Bunder doc.delladiningtyas

Oh ya, untuk bisa menikmati suasana alam di Gunung Bunder ini baiknya membawa kendaraan pribadi yah! Entah itu motor atau mobil asalkan kalian tidak menggunakan angkutan umum untuk mencapai ke sana. Karena, setiap lokasi wisata yang ada di Gunung Bunder harus ditempuh dengan kendaran, bukan jalan kaki. Maklum, antar lokasi wisata terbilang cukup jauh. Jadi, daripada kalian kelelahan sebelum menikmati alamnya lebih baik sedia payung sebelum hujan kan? Selamat menikmati tempat rekreasi di Bogor yang menyenangkan ini yah!

1414 Total Views 3 Views Today
Menikmati Akhir Pekan Bersama Teman di Gunung Bunder Bogor
Vote Us
(Visited 637 times, 1 visits today)


'Menikmati Akhir Pekan Bersama Teman di Gunung Bunder Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool