Share on Pinterest
More share buttons

Menginap Ala Indian Apache, Pesona Highland Park Resort di Kaki Gunung Salak

Bermain koboi-koboian waktu kecil, pasti kita mengetahui soal Indian. Ya, suku asli Amerika yang jumlahnya hingga kini sangat sedikit akibat gelombang invasi kulit putih di “dunia baru” tersebut memang sering kita lihat di berbagai acara televisi.

Umumnya, film koboi seperti Lone Rangers. Temannya, Tonto, Indian tulen yang memiliki kemampuan adaptasi alam yang canggih. Memburu jejak, hingga mencium bahaya menjadi hal yang mengagumkan, terutama bagi saya ketika masih kanak-kanak.

Mungkin bagi yang perempuan, kita ingat film Pocahontas-nya Disney. Film kartun yang menampilkan sosok Indian perempuan yang menjalin hubungan dengan seorang penjelajah Inggris di Amerika. Ingat kan kalau yang ini?

Hmmm ternyata memori masa kecil ini bukan hal yang hanya kenangan loh. Di Bogor pun, ternyata, ada loh tenda Apache, suku Indian yang paling besar di Amerika Utara.

Jadi kali ini, wisata bogor yang unik bisa kamu dapatkan sekaligus tempat menginap dengan kualitas hotel di Bogor namun sensasi berbeda, karena di-dalam “tenda Apache”.

Jangan khawatir, kamar Apache ini bukan terbuat dari plastik dan bahan yang membuat kita kedinginan dan was-was. Di dalamnya, justru nyaman sekali. Hanya lampu yang terlihat jauh di atas sehingga kadang seperti temaram. Kondisi kamar dan fasilitas ruang mandi dan shower-nya terinstalasi dengan nyaman dan aman.  Jadi, tenda ini meniru konsep Indian Apache namun tetap nyaman seperti masuk kamar hotel kok!

kamar mandi dalam di highland resort bogorkamar mandi permanen di dalam tenda (tambahan). Permanen kok tenang aja, bukan tenda hihi
kamar mandi dalam di highland resort bogorkamar mandi yang ada di dalam tenda. Luas ternyata.. karena ada tambahan kamar mandi permanen

Adapun lokasi tenda Apache ini berada di kompleks Highland Park Resorts, Ciapus Bogor. Selain Apache, juga menyediakan Tenda Kamping Mongolia loh. Sudah pernah diulas juga di Hellobogor.com ini oleh saya juga beberapa waktu lalu.

Keunikan tenda Apache ini karena bentuknya yang mirip dengan tenda Apache asli. Perbedaannya dengan tenda Mongolia adalah tenda apache ini berbentuk kerucut, sedangkan mongolia berbentuk silinder. Tentu Apache tendanya menjadi lebih kecil secara bentuk.

Gunung Salak, persis dibelakang highland park bogorGunung Salak, persis dibelakang resort ini
highland park bogor di kaki gunung salak
Highland Park Resort di kaki gunung salak

Nah, dengan adanya Apache ini, makin menambah opsi menginap di alam terbuka yang kamu bisa lakukan. Glamorous Camping alias glamping istilah jaman sekarangnya. Jadi, jangan bayangkan akan berada di ruang terbuka yang ngeri-ngeri sedap kayak kemah anak pramuka ya. Ini semua aman nyaman dan suasananya kayak di kamar hotel. Tapi bedanya, kamar ini satu orang satu dan berada di alam!

Highland Park Bogor dapat ditempuh dengan jarak yang tak terlalu jauh dari pusat kota bogor. Kurang lebih satu jam saja. Walaupun akses menuju tempat ini lumayan sempit jalanannya, namun ketika memasuki lokasi, wuih, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah, persis terdapat Gunung Salak disamping resort ini.

Ayok Menginap Di Hotel Bogor Menarik Lainnya, Dengan Harga Murah | Ezytravel.co.id

Selain tenda-tendaan yang unik ini, pengunjung juga bisa sih, menginap di kamar biasa di gedung utama. Tapi biasanya jarang yang mau, karena tentu sensasi di kamar mongolia atau apache ini menjadi pengalaman yang perlu dirasakan oleh yang datang.

Highland Park juga bukan ditempat antah-berantah. Persis di depan kompleks Highland park Bogor ada banyak warung yang bisa kamu tongkrongin jika ingin membeli sesuatu.

Lokasi Apache memang terletak diujung kompleks Highland Park Bogor. Namun jangan khawatir, ada transportasi mobil golf/caddy yang antar jemput. Kalau ingin nikmati suasana segar sambil berjalan kaki di pagi hari, boleh-boleh saja sih! Sebab, suasana udara segar gunung salak yang seakan tinggal selemparan batu dari pandangan mata ini menyejukkan sekali.

Seperti yang akan dibahas di situs kita ini, dari Highland Park Bogor, kita bisa menuju banyak destinasi wisata di Bogor Barat. Misalnya Curug Nangka yang tak jauh, atau Curug Cigamea dan Air Panas Ciparay. Kesemuanya dalam jangkauan. Belum lagi wisata kebudayaan dan peninggalan sejarah kuno seperti situs purbakala diseputar Ciapus dan Ciomas, Pura Hindu dan Budha tidur, serta destinasi seperti sentra sepatu ciomas.

Mari kita menjelajah berbagai wisata menarik di Bogor, dan tak lupa, mulai dengan tentukan basecamp terbaik untuk itu semua, yaitu di Highland Park Resort Bogor. Karena tempat ini bukan sekedar hotel, tapi tempat yang ideal untuk melakukan outing kantor, family gathering, juga getaway place untuk melepas diri dari penatnya rutinitas pekerjaan. Bagi warga Bogor, tempat ini menjadi magnet lain untuk meningkatkan pariwisata di Bogor.

Yuk cobain!

5346 Total Views 6 Views Today
Menginap Ala Indian Apache, Pesona Highland Park Resort di Kaki Gunung Salak
Vote Us
(Visited 3,610 times, 6 visits today)


About

managing editor-at-large ----- travel, tech, edu, lifestyle blogger at unggulcenter.org


'Menginap Ala Indian Apache, Pesona Highland Park Resort di Kaki Gunung Salak' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool