Share on Pinterest
More share buttons
Taman Safari

Menghirup Kebebasan di Taman Safari Bogor

Kebebasan yang dimaksud adalah ketika kita bisa merasakan hati ini penuh dengan rasa puas, menghirup udara bebas yang masuk ke paru-paru tanpa perlu khawatir ada debu-debu yang ikut terserap kedalamnya. Taman Safari adalah sebuah tempat wisata di Bogor yang berada di kawasan Puncak, yang memang menyuguhkan kesegaran udara yang berbeda untuk kita nikmati jika ingin berlibur, seperti yang saya rasakan dengan keluarga waktu kesana, Taman Safari Bogor. Pagi-pagi sekali kami sudah memulai perjalanan agar sesampainya di Taman Safari bisa menjadi pengunjung pertama dan menghirup udara dengan bebas yang mampu menjernihkan hati dan pikiran.

Orang utan

Udara yang bersih, dengan suara-suara binatang yang hidup didalamnya, memberikan nuansa lain dari hanya sekedar berlibur, terutama jika ingin merasakan suasana menginap ditengah hutan. Jikapun ingin mencari hotel murah di Bogor yang dekat dengan Taman Safari juga banyak, nggak Cuma hotel sih, tapi vila-vila yang banyak dijajakan juga bisa kita pilih. Ada yang unik dan menarik sebenarnya, karena di taman safari ini ada fasilitas caravan yang bisa dipakai untuk menginap seperti orang-orang barat sana. Sayangnya waktu itu kami akhirnya membatalkan menginap di Caravan Taman Safari karena terlalu banyak anggota yang ikut, bisa bangkrut mendadak soalnya..hehe.

zebra

Selagi menunggu loket dibuka (saya lupa pukul berapa) diparkiran yang ternyata sudah banyak juga calon pengunjung lainnya. Kami ditemani cicitan suara burung dan gemirisik angin khas hutan yang menenangkan, apalagi udara pagi yang segar itu membuat hati ini rasanya damai sekali.

Pinguin

Di Taman Safari menyediakan shuttle bus yang membawa kita untuk berkeliling menyurusi jalalan di dalam kebun untuk melihat-lihat binatang yang berkeliaran dengan bebasnya. Ada sekitar 2500 jenis satwa dari seluruh dunia, di Taman Safari yang dibangun pada tahun 1980 di sebuah perkebunan teh ini. Dibangun pada area seluas kurang lebih 50 hektar itu menjadikannya tempat yang sangat baik bagi satwa-satwa langka, seperti Komodo, Orang Utan dan satwa-satwa liar lainnya yang dilindungi.

Burung merak

Disini, kita bisa memberikan makanan untuk hewan-hewan yang berkeliaran dijalanan dan tidak di kandang, terkadang kita harus bersabar menunggu mereka lewat atau tiduran dijalan aspal yang tentunya menghalangi untuk kita meneruskan perjalanan. Namun saat memberikan makan itupun harus berhati-hati karena beberapa hewan ganas seperti Harimau, Singa cukup membahayakan kita. Jika datang pagi-pagi seperti kami waktu itu, kita punya kesempatan untuk melihat beberapa hewan yang sarapan dengan rumput-rumput yang diberikan pekerja di Taman Safari. Melihat mereka bebas berkeliaran seperti itu sungguh menggembirakan.

Selain melihat satwa-satwa yang beragam disini, Taman Safari memberikan fasilitas untuk kita bisa lebih menikmati liburan, adanya pertunjukan-pertunjukan hewan, seperti lumba-lumba, anjing laut, harimau, burung elang, dan juga pertunjukan koboy yang menakjubkan, yang mengikutsertakan hewan-hewan yang ada.

5073 Total Views 3 Views Today
Menghirup Kebebasan di Taman Safari Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 814 times, 1 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Menghirup Kebebasan di Taman Safari Bogor' have 2 comments

  1. 03/07/2015 @ 5:06 pm Gustyanita Pratiwi

    pingin foto sama singa di sini, tp lum kesampaian

    Reply

  2. 03/11/2015 @ 10:41 am ei

    Binatang favoritku di tmn safari bogor beruang kutub. Sayang sejak beberapa tahun lalu udah menghilang.

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool