Share on Pinterest
More share buttons
toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

Mengenal Sejarah Tembako, Toko Perlengkapan Olahraga dan Musik di Bogor

Toko perlengkapan olahraga dan musik di Bogor saat ini sudah semakin mudah ditemukan. Entah itu di pusat Kota Bogor atau bahkan di pinggirannya. Dari toko besar yang menjual perlengkapan secara lengkap atau emperan di sepanjang jalan di kawasan Jembatan Merah. Ya, walaupun saat ini Pemerintah Kota Bogor sudah mulai menertibkan kawasan kota agar nyaman untuk dihuni, tapi sesekali masih banyak kita temukan. Tembako, salah satu toko perlengkapan olahraga dan musik ini menjadi tempat favorit bagi olahragawan mencari kebutuhannya. Toko perlengkapan olahraga dan musik yang sudah berdiri lama ini menyimpan banyak cerita menarik untuk dikulik. Para pendahulu yang sudah tinggal sebelum Indonesia merdeka menjadi saksi perkembangan olahraga dan musik dunia.

toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

 

Perjalanan saya kali ini berangkat dari keinginan mencari kebutuhan perlengkapan badminton, siang itu saya mengelilingi Jalan Jembatan Merah, Kota Bogor. Sebelum saya berkeliling ke toko perlengkapan olahraga dan musik, saya bertanya terlebih dahulu kepada kedua orang tua saya dan beberapa teman yang senang olahraga dimana saya bisa mendapatkan semua kebutuhan badminton. Sebagai warga asli Bogor, mereka menjawab satu nama toko perlengkapan olahraga dan musik yang sama, yaitu Tembako. Awalnya, saya sempat bingung karena ada banyak toko Tembako di sepanjang Jalan Jembatan Merah dan tidak tahu harus menuju toko yang mana untuk mendapatkan apa yang saya butuhkan. Hingga akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Tembako. Yap, Tembako Toko Perlengkapan Olahraga dan Musik ini memang sudah dikenal baik oleh warga Bogor.

toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

 

Tembako, toko perlengkapan olahraga dan musik yang letaknya di Jalan Veteran – Jembatan Merah, Kota Bogor, ini sangat mudah untuk dijangkau. Jika kalian datang dari Jakarta dan sekitarnya, kalian bisa langsung menuju Tembako tanpa perlu menggunakan kendaraan angkutan kota untuk bisa mencapainya. Karena lokasinya hanya berjalan 500m – 1km dari kedatangan kalian di Stasiun Bogor. Kalian dapat menempuhnya dengan berjalan kaki. Atau jika kalian datang menggunakan mobil pribadi, saya sarankan untuk memilih Tol Jagorawi sebagai pintu keluar. Karena selain jarak tempuh yang relatif singkat, juga lebih mudah untuk dicapai.

Jumlah toko yang terbilang banyak, bahkan hingga 7, menjadi bukti keseriusan pemiliknya untuk menyediakan kebutuhan untuk para pembeli setianya. Awalnya, saya tidak tahu kalau Tembako, toko perlengkapan olahraga dan musik yang ada di Jalan Veteran ini adalah usaha milik keluarga. Karena siapa sangka, toko yang saling berjejer satu sama lain ini sudah ada sejak zaman Belanda.

Wow! Ternyata umur toko ini jauh lebih tua dari yang saya duga, ezytravellers! Bermula dari kesukaan pada olahraga dan musik menjadikan toko ini berdiri  tegak di tahun 1970-an. Sebelumnya, toko ini sudah ada, ezytravellers, namun produk yang dijual adalah bako, semacam lentingan seperti rokok yang diracik sendiri menggunakan alat yang sangat sederhana.

 

toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

 

Ketujuh toko Tembako ini memang menjual produk yang sama, tapi yang berbeda adalah jenis barang yang dijual. Toko pertama yang ukurannya paling kecil dan letaknya paling kiri dari arah Ciomas merupakan toko pertama dimana Tembako berdiri. Menyediakan perlengkapan olahraga dengan berbagai pilihan. Toko disebelahnya, toko kedua yang ukurannya paling besar dan lengkap ini merupakan pusat dari Tembako bekerja. Produk dari toko perlengkapan olahraga dan musik Tembako dari harga yang paling mahal hingga murah bisa ditemukan di sini. Mulai dari perlengkapan baseball, sepak bola, badminto, jogging, basket dan olahraga lainnya bisa kalian temukan dengan mudah di sini.

Toko ketiga disebelahnya tidak cukup lengkap jika dibandingkan dengan toko kedua. Namun, di toko ketiga ini produk andalan yang dijual adalah perlengkapan dengan merk specs, eagle dan beberapa produk lainnya dengan harga yang relatif lebih murah. Toko keempat yang berada di sebelah toko ketiga ini hanya menjual perlengkapan musik, loh! Toko kelima yang lokasinya ada di sejajaran toko-toko sebelumnya ini (di dekat toko Canada) menjual produk dengan pilihan harga relatif mahal dan kualitas terbaik. Sedangkan toko keenam ini letaknya ada di seberang toko Tembako ini khusus menjual kebutuhan sepatu olahraga terbaik. Dan toko terakhir letaknya yang paling jauh, yaitu di bawah jembatan penyebrangan di seberang SD Panaragan. Toko ketujuh ini adalah toko yang menjual kebutuhan khusus untuk olahraga pingpong.

toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

toko perlengkapan olahraga dan musik doc.delladiningtyas

 

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di BogorPaket Wisata murah dan bisa bikin visa online dengan budget terjangkau. Mau?

Sebagai info tambahan, selama saya berbelanja di Tembako, toko perlengkapan olahraga dan musik, saya diberikan  pelayanan terbaik. Penjual di Tembako tidak ragu untuk menjelaskan masing-masing produk yang mereka jual berdasarkan pada kualitas barang dan harga yang ditawarkan. Mereka tidak ragu untuk mengatakan bagaimana kualitas barang yang akan dibeli. Harga dan pilihan produk yang beragam menjadikan Tembako tempat yang pas untuk kamu kunjungi jika kamu ingin berbelanja kebutuhan olahraga dan musik, deh pokoknya!

545 Total Views 3 Views Today
Vote Us
(Visited 166 times, 3 visits today)


'Mengenal Sejarah Tembako, Toko Perlengkapan Olahraga dan Musik di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool