Share on Pinterest
More share buttons
Raja Es Durian Monthong Mas Yanto

Mencicipi Raja Es Durian Monthong Mas Yanto di Bogor

Saat cuaca panas, tak dapat dipungkiri memang enaknya cari yang bisa bikin adem. Nah, kabarnya ada Es Durian yang melegenda di daerah Sukasari Bogor nih. Agar badan kembali segar berseri, maka siang itu juga langsung pergi. Lokasinya tidak sulit untuk dicari, maka tak lama kemudian sudah berdiri di depan sebuah kedai Raja Es Durian Monthong Mas Yanto.

Lokasi Raja Es Durian Monthong Mas Yanto

Lokasi Raja Es Durian Monthong Mas Yanto

Kenapa sih bisa meleganda? Usut punya usut sebelum berdiri kedai seperti sekarang, Es Durian Mas Yanto yang laris manis hanya dijajakan di warung kecil pinggir jalan. Namun, demi memuaskan dan membuat nyaman para pelanggan maka hadirlah kedai Raja Es Durian Monthong Mas Yanto dengan beragam menu seperti sekarang. Berbeda dengan tempat lain yang menjual hal serupa malah ditinggalkan para pelanggan dan berakhir gulung tikar, Es Durian Mas Yanto justru bisa bertahan bahkan bisa berkembang.

Raja Es Durian Monthong Mas Yanto

Raja Es Durian Monthong Mas Yanto

Saat saya baru sampai di depan kedai Raja Es Durian Monthong Mas Yanto, kondisi cukup ramai. Semua meja terisi penuh sehingga harus menunggu meja kosong. Sebelum saya, sudah ada beberapa orang yang terlebih dahulu mengantri, maka memang harus bersabar. Banyak Durian Monthong terpajang di depan kedai, semakin terasa menggiurkan. Tak perlu menunggu lama, akhirnya saya mendapatkan meja kosong. Lalu seorang pramusaji menghampiri dan memberikan menu sajian.

tiket mudik murah

Pada menu Raja Es Durian Monthong Mas Yanto, terdapat Es Durian, Sop Durian, Bubble Drink, dan beraneka ragam Juice. Untuk Es Durian terdapat beberapa ukuran dan bisa dibawa pulang (take away). Ukuran Gelas harganya Rp18.000, Mangkuk (makan di tempat) harganya Rp24.000, ukuran Cup Sedang harganya Rp36.000, ukuran Cup Besar harganya Rp 65.000, sedangkan Jus Durian harganya Rp20.000.

Suasana Kedai Raja Es Durian Mas Yanto

Suasana Kedai Raja Es Durian Mas Yanto

Jika Ezytravelers termasuk penyuka bubble, terdapat beragam varian rasa loh dengan harga Rp15.000. Varian rasa yang tersedia Green Tea Latte, Red Velvet, Cappucino Original, Vanila Latte, Mochacino, Caramel Machiato, Durian Coffee, Durian, Strawberry, dan Bubble Gum. Sedangkan pada menu Juice dengan harga Rp13.000 tersedia Mangga, Pisang, Strawberry, Sirsak, Apel, Naga, Melon, Pear, Jambu, Alpuket, Jeruk, Kiwi, Nanas, Sawi, Tomat dan Bela (Belimbing Apel).

Ukuran Mangkuk Sop Durian Spesial di Raja Es Durian Monthong Mas Yanto

Ukuran Mangkuk Sop Durian Spesial

Menu yang menggiurkan bagi saya adalah Sop Durian dengan ukuran porsi besar dan porsi kecil. Terdapat beberapa pilihan yaitu Sop Durian Oreo Keju, Sop Durian Buah Keju, Sop Durian Spesial, dan Sop Durian Brownies Keju Strawberry. Kisaran harganya mulai Rp20.000 hingga Rp35.000. Dari sekian banyak menu, yang saya pilih adalah Sop Durian Spesial karena dengan topping buah durian bijian dan keju.

Sop Durian Spesial yang Menggiurkan di Raja Es Durian Monthong Mas Yanto

Sop Durian Spesial yang Menggiurkan

Tak sabar menunggu, akhirnya sang pramusaji membawakan apa yang saya pesan. Melihat tampilannya saja sudah membuat air liur saya bergemuruh hebat. Segera saya mengambil sendok untuk mencicipi. Cara saya menikmati Sop Durian Spesial ini adalah dengan mengaduk semua yang ada di dalam mangkuk yaitu Keju dan Sop Durian. Salah satu Sop Durian ini berbeda dengan tempat lainnya adalah karena tidak  menggunakan es batu tetapi es serut. Bagaimana dengan durian bijian yang berada di dalam mangkuk? Ukurannya besar serta nampak sekali daging duriannya tebal dan sangat menggiurkan. Setelah menghabiskan Sop Durian dan Keju, saatnya menyentuh durian bijian. Pada gigitan pertama, terasa manis dan legit. Saya menikmatinya secara perlahan dan pelan-pelan. Rasanya, ingin sekali refill. Tentu, tak cukup sekali. Kelak saya akan datang lagi kesini.

2017 Udah gak jaman jalan-jalan mahal! Temukan pilihan terbaik ini: Booking Tiket Online, Paket wisata Indonesia dan Keliling Nusantara

Lokasi Raja Es Durian Monthong Mas Yanto ini terletak di Jl. Siliwangi No. 5 (Jajaran Circle K Sukasari, sebrang X-One/Asinan Gedung Dalam). Selain itu, ada juga di Jl. Sukasari No.1 (depan Shop n Drive). Jika dari Stasiun Bogor, Ezytravelers bisa naik angkot 02 (Sukasari – Bubulak) dan bisa bilang ke Abang Angkot untuk diturunkan di Asinan Gedung Dalam untuk mempermudah patokan. Dari situ, Ezytravelers hanya tinggal menyebrang. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00.

Harapan saya, semoga kelak saat datang kesini lagi sudah bertambah menu makanan seperti Cireng, Cilok, dan roti bakar. Menurut saya, sebaiknya kursi dan mejanya ditambah karena masih ada space yang bisa dimanfaatkan. Dan juga semoga disediakan kursi bagi para pelanggan yang waiting list karena tak sedikit juga yang sudah datang namun langsung pergi karena kebingungan harus menunggu dimana dan tidak ada pramusaji yang menyambut.

830 Total Views 16 Views Today
Mencicipi Raja Es Durian Monthong Mas Yanto di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 584 times, 1 visits today)


About

Let's explore the world 🌎


'Mencicipi Raja Es Durian Monthong Mas Yanto di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool