Share on Pinterest
More share buttons

Mencicipi Kriuk dan Pedasnya Makaroni Ngehe Yang Ada di Bogor

Jika selama ini Bogor sudah terkenal dengan Makaroni Panggang-nya, sebagai tempat Kuliner Bogor yang ngehits dan jadi favorite orang-orang yang datang saat berwisata di Bogor. Tapi, di Bogor saat ini juga sudah ada lho, cabang Makaroni yang kriuk-kriuk dengan rasa yang pedas luar biasa, siap santap untuk menemani bersantai. Yup, namanya Makaroni Ngehe. Namanya yang unik dan sedikit nyeleneh karena menggunakan kata Ngehek/Ngehe’ yang sedikit kontroversi, karena bagi sebagian orang terdengar seperti mengumpat. Ngehe’ sendiri artinya adalah ungkapan kekesalan/mengumpat kepada seseorang.

IMG_20160723_175749

Saya mencoba cabang Makaroni Ngehe yang ada di Jalan Sukahati, Cibinong, Bogor. Tempatnya tidak terlalu besar, namun warna dan kata pada plang yang terang berwarna merah di pinggir jalan, memang menjadi perhatian dan penasaran orang-orang yang berlalu larang. Tempat ini pun selalu ramai di sore hari, seperti gerai-gerai cabang di tempat lain. Terkadang, parkir motor pengunjung yang datang tak tertampung lagi, ada yang makan di tempat sembari ngobrol. Namun kebanyakan memilih membawanya pulang, karena lebih asik dinikmati bersama teman-teman sambil mengerjakan pekerjaan rumah. Karena yang saya lihat, pengunjung di sini memang kebanyakan siswa/i pelajar berseragam. Cocok sekali untuk lidah-lidah mereka yang selalu ingin mencecap rasa-rasa baru makanan dan yang sedang kekinian.

IMG_20160723_171309

IMG_20160723_172024

Di sini saya mencoba beberapa pilihan rasa Makaroni Ngehe, dengan level pedas yang bermacam-macam. Ngehe di sini bisa diartikan sebagai level kepedasan bagi mereka yang sudah mencobanya. Namanya yang lucu dan unik untuk menunjukkan tingkat rasa pedasnya pun menjadi daya tarik sendiri. Contohnya saja, penggunakan jargon kalimat dengan hashtag #CiwitBuTina, ini menunjukkan tingkat pedas yang tak seberapa atau #FitnahBuLilis.
Sensasi pedas yang ditawarkan Makaroni Ngehe ini memang luar biasa, apalagi jika kita mengetahui sejarah berdirinya gerai Makaroni Ngehe dari ownernya yang bernama Ali, asal Tasikmalaya. Ini sedikit info yang saya dapat dari hasil searching google. Ali yang dulunya adalah pekerja serabutan dan merasa hidupnya ‘ngehe’ banget mencoba berusaha untuk memperbaiki taraf hidupnya dengan membuka usaha Makaroni Ngehe, sesuai dengan kisah hidupnya dulu.

IMG_20160723_172049

IMG_20160723_171634

Nah, untuk harga, Makaroni Ngehe terbilang sangat murah, wajar jika jadi favorite dan orang-orang rela antri untuk merasakan pedas dan gurihnya Makaroni Ngehe ini. Perbungkusnya kita membeli dengan harga Rp. 5 ribu saja. Ada pilihan basah atau kering. Yang basah biasanya rasanya memang jadi melekat di Makaroni. Kalau saya sih lebih suka yang kering, karena kriuk-kriuknya itu bikin ketagihan untuk dicemil sambil nonton televisi.

Makaroni Ngehe yang berdiri sejak tahun 2013 ini ternyata sudah memiliki 10 cabang di berbagai kota, di Bogor yang saya tahu ada 2 cabangnya, satu di Bogor di Jalan Ahmad Yani, dan yang kedua ada di Karadenan Cibinong yang saya datangi kali ini.

10308 Total Views 24 Views Today
Vote Us
(Visited 2,392 times, 5 visits today)


About

Blogger | @melfeyadin


'Mencicipi Kriuk dan Pedasnya Makaroni Ngehe Yang Ada di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool