Share on Pinterest
More share buttons
Tempat Makan di Bogor

Memanjakan Lidah Dengan Masakan Ala Rumahan di Bogor

Tempat Makan di Bogor

Suasana Warung Ibu Hj. Ahmad

Konsep restoran atau rumah makan itu menurut saya adalah menikmati masakan yang jarang atau tidak dapat kita siapkan di dapur dan disajikan di meja makan dirumah kita sendiri.  Sehingga makan di restoran atau rumah makan merupakan pilihan saat kita ingin menikmati makan yang tidak bisa kita siapkan dirumah atau saat kita malas masak dirumah. Biasanya hal ini terjadi saat menikmati akhir pekan atau liburan.

Akan tetapi ada saatnya juga kita ingin menikmati masakan khas rumahan dan bukan dirumah. Ya karena itu tadi, malas masak atau berkutat di dapur. Bagaimana kalau kondisinya seperti itu? Buat saya ini pengecualian (ngeles). Untuk masalah yang satu ini, saya ada solusinya, kita bisa bertamu ke rumah teman saat waktu makan, baik makan siang atau makan malam. Itu juga kalau tuan rumah bersedia mengajak kita makan atau malah menundanya karena kedatangan tamu. Solusi lainnya dan lebih pasti adalah makan di warung dengan masakan ala rumahan. Artinya, masakan disini benar-benar sama atau hampir sama dengan yang biasa kita masak di rumah.

Ada satu warung makan langganan saya dari sejak lama. Warung makan ini diperkenalkan oleh atasan ditempat kerja saya saat itu. Beliau mengajak keluar makan siang karena bosan dengan masakan kantin kantor. Saat itu letaknya di Jalan Raya Tajur dan berada dipinggir sungai kecil yang mengalir sepanjang Jalan Raya Tajur Bogor. Tempatnya sederhana sekali. Penjualnya bernama Ibu Hj. Ahmad, untuk itu dikenal dengan nama Warung Ibu Hj. Ahmad. Sejak sekitar tahun 2008, saya lupa persisnya, warung ini berpindah ke area Kuntum Nursery. Menunya adalah masakan khas Sunda dan ala rumahan. Santap siang disini serasa makan di rumah. Apalagi tempatnya teduh dan disamping kolam ikan. Saat ini warung tersebu dikelola oleh anaknya sejak Ibu Hj. Ahmad meninggal dunia beberapa tahun yang lalu.

Pepes Ikan Mas

Pepes Ikan Mas

Ikan Jambrong Jeprox Fish

Ikan Jambrong alias Jeprox Fish

Apa saja yang tersedia disini? Favorit saya adalah pepes ikan mas, tempe oreg, ikan jambrong, dan sambal dadak beserta lalapan. Pepes ikan mas-nya empuk dan bumbu meresap hingga ke tulang-tulangnya. Rasanya jangan ditanya lagi lah ;-). Ikan jambrong alias jeprox fish merupakan ikan asin yang digoreng dan dibumbui dengan cabe dan bawang merah. Asli enaknya, bisa lahap dengan berpiring-piring nasi putih.

Sambal

Sambalnya Menggoda 😉

Semur Jengkol

Semur Jengkol

Buat anda pecinta jengkol dan pete, tersedia semur jengkol dan pete bakar. Kalau saya sih memang gak suka dan gak doyan. Ayam goreng, ikan mujair goreng, tahu goreng, juga tersedia beserta dengan ulukutek oncom. Sayuran juga tersedia berbagai jenis seperti sayur asam, Buntil teri, dan tumis kacang panjang.Pokoknya makan siang disini serasa makan dirumah. Penyajiannya pun laksana masakan padang, semua tersedia di meja, tinggal dipilih sesuai selera anda.

Nah, kalau ingin menikmati wisata Bogor kunjungilah Kuntum  Nursery. Cocok untuk liburan di Bogor bersama keluarga dan anak tersayang. Sembari mengenalkan dunia pertanian dan peternakan. Setalah capek melakukan eksplorasi di Kuntum Nursery, saatnya makan siang bisa langsung melipir ke Warung Bu Hj. Ahmad.

Kuntum Nursery

Kuntum Nursery

13416 Total Views 3 Views Today
Memanjakan Lidah Dengan Masakan Ala Rumahan di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 4,434 times, 1 visits today)


About

Living in the world of Spatial IT. Interest in free and open source software for geoinformatics. Food lover and enjoy travelling.


'Memanjakan Lidah Dengan Masakan Ala Rumahan di Bogor' have 5 comments

  1. 10/28/2016 @ 6:58 pm Tita

    Maaf sya atas nama keluarga dr hj.achmad tajur tolong postingan rumah makan hj.achmad di kuntum harap di hapus, karna memang bukan rumah makan hj.achmad lagi, klo masih trus memposting akan kami tuntut trmksh.

    Reply

    • 11/08/2016 @ 8:22 pm Admin

      Beberapa hal harus kami jelaskan.
      1. Post tersebut adalah pada hari, tanggal, jam yang sesuai dengan pengalaman dari kontributor kami.
      2. Apabila ada yang berubah dari informasi yang disajikan, itu karena post tersebut apa adanya pada saat dipost pada hari tanggal dan jam tersebut.
      3. Informasi yang Anda sampaikan itu baru kami ketahui. Sebagai media kami dapat melakukan revisi penambahan informasi (update info) namun kami memiliki kebijakan tidak menurunkan berita terkecuali faktor yang sangat penting, karena berita info tersebut pengalaman pribadi kontributor kami.
      4. Perlu diketahui, mudah bagi kami merevisi. Akan tetapi ada proses dan alasan untuk menurunkan suatu informasi dan berita di Hellobogor. Alasan Anda menurut kami kurang kuat apalagi ada nada ancaman yang membuat kami malas berurusan dengan Anda yang tidak tahu etika. Kami dapat menambahkan informasi (update info) ditulisan kontributor kami tersebut. Namun mohon maaf, saat ini kami enggan melakukannya karena sikap Anda yang cenderung mengancam.
      4. Kami menyayangkan sikap Anda yang mengatakan “terus menerus memposting” padahal post ini memang hanya satu kali pada hari ditayangkan, tidak direvisi hingga saat saya menulis ini.
      5. Silakan Anda bisa memilih untuk menuntut, meluangkan waktu dan merelakan uang Anda ke pengadilan, daripada menghubungi kami dan meminta kami baik-baik untuk merevisi berita.

      Mohon lebih bijak dalam menggunakan internet karena tulisan komentar dan ANCAMAN Anda terekam dengan baik dan bisa digunakan untuk melawan Anda di pengadilan.

      Salam.

      Reply

      • 09/05/2017 @ 8:44 am Anonymous

        Sehat dan Sukses selalu ya,Admin..salutt dan respect sama Admin..kata2 mencerminkan pribadi seseorang..rumah makan jadi cerminan ownernya yg arogan dan tidak berkelas,,mau makan jadi mual

        Reply

      • 09/05/2017 @ 8:46 am Ika nia

        Sehat dan Sukses selalu ya,Admin..salutt dan respect sama Admin..kata2 mencerminkan pribadi seseorang..rumah makan jadi cerminan ownernya yg arogan dan tidak berkelas,,mau makan jadi mual

        Reply

  2. 03/30/2017 @ 1:32 pm Rima

    Komentar bodoh. Jawaban cerdas. Sukses selalu ya Admin. Kalau begini, jadinya saya bukannya malah merekomendasikan rumah makannya ke orang lain malah mau menunjukkan contoh komentar tidak cerdas seperti diatas. hahaha….

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool