Share on Pinterest
More share buttons
laksa gang aut bogor

Melipir Mencicipi Laksa Gang Aut Mang Wahyu Bogor

Akhir pekan selalu jadi waktu yang ditunggu untuk bisa sejenak jalan-jalan di Kota Bogor. Apalagi sekarang ini kota Bogor sudah menjadi kota tujuan para wisatawan terutama teman-teman dari  Jakarta untuk berlibur. Paling simpel sih urusan wisata kuliner, Bogor sudah pasti juaranya. Karena disadari menjadi tempat tujuan wisata itulah di kota Bogor banyak sekali hotel dan penginapan yang bisa kita temukan. Apalagi sekarang terbantu dengan penyedia layanan booking hotel online, salah satunya ya di ezytravel ini. Semakin memudahkan kita para pelancong untuk traveling.

Untuk seorang karyawan seperti saya yang waktu liburnya terbatas pengaturan waktu di kala akhir pekan itu sangat penting. Sebisa mungkin beberapa aktivitas harus bisa dilakukan dalam satu waktu. Kebetulan di akhir pekan tersebut saya harus mengganti kaca film mobil yang sudah harus diganti plus harus potong rambut karena sudah semakin panjang dan gerah. Putar otak, keduanya bisa dilakukan di gang aut. Tempat yang lebih populer sebagai tempat kuliner sebenarnya.

Pagi-pagi pun mobil diarahkan ke tempat pemasangan kaca film langganan yang lokasinya di gang aut. Rencana saya, sembari kaca film dipasang, daripada bengong menunggu saya bisa ke tukang cukur di sekitaran jalan suryakencana. Sekali waktu bisa dua kegiatan, lumayan.

Setelah mengkomunikasikan jenis kaca film yang akan dipasang ke si pemilik toko kaca film, saya pun berencana untuk jalan ke atas ke arah jalan suryakencana untuk ambil duit di atm. Si pemilik toko kaca film yang kebetulan akan pergi ke arah yang sama menawarkan untuk pergi bersama karena kebetulan dia mau cari sarapan katanya. Jadilah kami pergi bersama ke arah jalan suryakencana menggunakan motornya.

Di tengah ajalan saya iseng bertanya. “Teh, disini bukannya ada laksa yang enak ya? Sebelah mana sih saya penasaran”.

“Oh itu disitu, saya tunjukin nanti. Disitu yang paling enak” jawab si pemilik toko kaca film.

“Nah tuh disitu!”, ia menunjukan ke semacam warung tenda yang letaknya agak menjorok dari gang aut sendiri.

“Wah lumayan nih buat sarapan, kebetulan belum sarapan” pikir saya dalam hati.

Setelah urusan potong rambut selesai, saya pun kembali ke gang aut lalu melipir ke warung tenda yang ditujunkan pemilik toko kaca film. Warung laksa saya menyebutnya, di balik tenda yang kelihatannya adem ayem ternyata sudah banyak pelanggan laksa yang sedang menyantap laksa yang terkenal ini. Ada yang makan di meja yang disediakan, ada pula yang antri memesan laksa untuk dibawa pulang. Saking ramenya ada juga yang makan laksa di pinggiran toko yang letaknya memang disamping warung laksa.

Memasuki warung laksa “Mang Wahyu”, saya pun pesan satu porsi komplit lalu kemudian dengan gesit menjadi celah diantara meja yang penuh untuk bisa booking tempat duduk. Nah dapat, walau dipojokan. Tempatnya biasa saya, terdiri dari meja kayu dan bangku kayu yang disusun ala kadarnya.

Tak lama kemudian pesanan laksa bogor gang aut yang terkenal ini datang. Sejujurnya baru kali ini saya makan laksa bogor, padahal orang bogor asli, hehe. Ternyata laksa bogor terdiri dari tahu kuning, bihun, tauge, oncom dan diguyur oleh kuah kuning kelapa. Tidak lupa daun kemangi yang membuatnya menjadi harum. Tambahannya berupa telur rebus. Rasanya sendiri gurih-gurih agak manis dan terasa kunyitnya. Gurihnya berasal dari kelapa yang rasanya tidak terlalu halus dibuatnya. Cita rasanya memang menggigit.

laksa gang aut bogor

Semangkuk Laksa Bogor yang terkoyak akibat si pemakannya yang kelaparan 😀
Lihat isinya terdiri dari ketupat, tahu, bihun, tauge, oncom, telur dan dan kemangi plus kuah kuning nan hangat

Semangkuk Laksa Bogor ini pun tidak bertahan lama, hanya sebentar dalam mangkuk lalu sudah berpindah ke dalam perut. Gabungan lapar dan enak memang sakti. Hehe. Harga semangkuk laksa bogor enak murah, cukup sepuluh ribu rupiah saja. Kata mamang-nya, warungnya biasa buka dari jam delapan pagi sampai sore atau kala akhir pekan sehabisnya.

Untuk yang suka kulineran di Bogor, laksa Bogor gang aut ini harus dimasukan dalam agenda. Lokasinya memang agak tersembunyi, dari perempatan gang aut harus masuk ke kanan lalu belok ke kiri kurang lebih sepuluh meter dari jalan utama suryakencana.

5274 Total Views 9 Views Today
Vote Us
(Visited 919 times, 2 visits today)


About

Aktif menulis di blog pribadi ilhabibi.com. Karyawan yang berkutat dengan system ERP di sebuah perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara.


'Melipir Mencicipi Laksa Gang Aut Mang Wahyu Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool