Share on Pinterest
More share buttons
Martabak Unyil

Martabak Manis Unyil di Bogor

Martabak Manis

Martabak Manis

Sudah pada tahu semua dong kalo Kota Bogor identik dengan kota hujan. Nah, kalo lagi pada wisata di Bogor, saat sore atau  malam biasanya kan dingin dan hujan. Alangkah enaknya menikmati yang manis, asin dan hangat disaat-saat seperti itu. Makanan yang hangat, manis dan ada pula yang asin yang dimaksud adalah martabak. Dan salah satu martabak yang cukup terkenal di Bogor adalah Martabak Fatmawati.

Martabak Manis Unyil

Menu utama dari Martabak Fatmawati ini adalah martabak manis unyil dengan berbagai toping. Berbeda dengan martabak manis pada umumnya menggunakan loyang yang besar, martabak manis unyil ini menggunakan loyang yang lebih kecil. Ukuran loyangnya kira-kira seperempat  dari ukuran loyang standar.Topingya bermacam-macam, dengan durian sebagai favoritnya. Hanya ini tergantu musim ya, jadi kalau bukan musim durian siap-siap gigit jari karena toping tidak tersedia. Selain durina juga tersedia toping standar seperti kacang, coklat, keju, nangka, pisang, jagung, toblerone, dan nutella. Toping tersebut dapat dipilih satu atau kombinasi dua atau tiga sesuai selera. Tentu dengan harga yang berbeda pula. Untuk martabak unyil harga berkisar antara 20 ribu rupiah hingga 30ribu rupiah untuk 2 kombinasi toping yang dipilh. Untuk toping durian dihargai 30 ribu rupiah.

Martabak Unyil

Martabak Manis Unyil Sedang Dimasak

Martabak Manis & Tipker

Disamping martabak unyil tersedia juga martabak manis dan manis tipker dengan berbagai toping pilihan. Tipker merupakan singkatan dari tipis dan kering. Topingnya juga sama dengan pilihan pada roti unyil Harganya bervariasi antara 45 ribu rupiah hingga 65 ribu rupiah tergantung pilihan dan kombinasi toping.

Martabak Manis

Martabak Manis Dalam Persiapan Penyajian

Martabak Manis Unyil

Martabak Manis Unyil Siap Disantap 😉

Martabak Telur

Satu pilihan lagi yang tak kalah enaknya, yaitu martabak telur. Daging sapi cincang, kornet, tuna sambal balado atau bawang bombay dan tuna seafood menjadi pilihan untuk isi utamanya. Setelah dicampur dengan potongan bawang daun dan dicampurkan dengan telur, maka siap disatukan dengan adonan martabak telur. Pilihan telurnya-pun dapat memilih telur ayam atau telur bebek dengan jumlah telur yang diinginkan sesuai selera. Setelah adonan dan isinya disiapkan, kemudian siap digoreng dalam minyak yang panas. Kemudian disajikan dengan acar dan cuka.

Martabak Telur

Martabak Telur Siap Digoreng

Martabak Telur

Martabak Telur Siap Disantap 😉

Favorit saya, sendiri adalah martabak unyil, karena ukurannya kecil dan cukup untuk disantap sendiri. Martabak telur dengan pilihan daging sapi cincang dan telur bebek merupakan favorit saya yang lain.

Lokasi Martabak Fatmawati ini terdapat pada dua lokasi di Kota Bogor. Apabila Anda menginap di hotel di Bogor dan berada di daerah timur Kota Bogor, Anda dapat mengunjungi salah satu gerainya di daerah Sukasari, tepatnya di Jalan Siliwangi No. 160. Gerai lainnya terletak di daerah Barat Kota Bogor yaitu di Jalan Kedung Halang No. 61., tidak jauh dari tol BORR atau Bogor outer ring road.

8625 Total Views 3 Views Today
Martabak Manis Unyil di Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,602 times, 1 visits today)


About

Living in the world of Spatial IT. Interest in free and open source software for geoinformatics. Food lover and enjoy travelling.


'Martabak Manis Unyil di Bogor' have 2 comments

  1. 04/03/2015 @ 10:31 pm Banyumurti

    Lapaaaarrrrrr…. Tapi Fatmawati tuh relatif mahal yah?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool