Share on Pinterest
More share buttons
Martabak Manis

Martabak Manis AD-KK yang Hits, Banyak Rasa, dan Juara!

Kata orang-orang, buat ketemu dengan calon mertua untuk pertama kalinya kita butuh strategi yang keren buat dapetin hatinya. Terlebih calon mertua itu tinggal di Bogor, kota sejuta kuliner. Wah harus nyiapin apa ya? Udah jauh-jauh ke Bogor, tapi khawatir ditolak ‘camer‘. Bete ga sih? Apa dong solusinya? Gampang… Bawa aja martabak! Ya, martabak. Semua orang suka martabak. Dijamin deh hati camer-mu berbunga-bunga, dan usaha ketemu camer untuk pertama kalinya pun bakal lancar… hihihi

Eits, karena Bogor banyak sekali yang jual martabak, kali ini saya hanya akan bahas salah satu tempat terbaik yang menjual martabak, khususnya martabak manis. Hmm… Tempat itu bernama “Martabak Manis AD-KK yang terletak di Simpang Pomad. Tidak sulit rasanya menemukan tempat ini, karena berada di perempatan Pomad walaupun berada dipinggir jalan, patokannya kalau ke arah Tanah Baru, tempat ini berada di sebalah kiri jalan.

Martabak Manis

Martabak Manis Bangka AD-KK Simpang Pomad

Martabak kaki lima, banyak rasa namun juara.

Begitu kata penjualnya saat saya memesan Martabak Tobleron Keju dengan taburan kacang wijen. Iya, kaki lima, bukan tempat restoran seperti ruko gitu, pun tempat parkirnya ya hanya dibahu jalan. Penasaran? Mari kita lihat…

Martabak Manis

Proses pembuatan martabak

Martabak ini sudah ada dari saya masih SD, dan udah terkenal sampai mana-mana. Saya tanya kepada penjualnya, pernah ada yang datang jauh-jauh dari Jakarta bersama temannya hanya karena ingin martabak ini. Wajarlah, karena disini kalian akan menemukan martabak manis yang enak sekali, tebal, namun tidak ‘giung’ atau terlalu manis saat pertama mencobanya. Isi dari martabaknya yang buanyak dan berlimpah membuat siapapun ingin segera memakannya. Oh iya sekedar info, martabak ini tidak buka cabang dimana-mana, hanya ada di sini, di simpang Pomad. Waktu saya sedang membeli, ada pembeli juga yang jauh-jauh datang dari Tajur lho! Wah mungkin dia mau beli untuk memikat calon mertua hihihi… Namun harus sedikit sabar, karena yang beli banyak jadi kita harus antriiii… Daripada bosen sambil menunggu saya lihat saja proses pembuatan martabaknya.

Martabak Manis

Martabak pesanan saya, Toblerone Keju!

Menu yang ditawarkan banyak sekali, saya saja sampai bingung. Tapi coba saja pilihan kombinasi yang ada, misalnya Toblerone-Keju, Oreo-Coklat Wijen, Coklat-Keju, atau bahkan Toblerone-Oreo. Kisaran harganya pun tidak begitu mahal, dibawah 70k tergantung topping yang kita pilih. Martabak ini buka dari pukul 18.00 sampai 23.00 setiap hari. Selain martabak, disini juga dijual roti bakar. Pilihan order tergantung kita, apakah mau dibungkus atau makan ditempat, karena disini disediakan juga tempat yang lumayan untuk sekedar nongkrong-nongkrong. Sekitar 10 menit saya menunggu, pesanan saya pun datang. Inilah martabak manis buat sang camer, hihihi…

Martabak Manis

Coklat dan keju yang berlimpah

Tertarik mencoba?

15769 Total Views 12 Views Today
Martabak Manis AD-KK yang Hits, Banyak Rasa, dan Juara!
5 (100%) 1 vote
(Visited 4,562 times, 2 visits today)


About

A Diver, Marine Scientist, Photographer. Sometimes I must do a research into around the Indonesia Sea, and travelling was a pretty awesome thing to do.


'Martabak Manis AD-KK yang Hits, Banyak Rasa, dan Juara!' have 1 comment

  1. 04/19/2016 @ 6:31 pm joe

    ini martabak bangka bukan yah kang, dulu jaman saya kecil ada martabak bangka enak di daerah merdeka dekeut tempat kolam renang umum sama depan TK, lupa nama jalan nya…. tapi yang saya tau dulu mah gak pake topping2an seperti di gambar diatas alias martabak nya tuh polos, bener gak yah martabak yang ini ?

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool