Share on Pinterest
More share buttons
Martabak Amons

Martabak Amon’s, Martabak Kekinian di Kabupaten Bogor

Sejak masa kecil, kita selalu diingatkan untuk makan makanan 4 sehat 5 sempurna sebagai  takaran gizi ideal manusia. Makanan 4 sehat terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur – sayuran, dan buah- buahan, serta 5 sempurnanya adalah susu. Nasi sebagai sumber karbohidrat, lauk-pauk sebagai sumber protein, sayuran sebagai sumber mineral, dan buah-buahan sebagai vitamin pada dasarnya itulah memenuhi kebutuhan gizi tubuh. Hanya saja, gaya hidup masa kini menjadikan anak muda menjadikan ‘cemilan’ adalah suatu panganan yang harus dimakan juga. Kalau belum ngemil, ada aja rasanya yang kurang. Iya gak? Haha.

Cemilan khas Indonesia tentunya amat beragam, dari jajanan khas kota-kota di Indonesia seperti bika ambon, klepon, onde- onde, cenil, kue lapis, getuk, lemper, bolu, brownies, kue cubit, kue ape, martabak dan lainnya. Dari sekian banyak cemilan di sekitar kita, kali ini saya mau ulas martabak.

Kenapa martabak? Karena martabak masa kini sudah banyak sekali inovasinya. Kalau mengulik Bang Wiki , martabak berasal dari bahasa Arab, yang berarti “terlipat”. Sajian makanan ini biasa terdapat di Arab Saudi, Yaman, Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Di Indonesia martabak ada 2 jenis, martabak asin yang terkenal dengan campuran telur dan daging, serta martabak manis yang diisi rasa tertentu. Lucunya, martabak manis sebetulnya bernama kue terang bulan. Kenapa begitu? Karena bentuknya yang bulat menyerupai bulan.

outlet martabak amons

outlet martabak amons

Ceritanya, minggu lalu saya mau ngemil dan berkesempatan untuk datang ke Martabak Amons. Kedatangan saya ke sana saat jam makan malam, lebih tepatnya disaat sudah reda setelah hujan di kota hujan. Hihi. Berlokasi di Jalan Raya Sukahati, tepat berada di depan Perumahan Surya Praja menjadikan lokasi outlet ini mudah diraih karena persis di pinggir jalan. Jika kita dari arah Jalan Tegar Beriman, terdapat lampu merah kemudian berbelok ke McD pemda, dan lurus terus sekitar 50 meter, sampailah di Martabak Amons dengan terdapat backdrop bergambar anak monyet. Hihi.

Martabak Amons

Martabak Amons

Tiba di Martabak Amons, kami langsung duduk lesehan dan melihat daftar menu. Tertera di daftar menu bahwa martabak amons menyediakan martabak dengan 3 ukuran, yaitu mini, medium (M), dan large (L). Selain ukuran, martabak yang disediakan pun ada beberapa tipe seperti martabak series, best seller, classic, dan premium. Tanpa fikir panjang, kami pun langsung memesan martabak best seller ukuran medium dengan 8 rasa. Yuhuu! Sambil menunggu pesanan, jika diperhatikan martabak jenis classic adalah martabak manis seperti umumnya martabak yang setelah terbentuk bulat diisi toping kemudian dilipat. Sedangkan untuk martabak best seller dan premium bentuknya martabak pizza, jadi terhidang dengan bentuk bulat utuh.

Daftar menu martabak amons

Daftar menu martabak amons

Martabak Amons tersaji sebagaimana martabak manis dengan adonan coklat ataupun hitam yang dilengkapi beragam jenis toping sesuai selera. Membahas adonan martabak, taukah kamu kenapa saat ini banyak martabak yang hitam? Yaa, inovasi saat ini sudah mengarah ke dietary food. Bagaimana martabaknya bisa jadi berwarna hitam? Karena ditambahkan tepung ketan hitam didalamnya. Ketan hitam selain dikenal sebagai olahan makanan, juga berguna sebagai antioksidan, kesehatan kulit, mencegah anemia, dan lain-lain.

Eits, tapi untuk martabak amons warna hitamnya bukan dari ketan hitam, tapi dari blackforest loh! Hmm, sounds so yummy!  Tapi sayangnya, saya tidak memesan martabak hitam. Huhu. Kemudian, setelah membicarakan adonan dasar tentunya dilengkapi dengan topingnya. Toping yang disediakan Martabak Amons ada banyak, antara lain choco chip, caramelcrunch, ovomaltine, toblerone, nutella, oreo, milkaorea, silverqueen, skippy, milo, cheesecream, marsmellow, strawberrycrunch, white silverqueen, kitkat greentea, dan kitkat raspberry. Ada berapa tuh topingnya? Haha banyak!

Martabak Hitam

Martabak Hitam

Oke, martabak pesanan saya sudah jadi. Mari menikmatinya! Kalau makan martabak mah jelas enaknya ramean ya, berbagi kebahagiaan serta mencegah kegendutan. Haha. Martabak best seller yang saya pesan dengan toping kitkat greentea, cheesecream, ovomaltine, marsmellow, white silverqueen, toblerone, nutella, dan strawberrycrunch.

Sebetulnya saya penyuka greentea, hanya saja sepertinya kitkat greenteanya kurang meleleh dan masih utuh diatas martabak, menjadikan kurang terasa perpaduannya. Dari delapan toping yang ada, toping favorit kami yaitu white silverqueen, ovomaltine, dan nutella tentunya recommended antara lelehan toping dan adonannya pas di lidah. Yummyyy! Hehe.

Martabak Amons

Martabak Amons

Di Martabak Amons bersama Pemilik

Di Martabak Amons bersama Pemilik

Harga yang diberikan Martabak Amons ini juga terbilang terjangkau dan worth it, dimulai dari Rp 13.000 – Rp 70.000. Usut punya usut, ternyata Martabak Amons ini awalnya berdiri di Cibubur, tepatnya di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jl Jambore no. 1 kemudian terhitung tanggal 5 Februari 2017 (saat soft launching), martabak amons sudah move on ke Bogor. Berawal dari sebuah pertemanan (Kasyfur, Robby, Sandi, Inu, dan Adit) yang merancang membuat bisnis kuliner, dibarengi dengan inovasi yang ada di masa kini, lahirlah martabak amons dengan lambang anak monyet ini. Hihi.

Jalan-jalan di Bogor, tapi takut ada spot kelewat? Hmm.. tour aja! Nih cari Paket Tour Murah, Sekalian weekend di Bogor Cari Hotel Murah, Kalau dari Bogor, kamu bisa Booking Tike Pesawatke destinasi favorit kamu!

Hidup Tak Semanis Martabak, tagline yang penuh arti ini mengisyaratkan perlunya mencoba manisnya Martabak Amons. Selain langsung meluncur ke lokasi, bisa intip dulu juga update menu lainnya di Instagram @martabak_amonss. Bagi penyuka durian, ada menu baru loh! You will never know if never try!

882 Total Views 1 Views Today
Martabak Amon’s, Martabak Kekinian di Kabupaten Bogor
3 (60%) 1 vote
(Visited 453 times, 1 visits today)



'Martabak Amon’s, Martabak Kekinian di Kabupaten Bogor' have 3 comments

  1. 07/29/2017 @ 7:36 pm Fajar

    Halooo ko saya nyari ga nemu ya di deket mcd pemda cibinong? Bener neh ngasi infonya?

    Reply

    • 08/10/2017 @ 5:09 pm Desmi

      Sudah pindah dipakansari dekat bpjs

      Reply

      • 09/06/2017 @ 10:21 pm Yanti

        Saya nyari2 muter dah berapa x balik gak nemu2 tuh ???

        Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool