Share on Pinterest
More share buttons
Malabar Mountain Café

Malabar Mountain Café, Menikmati Kopi Langsung dari Kebunnya

Pernahkan anda dengar kedai kopi yang menyediakan biji kopi langsung dari kebun kopi miliknya? Biji kopi tersebut diproses hingga tersedia dimeja kita. Tentu kualitas kopi pasti terjaga. Salah satu kedai kopi yang menyediakan kopi dengan proses ini adalah Malabar Mountain (MM) Café yang terletak di Kompleks Ruko Braja Mustika, Jl. Dr. Sumeru Blok B-14, Bogor. Berbeda dengan beberapa kedai kopi lain yang menyuguhkan berbagai kopi dari banyak wilayah di Indonesia, MM Cafe hanya menyediakan   kopi dari Malabar : Java Preanger, Jawa Barat.

Malabar Mountain Café

Kopi yang disajikan berasal dari pegunungan Malabar (Dok: MM Cafe)

Nah, sebagai penikmat kopi yang tidak bisa melewatkan kenikmatan menyeruput kopi setiap hari, hal ini menjadi penting mengingat tata cara penyeduhan kopi itu tidak sembarangan. Proses yang panjang dengan faktor-faktor seperti akurasi suhu air, takaran jumlah kopi dan air, serta jumlah air seduhan serta jenis kopi yang dijadikan bahan dasar memengaruhi kenikmatan kopi itu sendiri. Nah, di MM Cafe ini, faktor-faktor penting ini sangat diperhatikan.

Malabar Mountain Café

Tempat yang sangat cozy untuk sekedar kumpul-kumpul atau menikmati kopi

Sewaktu saya mengunjungi tempat ini, banyak sekali anak muda hingga orang tua yang nongkrong sambil menikmati kopi-kopi. Saya bersama teman saya yang penasaran dengan kopi di MM Cafe ini langsung menghampiri pelayan-pelayan yang sangat ramah. Saya mengambil tempat di bawah karena lokasinya menghadap kebun dan kena angin sepoi-sepoi. Oh iya, disini juga tersedia wifi yang lumayan kencang jika dipakai untuk sekedar ber-social media, juga tersedia colokan bila membawa laptop.

Malabar Mountain Café

Lokasi di lantai bawah MM Cafe,lebih syahdu…

Saya memesan ‘Dutch Coffee’, sementara teman saya memesan ‘Green Tea with Mint’. Alasan saya memilih Ducth Coffee adalah karena disarankan oleh teman-teman saya yang pernah mengunjungi tempat ini. Selain itu, kopi ini diproses sangat lama dan rumit. Lalu dinamakan Dutch Coffee karena diproses menggunakan alat yang ditemukan oleh orang Belanda. Kopi yang sudah ditumbuk menjadi bubuk diubah menjadi air kopi murni melalui tetesan air es, yang berlangsung minimal selama 8 jam untuk menghambat fermentasi berlebihan bubuk kopi tersebut. Rasanya? Asam, pahit, dan aroma kopinya sangat kuat. Sebagai penikmat kopi amatir, saya langsung “puyeng” karena kurang tahan akibat kandungan alkohol hasil fermentasi tersebut.

Malabar Mountain Café

Processing coffee…

Penasaran, saya coba juga ‘Green Tea with Mint’ untuk meredakan rasa kopi yang masih tersisa dimulut saya. Mint-nya sangat segar! Oh iya, anda bisa meminta takaran ekstra mint atau mint-nya dikurangi. Nah teman saya ini meminta ekstra mint sehingga sangat sangat sangat segar. Green tea-nya pun enak. Sangat recommended sekali.

Untuk kisaran harga cukup terjangkau mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 57.500. Di kedai kopi ini juga menyediakan kopi Espresso, Iced Caramel Machiato, Iced Cappuccino, Caffe Latte, Almond Mocha Latte, Hazelnut Choco Latte, Frozen Oreo Latte, Frozen Orange dan Green Tea, serta Avocado Coffee. Untuk makanan, terdapat pisang keju, pisang coklat, singkong, dan lainnya. MM Cafe buka setiap hari mulai pukul 10.00 dan tutup pukul 24.00.

8047 Total Views 3 Views Today
Malabar Mountain Café, Menikmati Kopi Langsung dari Kebunnya
5 (100%) 2 votes
(Visited 2,344 times, 1 visits today)


About

A Diver, Marine Scientist, Photographer. Sometimes I must do a research into around the Indonesia Sea, and travelling was a pretty awesome thing to do.


'Malabar Mountain Café, Menikmati Kopi Langsung dari Kebunnya' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool