Share on Pinterest
More share buttons
makanan wajib buka puasa di Bogor

Ini Dia Makanan Wajib Buka Puasa di Bogor (INFO KULINER)

Marhaban ya Ramadhan.

Gak kerasa ya ezytravelers kita sudah masuk lagi di bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Apa sih yang ezytravelers rindukan dari bulan puasa ini? Makanannya? Salat malamnya? THRnya? Mudiknya?

Btw, udah cari tiket mudik belum nih ezytravelers? Kalau belum bisa cari tiket pesawat promo dulu ya sebelum cari menu berbuka hihihi. Sebagai orang yang doyan makan, saya sih sangat rindu dengan makanan yang ada saat bulan puasa. Walaupun tidak makan atau minum dari terbit fajar sampai terbenam matahari, tapi saya sangat senang jika bulan puasa tiba. Selain dapat berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan, saya juga dapat membeli banyak makanan lezat untuk berbuka puasa.

Hmmm, siang-siang gini ngomongin makanan, bikin ngiler aja deh ezytravelers hahaha. Tahan ya, adzan magrib masih beberapa jam lagi hihihihi. Nah, di Bogor sendiri ada banyak nih makanan enak yang bisa diburu untuk bekal berbuka puasa. Ada apa saja sih makanan wajib buka puasa di Bogor? Let’s check this out.

1. Mie Glosor

Nah, ini nih makanan wajib buka puasa di Bogor yang paling top. Mie glosor. Yang bukan orang Bogor kayaknya agak bingung ya mie glosor itu apa. Mie glosor itu mie yang warnanya kuning dan berbahan dasar dari aci, jadi mienya licin.

Saya punya kenangan sendiri nih sama mie glosor. Kenangan beberapa tahun silam saat saya masih kuliah dan tinggal di asrama. Teman-teman asrama yang berasal dari luar kota pernah datang ke rumah untuk berbuka puasa bersama, dan tentu saja mie glosor disajikan sebagai menu wajib di rumah. Sampai saat ini kalau saya bertemu teman-teman asrama saya, yang ditanya selalu mie glosor.

Kebayang kan lezatnya mie glosor khas Bogor ini ezytravelers?

makanan wajib buka puasa di Bogor

mie glosor, salah satu makanan wajib buka puasa di Bogor

Mie glosor ini disajikan hangat-hangat dengan disiram sambal kacang. Kalau saya selalu menambahkan potongan gorengan di atasnya. Hihi. Ntap soul.

Walau bumbu memasaknya hanya bawang merah, bawang putih dan kemiri serta ditambah sayuran hijau berupa daun sawi hijau dan kol, makanan wajib buka puasa di Bogor ini sangat membekas loh di hati orang-orang yang pernah mencicipinya. Hihihihi.

2. Es Pala

Buka puasa tentu saja ingin yang segar-segar ya ezytravelers. Nah pas banget nih, salah satu makanan wajib buka puasa di Bogor yang banyak direkomendasikan adalah es pala. Salah satu es pala yang terkenal di Bogor adalah es pala Gang Aut. Yaps, es pala melegenda yang sudah ada sejak tahun 1950-an.

Selain segar, ternyata es pala ini banyak manfaatnya loh ezytravelers. Pantas saja ya banyak yang ngefans sama es pala ini hihihi.

makanan wajib buka puasa di Bogor

es pala, salah satu makanan wajib buka puasa di Bogor

Apa sih khasiat dari buah pala ini?

Banyak orang hanya tau pala digunakan bijinya sebagai penyedap makanan ya ezytravelers. Padahal buahnya juga memiliki manfaat loh untuk tubuh kita. Buah pala ini berkhasiat untuk menghilangkan masuk angin, melancarkan pencernaan dan meredakan asam lambung.

Nah sangat cocok kan untuk dijadikan menu wajib buka puasa di Bogor.

Biasanya banyak orang yang mengeluh pencernaan tidak lancar selama bulan puasa karena pola makan yang berubah. Mungkin cocok dijadikan makanan wajib buka puasa untuk ezytravelers yang sedang berkunjung ke Bogor hihihi.

Yuk keliling Bogor! Eits, ambil tiket pesawat promopaket perjalanan wisata & cari hotel murah sekarang!

3. Asinan

Hah? Perut kosong makan asinan? Gak dooong. Asinannya jangan dimakan saat perut kosong ya ezytravelers. Selain dua makanan di atas, asinan juga jadi favorit loh untuk menu wajib buka puasa. Terlebih lagi saat acara buka bersama di rumah. Saat keluarga besar berkumpul, asinan yang pedas dan segar menjadi incaran perut perut yang lapar hihihi.

makanan wajib buka puasa di Bogor

asinan, salah satu makanan wajib buka puasa di Bogor

Kalau saya sih biasanya makan asinan setelah salat taraweh. Tentunya setelah mengisi perut dengan makanan lain ya ezytravelers. Nanti malah jadi penyakit kalau makan asinan saat perut masih kosong seharian. Jadi makanan penutup untuk buka puasa hihihi.

Di Bogor tentu saja banyak yang menjual asinan, secara asinan merupakan salah satu makanan khas Bogor ya ezytravelers. Tapi saya sendiri sih lebih suka membuat asinan sendiri, karena cukup mudah untuk membuatnya. Biasanya saya hanya menggunakan buah pepaya, timun dan bangkuang saja ezytravelers. Cabainya juga tidak terlalu banyak sehingga rasanya tidak pedas hihi.

Nah itu dia makanan wajib buka puasa di Bogor, kalau makanan wajib buka puasa di daerah ezytravelers ada apa saja?
Share di kolom komentar ya 😀

443 Total Views 2 Views Today
Ini Dia Makanan Wajib Buka Puasa di Bogor (INFO KULINER)
Vote Us
(Visited 154 times, 1 visits today)



'Ini Dia Makanan Wajib Buka Puasa di Bogor (INFO KULINER)' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool