Share on Pinterest
More share buttons
Jembatan Otista Bogor

Makanan Kampung Nikmat di Tengah Kota Bogor

Subuh hari itu Kota Bogor sudah menunjukkan eksistensinya kepada warganya. Hilir mudik di sudut Pasar Bogor bisa dengan mudah ditemukan setiap harinya. Para penjual dan pembeli melakukan transaksi untuk kepentingan masing-masing. Tapi, tidak jarang dari pembeli yang melakukan proses tawar menawar untuk mendapatkan harga yang murah. Kita juga bisa melihat kesibukan lain di samping Kebun Raya Bogor. Walaupun sudah terbilang tertib dari para pedangan, tapi masih ada saja yang berjualan di sepanjang jalannya.

Pasar Bogor

Pasar Bogor dok.google

Salah satu yang menarik untuk kita lirik adalah penjual bubur ayam kampung Pasar Bogor. Sudah puluhan tahun bubur ayam kampung ini memberikan cita rasa yang khas bagi pecinta bubur seperti saya. Pelayanan yang dikenal baik dari Alm. Pak Haji dan anak-anaknya sudah populer di kalangan para pelanggan. Ini yang menjadikan bubur ayam kampung Pasar Bogor tidak pernah sepi pengunjung sampai sekarang.  Pada pukul 05.30 setiap paginya, mereka mulai menyediakan bubur ayam untuk mereka yang mengejar waktu sarapan di jalan. Hampir setiap hari (kecuali tgl 17 di setiap bulannya), bubur ayam kampung Pasar Bogor buka hingga pukul 10-11 siang. Hmm… makanan nikmat ini cocok untuk kamu yang sedang liburan di Kota Bogor sehabis lari pagi di Kebun Raya. Karena lokasi tempat bubur ayam ini berada di dekat pintu Kebun Raya Pasar Bogor, sejajar dengan tempat souvenir oleh-oleh.

Bubur Ayam

tampak depan bubur ayam kampung Pasar Bogor dok.pri

Sajian bubur yang ditawarkan disini memang hampir sama jika kita bandingkan dengan tempat lain. Tapi, dengan tekstur bubur yang lebih cair dan bumbu yang lebih meresap bisa jadi pembedanya, loh. Ditambah potongan cakue dan kol sebagai toppingnya menambah cita rasa dari bubur ayam kampung Pasar Bogor. Ada juga makanan tambahan yang tersedia di meja makannya, loh, seperti sate tusuk paru, sate tusuk telur puyuh dan sepotong cakue. Nah, kalau kamu tinggal di hotel dekat Kebun Raya Bogor boleh juga sesekali mampir kesini hihi. Kamu juga bisa buat janji via SMS dengan pedagangnya sebelum datang membeli ke nomor 0896-0879-0266.

Bubur Ayam

bubur ayam kampung Pasar Bogor dok.pri

Bubur Ayam

makanan tambahan sate tusuk dok.pri

Sebagai catatan, di hari libur nasional atau weekend biasanya bubur ayam kampung ini cepat habis dibanding hari biasanya. Jadi, usahakan jangan datang lebih dari jam 10 kalau kamu mau merasakan nikmatnya makanan kampung di tengah kota ini. Lokasinya cukup mudah untuk ditemui kok karena berdekatan dengan Kebun Raya Bogor atau di Jl. Otista, guys. Kalau kamu datang dari arah Balai Kota Bogor, bisa langsung naik Angkutan Umum (Angkot) No 08/16/13/02, yah. Banyak akses angkot kok untuk bisa sampai sana kok hihi, jangan takut tersesat yah!

4866 Total Views 9 Views Today
Makanan Kampung Nikmat di Tengah Kota Bogor
5 (100%) 1 vote
(Visited 1,008 times, 1 visits today)



'Makanan Kampung Nikmat di Tengah Kota Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool