Share on Pinterest
More share buttons

Makan Asik Nuansa Antik di KOLLOUT Pandu Raya Bogor

Terbang dengan tiket pesawat jalan-jalan ke Singapura? Menghabiskan malam di kamar hotel berstandard internasional? Pengen banget lha pastinya, apalagi mengikuti tur kota, bahkan sampai berkunjung ke Kampong Glam nya. Menikmati indahnya interior arsitektural sebuah Kota Pulau secantik Singapura, di mana tempat-tempat klasik nan antik seperti Haji Lane dan Tiong Bahru telah disulap menjadi sebuah konsep kota dimana siapa pun, baik turis lokal, regional, maupun internasional terkesima dibuatnya. Tempat-tempat heritage seperti beberapa hotel di Bogor, kedai kopi, kedai makan, bahkan gang sempit sekalipun bisa membuat siapa pun terpana, berlama-lama menikmati pemandangan sambil bercengkrama dengan secangkir kopi dan seporsi kudapan. Tapi, belum sempat urus passport ke kantor imigrasi untuk nikmati paket Jalan-Jalan Singapore dari EzyTravel sampai akhir bulan ini? Tenang saja, di Bogor juga ada lho tempat bernuansa klasik lagi keren nan kece.

WhatsApp-Image-20160722

Wedang Ronde, Rp15K

Bukan hanya sekedar kedai kopi, tetapi juga sebagai kedai makan, Kollout menawarkan sebuah pengalaman makan yang berbeda. Harga yang terjangkau, dengan ornamenansi klasik vintage yang modern. Sambil menikmati hangatnya Wedang Ronde, menemani hujan yang turun lamat-lamat, menunggu makanan lainnya datang; Mie Ayam dengan tambahan ekstra Keju.

WhatsApp-Image-20160717

Mie Ayam Keju, Rp21K

Usai melahap Mie Ayam Keju sambil meneruskan beberapa kerjaan menulis dan lainnya, ternyata tak terasa waktu berlalu, membuat perut kembali keroncongan meraung kelaparan. Lalu saya pun memesan Nasi Goreng Kampung sebagai pertolongan ketiga setelah Wedang Ronde & Mie Ayam Keju.

96233a3d-cbe1-4614-aa87-c70f45ef2963

Nasi Goreng Kampung, Rp25K

Hadir menjadi pilihan tidak hanya sebagai sebuah kedai kopi, Kollout juga menawarkan konsep kedai makan, dengan menu pilihan beragam mulai dari Makanan (Rp16K-50K), Kudapan (Rp15K-22K), serta tentunya Minuman (Rp4K-20K). Untuk menu Makanan ada Bubur Ayam, Mie Ayam, Soto Ayam & Daging, Rawon, Nasi Goreng, serta berbagai masakan Ayam & Sapi. Untuk Kudapan ada beberapa menu pilihan seperti Tahu Bakso, Colenak, Kentang Goreng Nugget & Sosis, dan berbagai pilihan Roti Bakar. Pilihan Minuman pun cukup beragam mulai dari Es Campur, Jus Buah, Milkshake, Kopi, Teh, dan lain sebagainya. Saya dan kawan pun sempat mencoba minuman istimewa yang akan segera menjadi pilihan baru di daftar menu Kollout.

P_20160719_175931

Kenyang melahap segala makanan & kudapan, semakin tersadarlah, betapa uniknya keantikan ornamen di kedai kopi yang terletak cukup strategis ini. Berlokasi bersisian dengan Yellow Trux sebelum lampu merah Taman Corat-Coret dari arah Villa Duta, tidak jauh dari Kantor Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kota Bogor di seberangnya, buat Kedai Makan & Kopi Kollout begitu mudah untuk ditemukan. Lampu-lampunya yang bersangkar tanpa burung, cermin kaca berukir kayu, dan yang paling mencengangkan lagi meja-meja beralaskan daun pintu disamping meja-meja kayu bundar & persegi lainnya.

P_20160719_180506

Puncaknya, ketika hendak bayar menuju meja kasir, ada sebuah statement yang secara konseptual didesain untuk menyentuh rasa akan detail, sebagaimana para perancang interior arsitektural menemukan gayanya:

“You have to taste a Culture to understand it.”

P_20160719_174939

Sudah seberapa pahamkah kita dengan lingkungan sekeliling kita? Sadarkah kita sesuatu bisa menjadi unik dengan sudut pandang yang berbeda? Kollout memberikan pengalaman berbeda sebagai kedai kopi, tidak hanya dari kemasan, rancangan, tetapi juga rasa sebagai kedai makan. Antik, Asik. Bagaimana citarasa bisa membuat siapa pun memahami budaya? Datang dan alami sendiri hanya di Kedai Makan & Kopi Kollout.

8036 Total Views 3 Views Today
Makan Asik Nuansa Antik di KOLLOUT Pandu Raya Bogor
4.7 (93.33%) 3 votes
(Visited 1,422 times, 1 visits today)


About

Writer • Networker • Eater --- WhatsApp at: +6281250413403 Email to: taufan.sulaeman@gmail.com


'Makan Asik Nuansa Antik di KOLLOUT Pandu Raya Bogor' have 2 comments

  1. 07/25/2016 @ 3:22 pm Dian

    Looks great..
    Cant wait to try it sometime 🙂

    Reply

  2. 07/25/2016 @ 3:23 pm Dian

    Looks great..
    Cant wait to try it some time..
    I guess wont have a hard time finding the location with clues given from you.. 🙂

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool