Share on Pinterest
More share buttons
Curug Bidadari

Main Air di Curug Bidadari

Tak perlu berpikir keras menghabiskan waktu bersama keluarga. Sentul Paradise Park menghadirkan air terjun bidadari yang semakin hari semakin ramai dikunjungi orang. Surga tersembunyi katanya, tempat bidadari mandi dan bermain air. Air terjun bidadari dengan ketinggian lebih kurang 40 meter ini terletak di Desa Bojongkoneng, Kabupaten Bogor, menggunakan kendaraan pribadi sangat disarankan karena jaraknya yang jauh dari gerbang keluar tol. Dari gerbang keluar tol sentul city lanjut ke arah Taman Budaya, lalu belok kanan melewati jalan desa dengan pemandangan yang tak biasa. Jangan malu bertanya pada penduduk sekitar jika masih ragu di perjalanan menuju air terjun bidadari. Tiket masuk dibandrol Rp 30.000,- / orang untuk weekend, Rp 25.000,- / orang untuk weekday, dan Rp 40.000,- / orang for special day.

Gerbang Masuk Sentul Paradise Park

Gerbang Masuk Sentul Paradise Park

Jangan lupa siapkan pakaian ganti saat kesana, godaaan untuk bermain air sangatlah besar karena air terjun bidadari tergolong aman untuk semua kalangan. Terdapat kolam untuk anak-anak dan kolam langsung dengan pancuran air terjun di atas kepala, ada juga wahana flying fox dan saung-saung yang disewakan untuk pengunjung yang tak tergoda bermain air.

Air Terjun Bogor

sumber: wisata.kompasiana.com

Datanglah pagi hari saat pengunjung masih sepi sehingga bisa menikmati pesona air terjun dan pemandangan hijau di sekitarnya lebih lama. Loket dibuka pukul 7.30 WIB dan ditutup pukul 17.00 WIB. Wahana lainnya seperti pelampung donat, perahu tangan, flying fox, dan terapi ikan dikenakan tiket penyewaan.

Sumber: Kompasiana

Usut punya usut nama air terjun bidadari ini dipilih karena katanya di sana suka muncul penampakan bidadari loh! Percaya nggak percaya sih ya hahaha. Ada yang tahu cerita rakyat dari daerah Jawa Tengah? Jaka Tarub dan 7 Bidadari. Dikisahkan pada jaman dahulu hidup seorang pemuda bernama Jaka Tarub. Pada suatu malam, Jaka Tarub , dalam lelap tidurnya bermimpi mendapat istri seorang bidadari nan cantik jelita dari kayangan. Begitu terbangun dan menyadari bahwa itu semua hanya mimpi, Jaka Tarub tersenyum sendiri. Jangan-jangan bidadari-bidadari dalam cerita rakyat itu mandi di air terjun ini ya hehehe. Nama asli air terjun ini adalah Curug Bojong Koneng, pihak Sentul City menyulapnya menjadi salah satu wisata yang patut dikunjungi dan berganti nama menjadi Air Terjun Bidadari dengan sejuta pesona dan pemandangan alam yang begitu indah.

Pulang dari air terjun bidadari bisa lanjut wisata kuliner di Ah Poong yang bisa main air juga. Di sepanjang perjalanan menuju kesana terdapat beraneka ragam buah-buahan yang dijual oleh para warga desa yang tinggal di sekitar air terjun bidadari. Buat kamu yang ingin berknjung kesana dan membutuhkan informasi lebih lanjut, kamu bisa cek websitenya sentulparadise.com. Liburan di bogor memang banyak variasi dan wisata di bogor pun akan selalu mengakrabkan 🙂

16693 Total Views 18 Views Today
Main Air di Curug Bidadari
5 (100%) 4 votes
(Visited 12,104 times, 1 visits today)


About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Main Air di Curug Bidadari' have 16 comments

  1. 03/04/2015 @ 10:43 am Saidah Chumairoh

    Aduuuuh bikin pengen terjuuun deh. Baguuusss bangeet!

    Reply

  2. 03/04/2015 @ 11:42 pm Unggul Sagena

    mampir kerumah ya kalau keluar ke Tol Tanah Baru 😀

    Reply

    • 03/05/2015 @ 3:47 am Gioveny

      Siap kaaang.. Disambut ya nanti 😀

      Reply

  3. 03/07/2015 @ 9:02 pm Lisa

    Jadi pengen kesana (lagi) xixixixi

    Reply

  4. 03/07/2015 @ 9:09 pm Pepy

    Udh pernah ke sana hehe airnya seger dinginn 😀

    Reply

  5. 09/22/2015 @ 3:57 pm gusty mandala

    i like with water faall @ bogor i ll coming to your place next week this octo 2015.. i hope u place beatifull n i magging … see u nex week

    Reply

  6. 09/24/2015 @ 8:53 pm heru

    tdi kesitu air ny kecil bnget kyak ttesan air PDAM yg bocor.. kecewa,, ap krna musim kemarau kle yaa

    Reply

  7. 12/21/2015 @ 10:15 pm rhicie

    tujuan pertama liburan akhir tahun ..

    Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool