Share on Pinterest
More share buttons
Magic Oldie

Magic Oldie – Original Handmade Bogor

Wisata dan liburan ke Bogor jangan takut kehabisan akal untuk bawa pulang oleh-oleh khas bogor yang manis dan beda. Bogor memiliki banyak pilihan buah tangan mulai dari makanan yang langsung habis di mulut sampai barang-barang tahan lama seperti kaos khas Bogor. Aksesoris dari magic oldie ini pun tak mau ketinggalan hadir di Bogor dengan warna-warninya yang seru. Berawal dari ide bisnis untuk pengajuan ke Bank Indonesia Entrepreneurship Program dengan tema green preneur. Magic Oldie berkeinginan menjual barang-barang lama alias oldie yang magical sehingga tampak baru, lucu, dan menarik. Jualan pertamanya adalah bros, kalung, dan gelang yang terbuat dari kain perca, sisa-sisa potongan kain lama yang dimanfaatkan sebagai bahan aksesoris. Setelah bongkar-bongkar barang-barang lama, ternyata bukan hanya kain aja nih yang tersimpan dalam kotak ‘harta karun’. Ada sisa-sisa peninggalan masa lalu yang sayang kalo nggak dimanfaatkan yaitu hama beads. Sejak hari itu mulai deh di mix and match dengan bros, kalung, gelang yang terbuat dari kain perca.

Magic Oldie

sumber: @magicoldie

Sekitar 2 tahun yang lalu, magic oldie yang terus berkembang memnafaatkan social media untuk bekerja sama mempromosikan produk hama beads. Twitter account @bancikuis mempromosikan aksesoris magic oldie melalui kuis yang berhadiah produk hama beads. Tak disangka-sangka langsung booming dan hits, @benakribo & kekasihnya @vendryana pun membantu mempromosikan aksesoris ini. Hama beads mulai memiliki konsumen tersendiri, pembeli pun semakin tertarik untuk pesan aksesoris yang terbuat dari hama beads dengan beragam bentuk dan warna. Mulai saat itu magic oldie fokus melayani pesanan hama beads hingga hari ini.

Magic Oldie

sumber: @magicoldie

Radhika Wisudaniar dalam blognya bercerita tentang asal muasal hama beads dari negara Denmark. Dengan berbagai ukuran dan warna hama beads sebenarnya dibuat untuk sarana belajar anak-anak yaitu pengenalan bentuk dan warna, serta koordinasi tangan dengan mata. Hama beads disusun pada papan “pegboard” yang merupakan papan dengan desain khusus. Nadya Sahara berbagi dalam blognya tentang sejarah hama beads yang muncul pada tahun 1971 oleh Malte Haaning, seorang pendiri pabrik sedotan minuman plastik yang kemudian mengalihkan perhatiannya pada manik-manik yang pada masa itu besar permintaanya . Pada tahun 1984 merk dagang Hama didaftarkan, merk Hama berasal dari nama pendiri perusahaan; HA = dua huruf pertama adalah nama keluarga, dan MA = dua huruf terakhir diambil dari dua huruf pertama pendiri perusahaan yaitu Malte.

Magic Oldie

sumber: @magicoldie

Magic Oldie

sumber: @magicoldie

Magic Oldie

sumber: @magicoldie

Magic oldie masih terus mengembangkan inovasinya sejak tahun 2012, salah satunya adalah cable protector  gadget yang kamu punya bisa terlindungi oleh hama beads. Magic oldie juga dengan senang hati melayani pembeli yang ingin datang langsung menjemput hama beads dengan warna favoritenya dan belajar merangkai hama beads hingga menjadi bentuk yang diinginkan di daerah Cileungsi, Kabupaten Bogor. Untuk cara yang lebih praktis bisa pesan online via line dan whatsapp 😉

sumber: @magicoldie

sumber: @magicoldie

Referensi

www[dot]hama[dot]dk

4542 Total Views 13 Views Today
Magic Oldie – Original Handmade Bogor
5 (100%) 3 votes
(Visited 1,678 times, 1 visits today)


About

Part of Disaster Management Student at Indonesia Defense University


'Magic Oldie – Original Handmade Bogor' have 3 comments

  1. 07/19/2015 @ 4:15 pm Indhie hanifah

    Sumpah, baru tau kalo bisa dibuat jadi semacam lukisan gitu, kreatif..

    Reply

  2. 07/20/2015 @ 4:56 am Gioveny Astaning Permana

    iya kak bisaaa 😉

    Reply

    • 04/17/2016 @ 8:28 pm vania

      Boleh tau beli beadnya dimana ya?
      Makasih

      Reply


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool