Share on Pinterest
More share buttons
mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

Mablek, Teman Pedas setelah Berwisata di Bogor

Tempat wisata bogor selalu ramai setiap akhir pekan. Ada banyak pilihan yang patut kamu kunjungi bersama keluarga loh! Salah satunya adalah wisata air Bogor di kawasan Ciomas, yaitu kolam renang zamzam tirta. Nah, kamu jangan bingung akan melakukan apa setelah berendam di kolam renang dengan pemandangan Gunung Salak Ini. Jangan pernah berpikir untuk langsung pulang meregangkan otot setelah bermain seharian bersama keluarga. Karena ide untuk menyusuri Bogor dengan kulinernya yang beragam sangat tepat untuk dilakukan. Hmm.. Sepertinya kurang pas sih kalau kalian menyia-nyiakan kesempatan untuk memanjakan lidah kamu di Bogor. Dengan pilihannya yang tidak ada matinya, Bogor selalu memberikan kejutan kecil bagi kamu penikmat kuliner. Ya, walaupun tidak sedikit yang mengadopsi jenis makanan dari kota lain, tapi tidak ada salah nya kok untuk kalian coba.

Yap, selain wisata alam bogor yang jadi andalan kota hujan, wisata kulinernya pun tidak mau kalah. Apalagi tidak melulu harus ke arah kota untuk sekedar wisata kuliner bogor, loh! Yap, wisata bogor untuk kulinernya sudah merambah ke kawasan perumahan di dekat kawasan wisata alamnya. Tidak percaya? Sebut saja, Bukit Air Resto di Ciomas atau De’ Saung di Ciapus. Keduanya berada di luar kawasan Kota Bogor, loh! Nah, kali ini saya akan membahas makanan ringan yang bisa kalian nikmati selama perjalanan setelah berwisata di Bogor.

mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

Makaroni Geblek (Mablek) dengan namanya yang unik ternyata menyajikan cita rasa yang menarik. Pilihan menu yang diberikan pun beragam, loh! Bukan hanya makaroni goreng dengan rasa pedas saja yang bisa kalian nikmati, tapi kombinasi makaroni dan bihun jadi pasangan pas di kemasan. Eits, tapi itu baru satu menu saja yang saya sebutkan karena masih ada beberapa menu menarik lainnya yang bikin hari kalian semakin sempurna setelah berwisata di Bogor. Apalagi menu yang disebutkan juga lucu, loh.

mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

Menurut wawancara saya dengan penjual Mablek, ternyata kita bisa mengkombinasikan makaroni dan bihun. Jenis makaroninya dibagi menjadi, yaitu makaroni goreng (mareng) dan makaroni rebus (mabus). Untuk jenis bihun hanya ada yang digoreng atau Bireng. Kalau kalian ingin mengkombinasikan ketiganya juga bisa, kok. Jadi menu yang disajikan bernama: mabireng-mabus. Harga yang ditawarkan juga dijamin tidak akan bikin kantong kalian bolong. Sebungkus makaroni goreng atau mix diberi harga sebesar Rp. 5000. Luar biasa murah, yah? Bumbu penyedap rasa yang dicampur ke dalamnya bisa disesuaikan dengan selera konsumen. Ada rasa gurih pedas atau kombinasi gurih, pedas, keju, balado dan barbecue (BBQ). Cara penyajiannya pun menarik. Penjual akan memasukan jenis makaroni sesuai dengan pesanan ke dalam kotak makanan kecil kemudian dicampur dengan bihung goreng dan ditambahkan bumbu penyedap sesuai dengan pesanan. Kemudian penjual akan menutup kotak tersebut dengan tutupnya dan mengaduk bumbu di dalamnya secara merata. Menariknya lagi, kalian bisa mencoba rasa dari makanan ringan ini sebelum dibungkus atau packing. Jadi, kalau rasanya masih belum sesuai bisa dikombinasikan dengan menambahkan beberapa penyedap lainnya agar pas di lidah.

mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

Nah, jika rasa dari mablek sudah cocok bisa langsung dibungkus. Kemudian kalian bisa langsung menikmati makanan ringan yang unik ini. Rekomendasi saya sebagai penikmat kuliner pedas sih rasa gurih dicampur pedas. Kombinasi keduanya pas di lidah. Untuk jenis makaroni kalian bisa mencoba jenis makaroni goreng dicampur dengan bihun goreng. Tapi, kalau mau coba menu lain tidak masalah kok hihi.

mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

mablek pilihan saat wisata bogor doc.delladiningtyas

Mau jalan-jalan? Temukan berbagai pilihannya di sini: promo diskon, tiket pesawat termurah, terbaik, sekaligus aplikasi visa online

Biasanya Mablek ramai di waktu jam pulang sekolah atau di sore hari. Karena letaknya yang berada di pinggir jalan membuat siapa saja penasaran untuk mencicipi makaroni geblek ini. Kalian juga bisa mencoba menu lain selain makaroni dan bihun, loh! Karena di sana juga disediakan menu cilor dan bakso goreng (basreng). Dengan menambah Rp. 5000 kalian bisa mencicipi menu lainnya, kan? Buat Mablek mu sesuai dengan selera? Penasaran kan? Yuk kunjungi di Jalan Raya Ciomas Kreteg, Apotek Panggugah, Bogor. Mablek jadi makanan ringan yang cocok setelah Berwisata di bogor seharian, deh, pokoknya!

258 Total Views 5 Views Today
Vote Us
(Visited 96 times, 1 visits today)


'Mablek, Teman Pedas setelah Berwisata di Bogor' have no comments

Be the first to comment this post!

Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published.

©2015 Hellobogor.com a Part of Ezytravel.co.id Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Infringement Search Tool